HomeCelotehRidwan Kamil, Sang Pemantik Potret?

Ridwan Kamil, Sang Pemantik Potret?

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil menunjukkan kepiawaiannya dalam memegang kamera dan memotret sepasang muda-mudi di Kota Bandung, Jabar. Inikah hobi dan kecakapan dari seorang Ridwan Kamil?


PinterPolitik.com

We keep this love in a photograph. We made these memories for ourselves,” begitu lirik dari sebuah lagu karya Ed Sheeran, seorang penyanyi populer dari negeri Britania dalam alternate universe Bumi-45. Sungguh sebuah lagu yang memiliki makna dalam bagi mereka yang sangat memegang erat ingatan masa lalu sebagai panduan untuk mengarungi masa depan.

Makna dalam dari tangkapan cahaya inilah yang membuat fotografi menjadi salah satu bentuk kesenian yang krusial bagi umat manusia, khususnya bagi masyarakat negeri Nusantara. Pasalnya, siapa yang tahu bahwa momen-momen yang dilalui bisa menjadi bingkai memori yang sangat indah?

Mungkin, inilah mengapa Riduan Kemil (RK) yang berasal dari Jawa bagian barat berpikir untuk membantu masyarakat Nusantara untuk mengabadikan momen-momen penting tersebut. Caranya adalah dengan membuka jasa fotografi.

Beberapa waktu lalu, misalnya, RK saat di Kota Bandung menjadi fotografer bagi sepasang muda-mudi yang akan menikah. Istilahnya adalah sesi foto pra-nikah (prewedding).

Pada suatu hari, RK pun mendapatkan tawaran pekerjaan fotografi. Seperti biasanya, ia perlu mengambil gambar dari pasangan-pasangan yang (mungkin) akan berbahagia. Namun, ada satu hal yang berbeda dari project kali ini.

RK: Lho, ini pasangan apa? Saya kira ini pasangan untuk pre-wedding?

- Advertisement -

Puwan: Pasangan untuk tahun 2024 nanti, Kang. Doain saya bisa sukses ya sama Pak Prabawa.

RK: Hmm, pasangan sih pasangan tapi bukan pasangan yang begini juga kali.

Prabawa: Apalah arti perjanjian bila ujungnya pernah diingkari?

Baca juga :  Mungkinkah Jokowi-Elon Musk "Match"?

RK: Waduh, galau juga nih, Pak?

Anis: Udah, Kang. Jangan ikutan galau. Mendingan makan bubur sama saya di situ.

RK: Mas-nya suka makan bubur juga? Suka yang diaduk apa nggak diaduk?

Anis: Suka yang diaduk sih, Kang, tapi jangan diaduk-aduk juga hati saya.

Kak Ganjar: Lha, saya kudhu foto sama siapa ini? ☹

- Advertisement -

RK: Tergantung Mas Ganjar juga. Udah siap punya pasangan menuju ke 2024 belum?

Kak Ganjar: Pasangan sih bisa dicari, kan ada banyak ikan di luar sana. Yang sulit itu cari restunya, Kang.

RK: Iya sih. Susah juga kalau nggak ada pasangan dan restunya. Bisa-bisa, sulit prosesnya biar bisa dicoblos ya.

Anis: Kang, jangan ngobrol aja. Ini buburnya udah jadi. Selesai makan, kita foto bareng kuy!

To be continued.

(A43)


spot_img

#Trending Article

Mampukah Gus Yahya “Jatuhkan” Cak Imin?

Menurut Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, untuk pertama kalinya dalam sejarah terjadi hubungan yang tidak mesra antara PKB dengan PBNU. Jika ketegangan terus...

Joe Biden Menginspirasi Prabowo?

Cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari, KH Irfan Yusuf Hakim (Gus Irfan), menyebut KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pernah berucap bahwa Prabowo...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Mengapa Jokowi Merasa Kesepian?

Rocky Gerung menyebut batin Jokowi kini tengah kesepian kala momen Hari Raya Idulfitri 1443H. Mengapa Jokowi merasa kesepian?

Megawati sang Profesor

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA), Korea Selatan. Apakah ini menunjukkan Megawati seorang politisi...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Kenapa Megawati Singgung BTS?

Ketika menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA) Korea Selatan (Korsel), Megawati Soekarnoputri menyebut tidak ingin kalah dari cucunya yang...

Mencari Capres Ganteng ala Puan

Ketua DPR RI Puan Maharani sindir soal sosok capres potensial yang dapat dukungan karena ganteng. Siapa capres ganteng yang dimaksud Puan?

More Stories

Elon Musk: The New “Bill Gates”?

Nama CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk disorot media usai beli penuh Twitter. Kini, Musk baru saja bertemu Jokowi. Apakah Musk "Bill Gates" baru?

Megawati: Mega-Diplomat untuk Korsel?

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri hadiri pelantikan dan bertemu Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol. Apakah Megawati adalah Mega-Diplomat?

Mencari Capres Ganteng ala Puan

Ketua DPR RI Puan Maharani sindir soal sosok capres potensial yang dapat dukungan karena ganteng. Siapa capres ganteng yang dimaksud Puan?