HomeCelotehPSI Siap Gempur Anies Soal Rizieq

PSI Siap Gempur Anies Soal Rizieq

“Teman-teman DPRD sudah dewasa dalam berdemokrasi, jadi yang begitu-begitu enggak akan diterima. Itu (wacana interpelasi PSI) nyari-nyari panggung aja”. – M. Taufik, Penasehat Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta


PinterPolitik.com

Anies Baswedan emang jadi salah satu tokoh politik nasional yang disorot oleh publik beberapa waktu terakhir. Bukan tanpa alasan, Gubernur DKI Jakarta ini dianggap melakukan “pembiaran” terhadap pelanggaran protokol kesehatan pasca pulangnya pentolan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab.

Rizieq yang juga menyelenggarakan pesta pernikahan putrinya pun dianggap mendapatkan “angin segar” dari Anies yang hanya memberikan sanksi denda pada acara tersebut.

Selain itu, pasca tiba di Indonesia, Rizieq juga menerima banyak kunjungan masyarakat dan tokoh-tokoh politik nasional. Padahal, ia seharusnya melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu sesuai ketentuan yang ada dalam protokol kesehatan yang berlaku.

Makanya tidak heran jika Anies kemudian dikritik oleh banyak pihak. Ia juga telah dipanggil dan diperiksa oleh pihak kepolisian.

Salah satu kubu yang cukup serius menyoroti hal ini adalah Partai Solidaritas Indonesia alias PSI. Bermodalkan kursi di DPRD DKI Jakarta, PSI mewacanakan untuk menggunakan hak interpelasi terhadap Anies.

Interpelasi sendiri adalah hak yang dipunyai oleh DPR maupun DPRD untuk “bertanya” kepada pemerintah atau eksekutif mengenai kebijakan yang dianggap penting dan berdampak luas bagi masyarakat.

Nah, PSI menganggap Anies tidak tegas dalam menegakkan aturan-aturan yang dibuatnya sendiri. Jadi, perlu nih buat Pak Anies untuk melakukan klarifikasi agar masyarakat tidak menganggap pemerintah daerah “pilih kasih” dalam penegakan aturan-aturan hukum di tengah makin masifnya kasus Covid-19.

Hmm, berasa PSI mau nyerang habis-habisan nih dalam persoalan ini. Apalagi, publik juga menanti akan seperti apa Anies “berkelit” ketika dimintai pertanggungjawaban soal masalah ini.

Baca juga :  Rekonsiliasi Terjadi Hanya Bila Megawati Diganti? 

Ibaratnya seperti ungkapan”: “The time has come”, waktunya telah tiba untuk all-out attack pada Anies. Benar-benar memanfaatkan momentum nih partai yang satu ini.

Kalau direpresentasikan dengan meme, maka ekspresi PSI bisa digambarkan dengan meme Saruman yang kata-katanya: “So you have chosen to die?” Kebayang nih meme dua kotak, bagian atasnya ada foto Rizieq bertemu Anies, sementara di kotak bawahnya ada tulisan PSI dengan foto Saruman dan ungkapan itu. Hehehe.

Buat yang belum tahu, Saruman adalah tokoh di film The Lord of The Rings. Nonton gih biar tahu tokohnya yang mana. Upps.

Anyway, menarik untuk ditunggu akan seperti apa nasib interpelasi yang rencananya akan diajukan oleh PSI tersebut. (S13)


Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Karier Politik Panjang Anies

Karier politik Anies Baswedan akan jadi pertaruhan pasca Pilpres 2024. Setelah kalah, Anies dihadapkan pada pilihan-pilihan untuk membuat dirinya tetap relevan di hadapan publik.

Jebakan di Balik Upaya Prabowo Tambah Kursi Menteri Jadi 40

Narasi revisi Undang-Undang Kementerian Negara jadi salah satu yang dibahas beberapa waktu terakhir.

Budi Gunawan Menuju Menteri Prabowo?

Dengarkan artikel ini: Nama Kepala BIN Budi Gunawan disebut-sebut sebagai salah satu kandidat calon menteri yang “dititipkan” Presiden Jokowi kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Hal...