HomeCelotehRK Tak Peka pada Anies?

RK Tak Peka pada Anies?

“I see you. I feel you. That is how I know you go on” – Céline Dion, penyanyi asal Kanada


PinterPolitik.com

Banjir yang terjadi di sebagian wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten beberapa waktu lalu masih menyisakan pilu dan kerugian bagi korban-korbannya. Bencana itu membuat beberapa warga harus mengungsi untuk beberapa waktu.

Kerugian ekonomi pun disebut-sebut juga terasa oleh mereka yang terdampak banjir. Sandiaga Uno misalnya, menyebutkan bahwa sekitar 90 persen usaha mikro, kecil, dan menengah mengalami dampak ekonomi atas bencana itu.

Pilu ini yang akhirnya mungkin menjadi trigger bagi Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk mengadakan rapat agar para pengambil kebijakan dapat duduk bersama guna mencari solusi yang tepat. Beberapa pejabat yang diundang di antaranya adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK), dan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Namun, rapat itu tampaknya tak berjalan dengan baik. Pasalnya, dari sekian pejabat yang diundang, banyak juga tuh yang nggak muncul. Dari empat nama yang disebutkan di atas, hanya Pak Basuki saja yang menunjukkan batang hidungnya.

Kabarnya sih, mereka tengah berhalangan untuk hadir. Pak RK misalnya, ternyata tengah menjalankan kunjungan kerja ke Australia.

Namun, mendengar kabar rapat banjir tersebut, beliau akhirnya memutuskan untuk membatalkan lanjutan kunjungan kerjanya. Bahkan, Pak RK menyebutkan ada belasan pertemuan yang terpaksa harus dibatalkan.

Tapi, meski udah ngebatalin agenda-agenda itu, Pak RK tetap bercerita kalau sebenarnya dirinya tidak perlu hadir dalam rapat di DPR itu. Kata beliau, perihal tersebut dapat didelegasikan pada wakil gubernurnya, yakni Uu Ruzhanul Ulum.

- Advertisement -

Wah, dari pernyataan itu, mungkin aja ada yang menilai Pak RK nggak peka nih dengan kondisi Pak Anies. Gimana nggak? Di saat Gubernur DKI Jakarta tersebut sibuk mengurusi dampak banjir di lapangan, Pak Anies hanya bisa diwakilin sama pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov), bukan wagub.

Kasihan juga sih Pak Anies. Udah dua kali banjir, tampaknya beliau masih kewalahan aja tuh tanpa kehadiran sosok wagub.

Hmm, kira-kira kapan ya Pak Anies bakal punya wagub? Setelah sempat polemik setahun lebih, muncul dua nama calon yang akan memperebutkan kursi wagub, yakni Ahmad Riza Patria (Gerindra) dan Nurmansyah Lubis (PKS).

Meski akhirnya dua nama itu sudah jelas, Gerindra dan PKS masih aja tuh punya perbedaan pendapat. Soal mekanisme pemilihan misalnya, kedua partai yang sebelumnya berkoalisi di Pilpres 2019 itu sempat berdebat soal pemilihan terbuka dan tertutup.

Selain ada “gesekan” tertentu antara Gerindra dan PKS, salah satu cawagub malah mengkritik uji coba pengaspalan kawasan Monumen Nasional (Monas) yang ditujukan untuk menopang kegiatan Formula E.

Wah, kasihan Pak Anies. Udah kewalahan dan banjir hujatan, sekarang malah banyak ribut sendiri itu pihak-pihak yang menentukan kursi wagub DKI. (A43)

- Advertisement -

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

b

Baca juga :  RK Masuk Bursa
spot_img

#Trending Article

Berani Ganjar Tinggalkan PDIP?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak diundang dalam halal bihalal PDIP Jateng. Apakah PDIP sudah tidak memperhitungkan Ganjar? Apakah Ganjar harus meninggalkan PDIP? PinterPolitik.com Bagi...

Jokowi Sudah Selesai?

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mulai mengemas barang-barangnya di Istana untuk dikirim ke Solo, Jawa Tengah. Apakah ini pesan kekuasaan RI-1 sudah selesai secara...

Partai Mana yang Diinginkan Gatot?

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menolak ajakan Din Syamsuddin untuk bergabung dalam Partai Pelita. Mungkinkah yang diinginkan Gatot adalah partai besar? PinterPolitik.com Kalau membahas eks Panglima...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.

Anies Lagi, Anies Lagi

Beberapa pihak menyebut nama Jakarta International Stadium (JIS) melanggar undang-undang karena tidak menggunakan bahasa Indonesia. Apakah kritik ini terjadi karena yang merampungkan pembangunannya adalah...

More Stories

Cak Imin Kerdilkan Gus Yahya?

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) unggah kaos "NU Struktural vs NU Kultural". Apakah ini strategi kerdilkan Ketum PBNU Gus Yahya?

Thomas Lembong, ‘Tangan Kanan’ Anies?

Sosok mantan Menteri Perdagangan Thomas Lembong tampak selalu dampingi Anies Baswedan di Eropa. Apa Thomas kini 'tangan kanan' Anies?

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.