HomeCelotehRidwan Kamil Hati-Hati Tersenggol

Ridwan Kamil Hati-Hati Tersenggol

“Tadi rapat dengan Presiden, dengan menteri, dan gubernur seluruh Indonesia. Arahannya, untuk pandemi, agar daerah memfokuskan persiapan WFH untuk daerah yang kenaikan (kasus Covid-19)-nya tinggi, termasuk Jabar”. – Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat


PinterPolitik.com

Beberapa hari lalu sempat ramai beredar video yang menampilkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang nyaris terserempet pengendara motor lain di salah satu lampu merah di Kota Bandung.

Video tersebut mengundang reaksi beragam dari warganet yang mayoritas mengecam aksi pengendara motor tersebut yang dianggap membahayakan orang lain. Selain karena konteks aksinya bisa saja berbahaya, orang yang dibahayakan juga bukan sosok sembarangan. Gubernur cuy. Juga calon presiden untuk 2024. Uppps, kalau Kang Emil niat maju sih. Hehehe.

Bicara soal senggol menyenggol ini, emang jadi bahasan yang bisa ditarik-tarik ke dunia politik. Apalagi berkaca dari survei terbaru yang dikeluarkan oleh Voxpopuli Research Center. Ini masih ada kaitannya dengan Kang Emil.

Baca juga: Misi Rahasia Risma Jegal Anies?

Dalam survei tersebut, angka elektabilitas Kang Emil emang menurun tipis dibandingkan periode survei sebelumnya, yakni dari 13,2 persen 12,8 persen. Emang sih, penurunannya tipis, tapi tetap kudu diwaspadai.

Soalnya, sekarang pembacaan politik untuk Pilpres 2024 sedang ramai-ramainya loh. Apalagi pasca pengangkatan Tri Rismaharini dan Sandiaga Uno sebagai menteri di kabinet Presiden Jokowi. Soalnya, dua tokoh ini juga sedang “dibaca-baca” peruntungannya jelang Pilpres 2024.

- Advertisement -

Keduanya sama-sama populer dan saat ini punya jabatan publik yang bisa menjadi sarana menarik perhatian publik. Artinya, bukan tidak mungkin Kang Emil jadi nambah saingannya nih. Apalagi, sudah ada kandidat yang cukup kuat macam Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Baca juga :  Prabowo vs Paloh Soal Taufik?

Jangan sampai Kang Emil beneran kena senggol dalam dunia politik nih. Awas nanti jatuh. Uppps. Soalnya dalam beberapa waktu sebelum-sebelumnya Kang Emil-lah yang biasanya ada terdepan bersaing dengan Prabowo Subianto, bahkan sempat mengungguli Pak Menhan itu dalam beberapa survei.

Jangan sampai kayak Marc Marquez di musim balap MotoGP 2020. Doi awalnya dijagokan sebagai pebalap terkuat yang bakal memenangkan pertarungan. Eh, nggak taunya di balapan pertama aja doi udah langsung tersungkur dan bahkan mengalami cedera parah. Akhirnya sia-sia mimpi Marquez buat jadi juara dunia lagi karena nggak bisa ikutan balap satu musim penuh.

Semoga Kang Emil nggak mengalami hal yang sama ya. Udah pernah ada acara bareng Marc Marquez kan beberapa tahun lalu. Semoga nggak ketularan kesialannya hehehe. (S13)


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Anies Taklukkan Indonesia Timur?

“Alhamdulillah, tujuh kabupaten (di Maluku) yang sudah terbentuk kepengurusan siap mendeklarasi Anies Presiden” – Sulaiman Wasahua, Ketua Relawan Sobat Anies Maluku PinterPolitik.com Manuver politik Gubernur DKI Jakarta...

Drama Maming Resahkan PDIP-PBNU?

“Kalau saya, koruptor jangan dicekal ke luar negeri tapi dicekik. Harusnya dicekal untuk balik ke Indonesia, biar korupsi di luar negeri,” Cak Lontong, Komedian Indonesia PinterPolitik.com Masyarakat...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

Misteri Teror Kominfo

“Teror bagaimana? Saya baru tahu teror, Kominfo diteror kali,” – Johnny G. Plate, Menkominfo PinterPolitik.com #BlokirKominfo menjadi trending di Twitter, banyak warganet yang melontarkan kritik terhadap kontroversi kebijakan Penyelenggara Sistem...

Ahok Disenggol Kasus Brigadir J?

“Pertanyaan saya, kapan mereka pacaran, sehingga ketika Ahok di balik jeruji dan di balik tembok mengikat perjanjian kawin dengan ajudan ibu,” – Kamarudin Simanjuntak, Pengacara...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

More Stories

Luhut dan Ekonomi Orang Kaya

Persoalan ekonomi kini menjadi pekerjaan rumah yang tengah dihadapi oleh banyak negara, termasuk Indonesia. Namun, di tengah ancaman krisis yang mengancam, Menko Marves Luhut...

Anies dan Pemimpin Yang Diciptakan

Jelang Pilpres 2024, banyak pihak yang mulai berlomba-lomba mendorong tokoh-tokoh yang dianggap populer dan mampu menarik hati masyarakat. Sayangnya, Indonesia masih terjebak pada kondisi...

Ekonomi Bisa Bahayakan Jokowi?

Awal Juni 2022 menjadi momentum penting dalam refleksi kondisi ekonomi global. Bank Dunia mengeluarkan laporan yang menyebutkan bahwa resesi ekonomi di tahun ini akan...