HomeCelotehRisma Dapat Beginner’s Luck?

Risma Dapat Beginner’s Luck?

“This might be beginners luck and I don’t wanna f**k it up” – Gucci Mane, penyanyi rap asal Amerika Serikat (AS)


PinterPolitik.com

Siapa yang nggak kenal dengan permainan catur? Hampir semua pasti se-enggak-nya pernah dengar soal permainan papan satu ini.

Dalam peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia setiap tanggal 17 Agustus, permainan ini tidak jarang juga ikut diperlombakan. Coba tanya bapak-bapak yang biasa ngikutin permainan satu ini. Hehe.

Tapi nih, permainan satu ini mulai kembali mendapatkan perhatian kalangan milenial dan generasi Z lhoGimana nggak? Terdapat satu seri bertemakan permainan catur yang akhir-akhir ini populer lho, yakni Queen’s Gambit (2020).

Dalam film tersebut, ada seorang gadis yang gemar bermain catur. Namanya adalah Elizabeth “Beth” Harmon. Nah, si Beth ini pada mulanya hanya senang bermain catur bersama seorang petugas gedung panti asuhan di mana Beth tinggal, yakni William Shaibel.

Seiring berjalannya waktu, Beth ini akhirnya mendapatkan orang tua angkat. Akhirnya, dia punya kesempatan tuh untuk ikut di turnamen-turnamen catur. Seakan mendapatkan beginner’s luck (keberuntungan pemula), Beth terus keluar sebagai pemenang lho.

Menariknya nihbeginner’s luck seperti ini tampaknya tidak hanya dirasakan oleh Beth. Salah satu politikus di Indonesia kali ini tampaknya juga tengah memiliki luck semacam ini, yakni Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma).

- Advertisement -

Baca Juga: Risma Jadi “Bawahan” Anies?

Reshuffle Kabinet Penentu Capres 2024

Gimana nggak? Popularitas mantan Wali Kota Surabaya itu sepertinya tiba-tiba melejit setelah dirinya dipilih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menggantikan posisi Juliari P. Batubara.

Se-enggak-nya, itulah yang terlihat dari hasil survei Polmatrix Indonesia. Kata Direktur Eksekutif Polmatrix Indonesia Dendik Rulianto, elektabilitas Bu Risma justru melonjak lho – dari yang awalnya hanya sekitar 1,6 persen pada September 2020 menjadi 3,3 persen pada Desember 2020 setelah jadi Mensos.

Baca juga :  Semut Merah, Koalisi Malu-malu?

Hmm, menariknya nih, nama-nama lama yang lama bertengger di puncak klasemen mulai melorot nih. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, misalnya, malah melorot yang awalnya 8,4 persen menjadi 6,3 persen pada periode waktu yang sama.

Wah, mungkin nih, seperti Beth Harmon, Bu Risma ini lagi punya beginner’s luckLhagimana nggak? Dari kemarin, mantan Wali Kota Surabaya tersebut aktif berkeliling buat blusukanHehe.

Ya, terlepas dari beginner’s luck tersebut, kita lihat saja apakah teknik blusukan ini bakal terus ampuh atau tidak. Apakah mungkin ini hanya efek dari blusukan’s luckHehe. (A43)

Baca Juga: Misi Rahasia Risma Jegal Anies?

spot_img
Previous articleFPI BUKAN PKI
Next articleFPI Bikin Gerindra Terbelah?

#Trending Article

Jokowi Isyaratkan Lawan Megawati?

Tangkapan kamera formasi iringan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama tujuh ketua umum partai politik dianggap merepresentasi terbentuknya poros koalisi menghadapi kontestasi politik 2024. Lantas,...

Surya Paloh Cuma Coba-coba?

Meskipun Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah menghasilkan nama-nama hasil voting Dewan Pimpinan Daerah (DPW), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang...

Cak Imin Jago Gocek?

Lagi lagi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin tampil dan menarik atensi publik melalui gocekan-gocekan politiknya...

NasDem-Demokrat Bentuk Koalisi?

Surya Paloh merupakan elite politik pertama yang ditemui secara terbuka oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Apakah Partai NasDem dan Partai Demokrat akan membentuk koalisi? PinterPolitik.com Sambutan...

Permainan Surya Paloh Belum Usai?

Meski Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah usai, tapi tanya tentang hasil Rakernas masih membayangi pikiran publik. Apa sebenarnya strategi Ketua Umum Surya Paloh di balik...

Prabowo Tidak Yakin dengan Megawati?

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dibentuk oleh Partai Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Apakah ini dapat dimaknai sebagai kekhawatiran Prabowo Subianto terhadap Megawati? PinterPolitik.com Partai Gerindra...

Kok Jokowi Marah-Marah?

Lagi-lagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegur pejabat  kementerian dan pemerintahan daerah soal prioritas belanja. Jokowi menilai belanja produk luar masih lebih tinggi dibandingkan produk...

Jokowi Gak Butuh Ma’ruf Amin?

Tidak terlihatnya Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada reshuffle kabinet mengundang tanda tanya sebagian orang. Apakah ini bermakna bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tidak butuh Ma’ruf? PinterPolitik.com Sebagian orang...

More Stories

Mahathir Bisa Buat Jokowi Terganggu?

Eks-PM Malaysia Mahathir Mohamad sebut Kepulauan Riau harusnya diminta oleh Malaysia. Apa Mahathir ingin ganggu pemerintahan Jokowi?

Bukan Jokowi, Tapi Gibran?

Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang kini jabat Wali Kota Solo tarik perhatian para elite politik, seperti Prabowo dan Megawati.

Biden Paksa Jokowi Beli Senjata?

Presiden AS Joe Biden sebut siap bela Taiwan bila diserang Tiongkok. Apakah ini bisa jadi cara Biden "paksa" Jokowi beli senjata?