HomeCelotehRidwan Kamil Hati-Hati Tersenggol

Ridwan Kamil Hati-Hati Tersenggol

“Tadi rapat dengan Presiden, dengan menteri, dan gubernur seluruh Indonesia. Arahannya, untuk pandemi, agar daerah memfokuskan persiapan WFH untuk daerah yang kenaikan (kasus Covid-19)-nya tinggi, termasuk Jabar”. – Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat


PinterPolitik.com

Beberapa hari lalu sempat ramai beredar video yang menampilkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang nyaris terserempet pengendara motor lain di salah satu lampu merah di Kota Bandung.

Video tersebut mengundang reaksi beragam dari warganet yang mayoritas mengecam aksi pengendara motor tersebut yang dianggap membahayakan orang lain. Selain karena konteks aksinya bisa saja berbahaya, orang yang dibahayakan juga bukan sosok sembarangan. Gubernur cuy. Juga calon presiden untuk 2024. Uppps, kalau Kang Emil niat maju sih. Hehehe.

Bicara soal senggol menyenggol ini, emang jadi bahasan yang bisa ditarik-tarik ke dunia politik. Apalagi berkaca dari survei terbaru yang dikeluarkan oleh Voxpopuli Research Center. Ini masih ada kaitannya dengan Kang Emil.

Baca juga: Misi Rahasia Risma Jegal Anies?

Dalam survei tersebut, angka elektabilitas Kang Emil emang menurun tipis dibandingkan periode survei sebelumnya, yakni dari 13,2 persen 12,8 persen. Emang sih, penurunannya tipis, tapi tetap kudu diwaspadai.

Soalnya, sekarang pembacaan politik untuk Pilpres 2024 sedang ramai-ramainya loh. Apalagi pasca pengangkatan Tri Rismaharini dan Sandiaga Uno sebagai menteri di kabinet Presiden Jokowi. Soalnya, dua tokoh ini juga sedang “dibaca-baca” peruntungannya jelang Pilpres 2024.

Keduanya sama-sama populer dan saat ini punya jabatan publik yang bisa menjadi sarana menarik perhatian publik. Artinya, bukan tidak mungkin Kang Emil jadi nambah saingannya nih. Apalagi, sudah ada kandidat yang cukup kuat macam Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Baca juga :  Trump Ditembak, Ngefek ke Prabowo?

Jangan sampai Kang Emil beneran kena senggol dalam dunia politik nih. Awas nanti jatuh. Uppps. Soalnya dalam beberapa waktu sebelum-sebelumnya Kang Emil-lah yang biasanya ada terdepan bersaing dengan Prabowo Subianto, bahkan sempat mengungguli Pak Menhan itu dalam beberapa survei.

Jangan sampai kayak Marc Marquez di musim balap MotoGP 2020. Doi awalnya dijagokan sebagai pebalap terkuat yang bakal memenangkan pertarungan. Eh, nggak taunya di balapan pertama aja doi udah langsung tersungkur dan bahkan mengalami cedera parah. Akhirnya sia-sia mimpi Marquez buat jadi juara dunia lagi karena nggak bisa ikutan balap satu musim penuh.

Semoga Kang Emil nggak mengalami hal yang sama ya. Udah pernah ada acara bareng Marc Marquez kan beberapa tahun lalu. Semoga nggak ketularan kesialannya hehehe. (S13)


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Misteri Post Power Jokowi

Setelah dua periode memimpin Indonesia, masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berakhir.

Menkominfo dan Kegagalan Menteri “Giveaway” Jokowi?

Menkominfo Budi Arie tengah mendapatkan sorotan dari banyak pihak. Ini pasca kasus peretasan yang terjadi pada Pusat Data Nasional oleh peretas Brain Chiper.

Royal Rumble Pilkada: Jokowi vs Mega vs Prabowo

Pilkada 2024 akan makin menarik karena melibatkan pertarungan perebutan pengaruh para elite. Ini penting karena kekuasaan di level daerah nyatanya bisa menentukan siapa yang paling berpengaruh di level elite.