HomeCelotehPKS Rebut Takhta PDIP?

PKS Rebut Takhta PDIP?

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menginstruksikan para kadernya untuk dapat menarik hati masyarakat Jawa Tengah (Jateng) karena sebagian besar presiden Indonesia berasal dari sana. Apa mungkin PKS dapat merebut takhta PDIP di provinsi tersebut?


PinterPolitik.com

Siapa yang nggak tahu dengan sebuah series bertemakan politik dengan judul Game of Thrones (2011-2019)? Ya, hampir semua orang setidaknya pernah dengar series satu ini. Bahkan, series yang judulnya kerap disingkat sebagai GoT ini sempat disebut-sebut sebagai series yang paling banyak ditonton lho.

Kurang lebih, kisah dalam GoT ini bisa dibilang sangat identik dengan konflik. Gimana nggak? Tema besar dalam series ini ialah mengenai perebutan kekuasaan politik di antara keluarga-keluarga bangsawan – seperti Stark, Lannister, Tyrell, dan sebagainya.

Salah satu upaya perebutan kekuasaan yang paling menyita perhatian mimin adalah persaingan antara keluarga bangsawan Stark dan Lannister. Keduanya ini tidak hanya terlibat pada persaingan kekuasaan semata, melainkan juga memiliki perbedaan prinsip dan drama keluarga.

Permusuhan di antara keduanya pun semakin kentara setelah Lannister secara seratus persen berhasil menguasai King’s Landing – ibu kota dan pusat bagi wilayah tujuh kerajaan. Sebagai kota kunci, tentu saja kekayaan dan pengaruh politik akhirnya banyak dimenangkan oleh Lannister.

Baca Juga: PKS Lebaran Duluan?

PKS Yakin Anies Menang

Tapi nih, melihat permusuhan antara Stark dan Lannister ini sedikit mengingatkan mimin dengan persaingan politik di dunia nyata, khususnya Indonesia. Lhagimana nggak? Presiden PKS Ahmad Syaikhu beberapa waktu lalu menyatakan bahwa kader-kader partainya perlu menarik hati masyarakat Jawa Tengah (Jateng) karena wilayah tersebut adalah tempat di mana sebagian besar presiden Indonesia berasal.

- Advertisement -

Hmm, padahal nih, mirip King’s Landing, Jateng ini merupakan wilayah kekuasaan utama dari PDIP lhoGimana nggak? Secara tradisional, Jateng ini telah jadi basis suara PDIP – menjadi “logistik” utama bagi partai berlambang kepala banteng tersebut dalam memenangkan berbagai pemilihan umum (Pemilu).

Baca juga :  Misteri Risma Yang Menghilang

Wah, apa mungkin PKS ini berusaha meniru taktik dan strategi ala Sun Tzu (filsuf dan ahli perang asal Tiongkok) ya? Soalnya nih, Sun Tzu sendiri kan mengajarkan bahwa, untuk menang, logistik dan kunci utama milik musuh harus dikuasai terlebih dahulu.

Hmm, kalau berhasil, bukan nggak mungkin nih PKS bisa memenangkan sejumlah Pemilu ke depan. Namun, tentu, perjuangan PKS pasti juga nggak mudah tuh. Seperti Lannister, kekuasaan PDIP sudah benar-benar mengakar.

Kira-kira, bakal ada nggak ya yang pihak Lannister yang akhirnya berpihak ke Stark seperti Tyrion Lannister? Dengar-dengar, PKS mulai membuka kesempatan nih buat Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk didukung oleh partai tersebut. Hmm, makin seru aja nih GoT ala Indonesia ini. Hehe. (A43)

Baca Juga: PKS Makin Mirip AKP Turki?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Ceker Ayam, Rahasia Kemajuan Tiongkok?

“Kami berusaha menyerap kenaikan harga komoditas ini, dengan memanfaatkan seluruh bagian ayam. Itu berarti menggunakan setiap bagian ayam, kecuali bulunya, kurasa.” – Joey Wat, CEO...

Surya Paloh Siap Relakan Megawati?

Intrik antara partai yang dipimpin Surya Paloh (Nasdem) dan PDIP yang dipimpin Megawati semakin tajam. Siapkah Paloh relakan Megawati?

Melacak Arah Petir Brigadir J?

“CCTV harus diuji. Kenapa harus diuji? Pertama CCTV sudah disambar petir. Maka kalau tiba-tiba CCTV ketemu kembali, harus dibikin acara dengan petir, kapan petir...

Anies Ikuti Jejak Soekarno?

“Perubahan nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat, dilakukan agar Rumah Sakit ikut ambil peran dalam pencegahan penyakit, sekaligus mempromosikan hidup sehat.” – Anies Baswedan,...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Jokowi Kameo Pilpres 2024?

“Yang paling sering kalau ke kondangan. Bahkan saat nyumbang ke Surabaya, ada yang bilang kalau ada tamu Pak Presiden lagi blusukan. Bahkan ada yang rebutan...

Sambo Tidak Selincah Ninja Hatori?

“Kalau naik gunung itu, pijakan kakinya harus kuat. Jangan mengandalkan tarikan orang di atas. Kekuatan diri sendiri yang membawa kita ke atas.” – Brigjen...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

More Stories

Anies: Bukan Soal Arab-Jawa

Persoalan identitas Anies Baswedan dimunculkan Ruhut Sitompul usai putrinya menikah berbudaya Jawa. Mengapa ini bukan soal Arab atau Jawa?

Ma’ruf Amin Dukung Anies 2024?

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin tetap ingin netral di 2024. Namun, beberapa waktu lalu, sambut kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Prabowo Pasti Gagal di 2024?

Nama Prabowo Subianto dirumorkan bakal jadi sosok yang didukung Presiden Jokowi di 2024. Mengapa hal itu sebenarnya mustahil?