HomeCelotehPrabowo ‘Lupakan’ Habib Rizieq?

Prabowo ‘Lupakan’ Habib Rizieq?

“For everything you’ve done to me. All the times you’ve made me feel useless and small. For all the times I will never forget. For all the things I can never forgive. All the memories…” – Harley Quinn, Gotham City Sirens, Vol. 1 #21


PinterPolitik.com

Momen yang ditunggu-tunggu oleh sejumlah orang tampaknya telah datang. Kabarnya, Imam Besar Habib Rizieq Shihab telah tiba di Jakarta, Indonesia, setelah bertahun-tahun sebelumnya menetap di Arab Saudi.

Kedatangan yang sangat ditunggu-tunggu ini terlihat dari bagaimana banyaknya warga yang hadir untuk menjemput pemimpin Front Pembela Islam (FPI) dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 tersebut. Bahkan, suasana riuh disebut terjadi guna berlomba-lomba untuk mencium tangan sang Habib.

Selain FPI dan PA 212 sendiri, sejumlah aktor politik Tanah Air turut mengomentari dan menanggapi kepulangan Rizieq ini. Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok yang dikenal kerap berseberangan dengan sang Habib, misalnya, mengucapkan selamat datang di Indonesia.

Tidak hanya Ahok, sambut ramah juga tampak terpancar dari salah satu partai politik yang baru saja dideklarasikan, yakni Masyumi Reborn. Tak tanggung-tanggung, partai politik baru itu langsung mengajak Habib Rizieq untuk bergabung dengan mereka.

Namun, sambut ria kepulangan Rizieq ini tampaknya sedikit terasa kurang lengkap. Soalnya nih, Prabowo Subianto dan Partai Gerindra yang dulu didukung oleh Habib Rizieq dan kelompok-kelompoknya disebut sedikit bersuara terkait kepulangan ini.

Sontak saja, sejumlah warganet pun mempertanyakan janji dan kesepakatan yang dulu dibuat oleh Prabowo yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Kalau diingat-ingat kembali, Ketum Gerindra tersebut pernah berjanji kala Ijtima Ulama II untuk menjemput Habib Rizieq – bahkan bersedia untuk mengirimkan pesawat.

Baca juga :  Anies Dukung RK Pimpin Jakarta?

Namun, ternyata, ketika Habib Rizieq tiba di Jakarta, batang hidung Prabowo pun tidak terlihat. Alasannya sih karena Gerindra dan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) tidak memperbolehkan adanya kegiatan-kegiatan yang melibatkan kerumunan massa demi menjalankan protokol kesehatan pandemi Covid-19.

- Advertisement -

Ya, terlepas dari benar atau tidaknya alasan tersebut, sebagian masyarakat dan pengamat politik sudah menilai kalau Pak Prabowo dan Gerindra  kini telah melupakan Habib Rizieq beserta kelompok-kelompoknya. Asumsi ini sempat dilontarkan oleh Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah.

Menurut Dedi, Prabowo dan Gerindra yang diuntungkan secara elektoral oleh Habib Rizieq dinilai tidak berbuat apa-apa. Asumsi ini didukung oleh fakta bahwa Prabowo kini telah bergabung dengan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) – disebut membuat FPI dan PA 212 kecewa dan “sakit hati”.

Wah, mungkin nih, PA 212 dan FPI ini mirip-mirip ya dengan Harley Quinn di film Harley Quinn: Birds of Prey (2020). Di film yang mendorong empowerment perempuan itu, Quinn diputuskan oleh kekasihnya, Joker.

Alhasil, Quinn pun sedih dan kecewa. Meski begitu, anti-heroine dalam Komik DC ini dapat bangkit kembali dan melepaskan identitas dirinya dari belenggu pengaruh Joker lho – khususnya di dunia kriminal.

Hmm, mungkin, kembalinya Habib Rizieq ke Tanah Air ini bisa jadi comeback untuk FPI dan PA 212 yang sebelumnya dikecewakan oleh Prabowo nih – seperti Harley Quinn oleh Joker. Apa jangan-jangan Habib Rizieq bisa saja bangkit kembali dan menunjukkan jati diri sebenarnya layaknya Quinn di film Birds of Prey (2020)ya?

Apalagi nih, mulai banyak aktor politik lainnya yang kepincut nih dengan pengaruh besar Habib Rizieq, misalnya Masyumi Reborn. Ya, bagaimana pun juga, masih ada aral melintang – seperti kasus-kasus hukum yang belum selesai – sih yang bisa aja menghambat Habib Rizieq. Mari kita amati sajalah momen kembalinya sang Habib ini. (A43)

Baca juga :  Rayuan Demokrat Bikin KIB Baper?
spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Ceker Ayam, Rahasia Kemajuan Tiongkok?

“Kami berusaha menyerap kenaikan harga komoditas ini, dengan memanfaatkan seluruh bagian ayam. Itu berarti menggunakan setiap bagian ayam, kecuali bulunya, kurasa.” – Joey Wat, CEO...

Surya Paloh Siap Relakan Megawati?

Intrik antara partai yang dipimpin Surya Paloh (Nasdem) dan PDIP yang dipimpin Megawati semakin tajam. Siapkah Paloh relakan Megawati?

Anies Ikuti Jejak Soekarno?

“Perubahan nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat, dilakukan agar Rumah Sakit ikut ambil peran dalam pencegahan penyakit, sekaligus mempromosikan hidup sehat.” – Anies Baswedan,...

Melacak Arah Petir Brigadir J?

“CCTV harus diuji. Kenapa harus diuji? Pertama CCTV sudah disambar petir. Maka kalau tiba-tiba CCTV ketemu kembali, harus dibikin acara dengan petir, kapan petir...

Jokowi Kameo Pilpres 2024?

“Yang paling sering kalau ke kondangan. Bahkan saat nyumbang ke Surabaya, ada yang bilang kalau ada tamu Pak Presiden lagi blusukan. Bahkan ada yang rebutan...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

More Stories

Anies: Bukan Soal Arab-Jawa

Persoalan identitas Anies Baswedan dimunculkan Ruhut Sitompul usai putrinya menikah berbudaya Jawa. Mengapa ini bukan soal Arab atau Jawa?

Ma’ruf Amin Dukung Anies 2024?

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin tetap ingin netral di 2024. Namun, beberapa waktu lalu, sambut kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Prabowo Pasti Gagal di 2024?

Nama Prabowo Subianto dirumorkan bakal jadi sosok yang didukung Presiden Jokowi di 2024. Mengapa hal itu sebenarnya mustahil?