HomeCelotehRisma Jadi “Bawahan” Anies?

Risma Jadi “Bawahan” Anies?

“We say to girls: ‘You can have ambition, but not too much. You should aim to be successful, but not too successful. Otherwise, you will threaten the man’” – Chimamanda Ngozi Adichie, penulis asal Nigeria


PinterPolitik.com

Siapa yang tidak suka dengan suasana baru? Bagi sebagian orang, suasana baru kerap membawa penyegaran, baik secara psikis maupun fisik lho.

Ketika sebagian besar dari kita sudah lelah menjalankan work from home (WFH) selama berbulan-bulan, banyak dari kita pasti menginginkan adanya suasana baru. Bahkan, nggak sedikit warga Indonesia mencari-cari waktu untuk pergi berlibur.

Hayo, siapa yang gini?Jangan lupa tetap jaga protokol kesehatan ya. Tahun baru 2021 bukan berarti pandemi Covid-19 bisa langsung sirna sepenuhnya ya.

Terlepas dari keinginan untuk mendapatkan suasana baru di liburan tadi, perasaan baru juga bisa aja terasa di sejumlah kantor kementerian setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan reshuffle kabinet. Salah satunya adalah Kementerian Sosial (Kemensos) yang kini dipimpin oleh Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma).

Mantan Wali Kota Surabaya tersebut dikabarkan udah menyiapkan sejumlah agenda kebijakan yang ditujukan untuk mengubah keadaan di Kemensos. Soal bantuan sosial (bansos) penanganan Covid-19, misalnya, Bu Risma udah berencana untuk mengubahnya ke dalam bentuk penyaluran non-tunai atau transfer lho.

Baca Juga: Mensos Risma Mulai Cari Panggung?

Anies Terancam Risma
- Advertisement -

Tapi nih, gara-gara mungkin saking semangat, Bu Risma sekarang juga rajin melakukan blusukanBlusukan-nya sambil bertemu dengan para pemulung dan tunawisma itu dilakukan di wilayah DKI Jakarta lho – mulai dari bantaran Sungai Ciliwung, kolong jalan Tol Penjaringan, Pluit, hingga kolong fly-over di Jakarta Pusat.

Baca juga :  Imbas Kebijakan Anies

Waduh, saking rajinnya Bu Risma ini bisa-bisa ngambil pekerjaan orang lain nih. Kalau kata Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Fadli Zon, kasihan Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta nggak ada kerjaan karena sudah diambil sama Bu Mensos. Hehe.

Selain itu, mulai banyak tuh yang menyandingkan Bu Risma dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Bahkan, ada yang menduga ini berkaitan dengan Pilkada DKI Jakarta mendatang lho.

Hmm, kalau emang peduli dengan para pemulung dan tunawisma di Jakarta, Bu Risma mungkin bisa sekalian aja jadi Kepala Dinsos DKI Jakarta aja. Kan, dengan begitu, Bu Risma bisa fokus mengatasi persoalan homelessness di ibu kota tuh.

Jadi, gimana nih, Bu Mensos? Kan, ini bisa jadi win-win solution buat Bu Risma dan Pak Anies. Bu Risma bisa fokus bekerja untuk masyarakat Jakarta, sementara Pak Anies nggak perlu merasa terancam secara elektoral di Jakarta. Hehe. (A43)

Baca Juga: Misi Rahasia Risma Jegal Anies?

spot_img
Previous articleDapat SMS, Wajib Vaksin
Next articleRisma Mensos

#Trending Article

SBY-JK Bersatu Untuk 2024?

Pertemuan antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jusuf Kalla (JK) mencuri atensi publik dan melahirkan berbagai spekulasi politik. Lantas, mungkinkah reuni SBY-JK ini dapat membuat...

PKB Merah Cukur Gundul PKS?

Kelompok yang menamakan dirinya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Merah melakukan aksi cukur rambut hingga gundul. Kenapa ritual gundul dapat berubah menjadi instrumen politik? PinterPolitik.com Lagu Gundul-gundul Pacul pastinya...

Puan Ratu Konten?

Konten video Ketua DPR RI Puan Maharani heboh lagi, kali ini dengan aksi nge-vlog dalam ruangan yang memperlihatkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sedang berbicara dengan...

Airlangga Manfaatkan Ronaldinho?

Pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan legenda sepak bola asal Brasil, Ronaldinho, mendapat perhatian publik karena popularitas Ronaldinho yang sangat besar. Ini Airlangga Hartarto yang...

Ahok, Mantan Terindah Djarot?

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat kritik tingkat kemiskinan DKI Jakarta di bawah Anies Baswedan. Apa Djarot belum bisa move on dari Ahok?

Ganjar, Mbappe-nya PDIP?

Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dilirik partai lain untuk dijadikan Capres 2024. Apakah Ganjar semacam "Mbappe"-nya PDIP?

Bakso: Dark Jokes Anies vs Mega?

Seloroh tentang tukang bakso yang dilontarkan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, rupanya tidak selesai bersamaan dengan ditutupnya Rapat Kerja Nasional...

Berharap PDIP, PKS Lelah Kalah?

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebut PDIP tidak akan koalisi dengan PKS di Pilpres 2024. Sirna sudah harapan PKS pada PDIP agar tidak kalah lagi?

More Stories

Jokowi-Putin Bangun Poros Baru?

Presiden Jokowi dan Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu di Moskow. Muncul juga wacana Indonesia-Rusia bangun poros baru untuk saingi Barat.

Siasat Luhut Tawar-tawar Kuota Haji

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan temui Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS), dan bahas soal kuota haji Indonesia.

Megawati Tidak Rasis ke Papua?

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri analogikan tercampurnya orang Papua dengan etnis Indonesia bagaikan "kopi susu". Apakah Megawati rasis?