HomeCelotehRidwan Kamil Akhirnya Ungguli Sandiaga?

Ridwan Kamil Akhirnya Ungguli Sandiaga?

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil mengunggah sebuah video di media sosial (medsos) untuk menunjukkan penggunaan masker yang benar – dengan bumbu gaya ala Khaby Lame. Sementara, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunggah video dirinya yang membuat cover atas tren “Welcome to Indonesia”. Siapa yang lebih unggul di TikTok?


PinterPolitik.com

TikTok. Ini adalah sebuah nama aplikasi media sosial (medsos) berbasis konten video yang sempat kontroversial di Indonesia. Bahkan, aplikasi ini sempat diblokir lho oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada tahun 2018 lalu.

Katanya sih, aplikasi ini membawa dampak buruk terhadap generasi muda. Bahkan, ada juga sejumlah orang di generasi milenial ke atas yang menuding TikTok sebagai aplikasi medsos yang “norak” dengan konten-konten video jogetnya.

Namun, ternyata, kini hampir semua orang meng-install aplikasi ini di gawai pintarnya. Bahkan, mereka yang disebut sebagai bagian dari generasi baby boomers sekarang malah ikutan keranjingan dengan konten dan tren yang ada di TikTok.

Gimana nggak? Tanpa kita sadari, konten-konten yang ada di aplikasi itu mulai memasuki medsos-medsos lainnya. Di Twitter dan Instagram, misalnya, konten-konten yang berasal dari TikTok malah ikut menjadi trending.

Kini, para pejabat dan politisi malah ikutan tuh main TikTok. Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, misalnya, kini memiliki akun TikTok yang berisikan video-video soal kegiatannya sehari-hari.

Nggak hanya Pak Ganjar, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pun kini juga memiliki akun di TikTok. Siapa yang ngikutin Bang Sandi, hayo?

- Advertisement -

Baca Juga: Sandiaga, the King of Blusukan?

Media Sosial Sandiaga Uno Ridwan Kamil

Soalnya tuh, beberapa waktu lalu, Bang Sandi baru aja ikut challenge #WelcometoIndonesia juga lho. Di situ, Pak Menparekraf bernyanyi sambil mempromosikan pariwisata dan budaya Indonesia lho. Kalian aja lah ya yang menilai bagus nggak-nya. Hehe.

Nah, selain Bang Sandi dan Pak Ganjar, ada juga tuh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil. Dalam salah satu akun medsosnya, Kang Emil mengunggah video soal penggunaan masker dengan baik tuh.

Uniknya, di ujung video, Gubernur Jabar itu menirukan gaya akhir ala Khaby Lame, seorang TikToker populer. Widihup-to-date aja nih Kang Emil soal apa-apa yang nge-tren di TikTok. Apa iya nih Kang Emil bakal bisa ngegantiin posisi Papa Online-nya Bang Sandi? Wah wah.

Ya, terlepas dari siapa yang lebih unggul, gaya Kang Emil di akhir video itu membuat mimin berpikir nih. Kan, Khaby ini selalu membuat konten yang mengkritik video-video lifehack. Soalnya, banyak juga tuh video lifehack yang malah bikin hidup menjadi makin rumit. Justru, Khaby muncul dengan menawarkan solusi yang simple tapi ngena gitu lho.

Mungkin nih, filosofi Khaby ini juga perlu tuh diterapin oleh pemerintah Indonesia. Pasalnya, kalau kita amat-amati nih ya, makin ke sini, berbagai kebijakan pemerintah ini kok makin ruwet ya? Coba aja pemerintah meniru metode ala Khaby ya. Hehe. (A43)

Baca juga :  Raffi Ahmad Capres PKS?

Baca Juga: Ridwan Kamil Jadi Gymshark?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

- Advertisement -

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Surya Paloh Cuma Coba-coba?

Meskipun Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah menghasilkan nama-nama hasil voting Dewan Pimpinan Daerah (DPW), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang...

Permainan Surya Paloh Belum Usai?

Meski Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah usai, tapi tanya tentang hasil Rakernas masih membayangi pikiran publik. Apa sebenarnya strategi Ketua Umum Surya Paloh di balik...

Prabowo Tidak Yakin dengan Megawati?

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dibentuk oleh Partai Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Apakah ini dapat dimaknai sebagai kekhawatiran Prabowo Subianto terhadap Megawati? PinterPolitik.com Partai Gerindra...

Ganjar, Mbappe-nya PDIP?

Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dilirik partai lain untuk dijadikan Capres 2024. Apakah Ganjar semacam "Mbappe"-nya PDIP?

Jokowi Gak Butuh Ma’ruf Amin?

Tidak terlihatnya Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada reshuffle kabinet mengundang tanda tanya sebagian orang. Apakah ini bermakna bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tidak butuh Ma’ruf? PinterPolitik.com Sebagian orang...

Cak Imin Jago Gocek?

Lagi lagi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin tampil dan menarik atensi publik melalui gocekan-gocekan politiknya...

Zulhas Gak Nyambung?

Baru saja dilantik menjadi Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan (Zulhas) langsung sidak ke pasar dan tiba-tiba berikan hadiah umrah kepada pedagang. Kenapa Zulhas melakukan...

NasDem-Demokrat Bentuk Koalisi?

Surya Paloh merupakan elite politik pertama yang ditemui secara terbuka oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Apakah Partai NasDem dan Partai Demokrat akan membentuk koalisi? PinterPolitik.com Sambutan...

More Stories

Mahathir Bisa Buat Jokowi Terganggu?

Eks-PM Malaysia Mahathir Mohamad sebut Kepulauan Riau harusnya diminta oleh Malaysia. Apa Mahathir ingin ganggu pemerintahan Jokowi?

Bukan Jokowi, Tapi Gibran?

Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang kini jabat Wali Kota Solo tarik perhatian para elite politik, seperti Prabowo dan Megawati.

Biden Paksa Jokowi Beli Senjata?

Presiden AS Joe Biden sebut siap bela Taiwan bila diserang Tiongkok. Apakah ini bisa jadi cara Biden "paksa" Jokowi beli senjata?