HomeCelotehRidwan Kamil Menuju ‘Moonwalk Presidency’?

Ridwan Kamil Menuju ‘Moonwalk Presidency’?

Ridwan Kamil Menuju ‘Moonwalk Presidency’?

A43 – Tuesday, April 27, 2021 16:00Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil (tengah). (Foto: Istimewa)

3 min read

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil tampaknya cukup piawai dalam melakukan tarian moonwalk ala Michael Jackson. Apakah ada filosofi di balik gaya tari moonwalk ala Kang Emil ini?


PinterPolitik.com

“I’m standing on the field full of land mines. Doing the moonwalk, hoping I blow up in time” – Kendrick Lamar, “HiiiPower” (2011)

Siapa yang nggak kenal dengan nama Michael Jackson (MJ)? Hampir semua tahu lah ya siapa sosok mendiang penyanyi terkenal asal Amerika Serikat (AS) satu ini.

MJ merupakan penyanyi pop yang terkenal hingga seantero dunia. Dengan lagu-lagu hits-nya, MJ pun bisa dibilang telah membius ratusan penggemarnya. Sampai-sampai nih, mantan personel grup Jackson 5 ini mendapat julukan tersendiri lho, yakni King of Pop (Raja Pop).

Tentunya, sebagai penyanyi yang sangat populer, MJ memiliki keunikan tersendiri. Salah satu ciri khas yang dimiliki oleh MJ adalah moonwalk – sebuah gaya tarian yang membuat sang penari seolah-olah tengah berjalan mundur.

Saking khasnya nih, tiap seseorang melakukan moonwalk, banyak orang langsung mengidentikkannya dengan MJ. Di dunia musik sendiri, banyak lho penyanyi rap yang bahkan menyebut MJ dengan gaya moonwalk-nya.

- Advertisement -

Nah, mungkin nih, saking ngefans-nya dengan MJ, ada lho seorang pejabat dan politikus di Indonesia yang suka melakukan moonwalk. Politikus itu bernama Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat (Jabar).

Baca Juga: Jokowi-Ridwan Kamil: Dua Trendsetter?

Baca juga :  Prabowo Harus Menang
Ridwan Kamil RK Ketum Demokrat

Inspirasi MJ ke Kang Emil ini terlihat beberapa waktu lalu ketika sang Gubernur Jabar ini melakukan tarian moonwalk untuk menghibur istrinya yang tertular Covid-19. Hmm, menurut miminunyu juga sih apa yang dilakukan Kang Emil. Lagipula, we should be there for people we love, kan?

Tapi nih, uniknya, moonwalk yang dilakukan Kang Emil ini nggak hanya sekali ini aja lho. Dalam pagelaran Debat Calon Gubernur (Cagub) Jabar pada tahun 2018 silam, misalnya, Kang Emil juga tampak unjuk gigi dengan kemampuannya untuk melakukan moonwalk.

Wahkayak-nya emang benar nih kalau Kang Emil ini sangat ngefans dengan sang Raja Pop, MJ. Hmm, kira-kira, apakah MJ ini juga bakal jadi inspirasi buat Kang Emil dalam karier politiknya ya?

Mungkin nih, kalau MJ disebut sebagai King of Pop, mampukah Kang Emil menjadi King of 2024?Ya, siapa yang tahu akan apa yang bakal terjadi pada tahun politik tersebut? Ya, kan?

Tapi nih, bukannya moonwalk itu berjalan mundur ya? Kalau Kang Emil “moonwalk” terus, kapan nih bisa mengejar para calon presiden (capres) potensial lainnya tuh? Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, misalnya, sekarang udah semakin moncer aja tuh di hasil-hasil survei bursa capres.

Hmm, kalau gini caranya, apakah Kang Emil ini bakal menerapkan sebuah moonwalk presidency ya nanti? Menurut mimin nih, jangan sampai lah nanti segala urusan jadi serba “moonwalk”. Hehe. (A43)

- Advertisement -

Baca Juga: Ridwan Kamil ‘Ungguli’ Jokowi?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga :  Ada Badut Politik di Istana?
spot_img

#Trending Article

Mampukah Gus Yahya “Jatuhkan” Cak Imin?

Menurut Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, untuk pertama kalinya dalam sejarah terjadi hubungan yang tidak mesra antara PKB dengan PBNU. Jika ketegangan terus...

Joe Biden Menginspirasi Prabowo?

Cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari, KH Irfan Yusuf Hakim (Gus Irfan), menyebut KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pernah berucap bahwa Prabowo...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Mengapa Jokowi Merasa Kesepian?

Rocky Gerung menyebut batin Jokowi kini tengah kesepian kala momen Hari Raya Idulfitri 1443H. Mengapa Jokowi merasa kesepian?

Megawati sang Profesor

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA), Korea Selatan. Apakah ini menunjukkan Megawati seorang politisi...

Kenapa Megawati Singgung BTS?

Ketika menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA) Korea Selatan (Korsel), Megawati Soekarnoputri menyebut tidak ingin kalah dari cucunya yang...

Mencari Capres Ganteng ala Puan

Ketua DPR RI Puan Maharani sindir soal sosok capres potensial yang dapat dukungan karena ganteng. Siapa capres ganteng yang dimaksud Puan?

More Stories

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?

Elon Musk: The New “Bill Gates”?

Nama CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk disorot media usai beli penuh Twitter. Kini, Musk baru saja bertemu Jokowi. Apakah Musk "Bill Gates" baru?

Megawati: Mega-Diplomat untuk Korsel?

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri hadiri pelantikan dan bertemu Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol. Apakah Megawati adalah Mega-Diplomat?