HomeCelotehPrananda Menuju PDIP-1?

Prananda Menuju PDIP-1?

Sinyal bahwa Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri akan lengser mulai bermunculan. Di tengah wacana itu, sejumlah unsur internal PDIP mendorong Prananda Prabowo – putra dari Megawati – untuk menduduki kursi PDIP-1.


PinterPolitik.com

Siapa yang nggak pernah nonton film dan seri yang dibuat oleh Marvel Studios? Setidaknya, pasti hampir semua pernah mendengar kisah-kisah ala pahlawan super, seperti Iron Man, Captain America, Captain Marvel, Spider-Man, Black Widow, Thor, hingga Ant-Man.

Mereka-mereka ini merupakan pahlawan-pahlawan super yang sebelumnya bersatu menjadi sebuah organisasi yang bernama Avengers. Para pahlawan super ini berjuang untuk melindungi umat manusia dari berbagai ancaman yang bisa aja datang setiap saat.

Nah, salah satunya adalah ancaman dari tempat-tempat yang berada di luar planet bumi, seperti Asgard. Tempat satu ini merupakan dunia “atas” yang ditinggali para dewa lho, seperti Odin, Thor, dan Loki.

Uniknya nihnggak semua dewa yang tinggal di Asgard damai dengan satu sama lain. Salah satu contohnya adalah Thor dan Loki. Meski keduanya bersaudara, terdapat banyak hal yang membuat mereka bertengkar – seperti rencana-rencana jahat Loki untuk menaklukkan bumi.

Nggak hanya soal rencana-rencana jahat, Thor dan Loki ini juga sering bertengkar dan berdebat soal siapa yang meneruskan takhta sang ayah, Odin. Bahkan, taktik-taktik licik pun terkadang digunakan oleh Loki untuk mengelabui Thor.

Baca Juga: Kader Inginkan Prananda Ketimbang Puan?

Si Senyap Calon Ketum PDIP
- Advertisement -

Mungkin nih, pertengkaran perebutan takhta ini mulai terjadi juga nih di Indonesia, khususnya di sebuah partai politik (parpol) yang berlambang kepala banteng, yakni PDIP. Soalnya nih, mulai muncul tuh sejumlah sinyal bahwa Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri (Mega) akan lengser dari kursi PDIP-1.

Baca juga :  Anies Lagi, Anies Lagi

Uniknya lagi, seperti Thor dan Loki, sinyal lengsernya Bu Ketum PDIP ini juga diikuti dengan rumor persaingan antara dua bersaudara, yakni Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Ketua DPR RI Puan Maharani. Keduanya merupakan putra dan putri dari Bu Mega lho.

Waduhnggak beda jauh dengan Thor dan Loki dong kalau gini caranya. Tapi nih, mungkin, ada sejumlah perbedaan nih antara PDIP dan Asgard. Bila Thor dan Loki akhirnya damai dan bekerja sama melawan sejumlah musuh seperti Hela dan Thanos, Mbak Puan dan Mas Prananda bakal bisa damai juga nggak ya.

Mungkin nih, yang membuat banyak penasaran adalah kemunculan Mas Prananda yang beberapa waktu lalu tiba-tiba didukung secara lantang oleh sejumlah kader PDIP di Solo, seperti mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Hmm, apakah Mas Prananda ini merupakan sosok the chosen one yang tiba-tiba muncul ke permukaan ya?

Terlepas benar atau nggak-nya Mas Prananda ini the chosen one,s­edengar mimin, persaingan antar-kubu yang terjadi PDIP ini sangat rumit lho. Selain kubu Puan dan kubu Prananda, ada juga kubu non-trah Soekarno lhoHmm, apa mungkin kubu ini bakal jadi Hela atau Thanos bagi Mbak Puan dan Mas Prananda. Kan, siapa tahu?

Tapi nih, PDIP sepertinya juga perlu berhati-hati nih. Seperti yang dibilang Bu Mega, “kehancuran” bisa aja datang lho kalau Bu Ketum lengser. Soalnya nih, nasib Asgard pun berujung nahas lho setelah berbagai peperangan. Hmm, mungkinkah PDIP bakal bernasib sama seperti Asgard? (A43)

Baca Juga: Puan Punah, Prananda Berjaya?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Baca juga :  Jokowi Tahu Menteri Ingin Nyapres
- Advertisement -

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Berani Ganjar Tinggalkan PDIP?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak diundang dalam halal bihalal PDIP Jateng. Apakah PDIP sudah tidak memperhitungkan Ganjar? Apakah Ganjar harus meninggalkan PDIP? PinterPolitik.com Bagi...

Jokowi Sudah Selesai?

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mulai mengemas barang-barangnya di Istana untuk dikirim ke Solo, Jawa Tengah. Apakah ini pesan kekuasaan RI-1 sudah selesai secara...

Anies Lagi, Anies Lagi

Beberapa pihak menyebut nama Jakarta International Stadium (JIS) melanggar undang-undang karena tidak menggunakan bahasa Indonesia. Apakah kritik ini terjadi karena yang merampungkan pembangunannya adalah...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?

Partai Mana yang Diinginkan Gatot?

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menolak ajakan Din Syamsuddin untuk bergabung dalam Partai Pelita. Mungkinkah yang diinginkan Gatot adalah partai besar? PinterPolitik.com Kalau membahas eks Panglima...

Mampukah Gus Yahya “Jatuhkan” Cak Imin?

Menurut Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, untuk pertama kalinya dalam sejarah terjadi hubungan yang tidak mesra antara PKB dengan PBNU. Jika ketegangan terus...

More Stories

Thomas Lembong, ‘Tangan Kanan’ Anies?

Sosok mantan Menteri Perdagangan Thomas Lembong tampak selalu dampingi Anies Baswedan di Eropa. Apa Thomas kini 'tangan kanan' Anies?

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.

“Permainan Bahasa” Anies Ganggu PDIP?

PDIP dan PSI persoalkan penamaan Jakarta International Stadium (JIS) yang gunakan Bahasa Inggris. Apakah ini permainan bahasa Anies vs PDIP?