HomeCelotehRisma Jadi “Bawahan” Anies?

Risma Jadi “Bawahan” Anies?

“We say to girls: ‘You can have ambition, but not too much. You should aim to be successful, but not too successful. Otherwise, you will threaten the man’” – Chimamanda Ngozi Adichie, penulis asal Nigeria


PinterPolitik.com

Siapa yang tidak suka dengan suasana baru? Bagi sebagian orang, suasana baru kerap membawa penyegaran, baik secara psikis maupun fisik lho.

Ketika sebagian besar dari kita sudah lelah menjalankan work from home (WFH) selama berbulan-bulan, banyak dari kita pasti menginginkan adanya suasana baru. Bahkan, nggak sedikit warga Indonesia mencari-cari waktu untuk pergi berlibur.

Hayo, siapa yang gini?Jangan lupa tetap jaga protokol kesehatan ya. Tahun baru 2021 bukan berarti pandemi Covid-19 bisa langsung sirna sepenuhnya ya.

Terlepas dari keinginan untuk mendapatkan suasana baru di liburan tadi, perasaan baru juga bisa aja terasa di sejumlah kantor kementerian setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan reshuffle kabinet. Salah satunya adalah Kementerian Sosial (Kemensos) yang kini dipimpin oleh Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma).

Mantan Wali Kota Surabaya tersebut dikabarkan udah menyiapkan sejumlah agenda kebijakan yang ditujukan untuk mengubah keadaan di Kemensos. Soal bantuan sosial (bansos) penanganan Covid-19, misalnya, Bu Risma udah berencana untuk mengubahnya ke dalam bentuk penyaluran non-tunai atau transfer lho.

Baca Juga: Mensos Risma Mulai Cari Panggung?

Anies Terancam Risma

Tapi nih, gara-gara mungkin saking semangat, Bu Risma sekarang juga rajin melakukan blusukanBlusukan-nya sambil bertemu dengan para pemulung dan tunawisma itu dilakukan di wilayah DKI Jakarta lho – mulai dari bantaran Sungai Ciliwung, kolong jalan Tol Penjaringan, Pluit, hingga kolong fly-over di Jakarta Pusat.

Baca juga :  Sikap Capres Setelah Pengumuman KPU

Waduh, saking rajinnya Bu Risma ini bisa-bisa ngambil pekerjaan orang lain nih. Kalau kata Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Fadli Zon, kasihan Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta nggak ada kerjaan karena sudah diambil sama Bu Mensos. Hehe.

Selain itu, mulai banyak tuh yang menyandingkan Bu Risma dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Bahkan, ada yang menduga ini berkaitan dengan Pilkada DKI Jakarta mendatang lho.

Hmm, kalau emang peduli dengan para pemulung dan tunawisma di Jakarta, Bu Risma mungkin bisa sekalian aja jadi Kepala Dinsos DKI Jakarta aja. Kan, dengan begitu, Bu Risma bisa fokus mengatasi persoalan homelessness di ibu kota tuh.

Jadi, gimana nih, Bu Mensos? Kan, ini bisa jadi win-win solution buat Bu Risma dan Pak Anies. Bu Risma bisa fokus bekerja untuk masyarakat Jakarta, sementara Pak Anies nggak perlu merasa terancam secara elektoral di Jakarta. Hehe. (A43)

Baca Juga: Misi Rahasia Risma Jegal Anies?

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutna
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Puan Maharani ‘Reborn’?

Puan Maharani dinilai tetap mampu pertahankan posisinya sebagai ketua DPR meski sempat bergulir wacana revisi UU MD3. Inikah Puan 'reborn'?

Kenapa PDIP PDKT ke Khofifah?

PDIP berusaha merayu dan mendekat ke Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Mengapa PDIP memutuskan untuk PDKT ke Khofifah?

Kenapa Xi Jinping Undang Prabowo?

Presiden Tiongkok Xi Jinping mengundang presiden terpilih, Prabowo Subianto, ke Beijing, RRT. Kenapa strategis bagi Xi untuk undang Prabowo?