HomeCelotehPilkada DKI Jakarta: Perang Influencer?

Pilkada DKI Jakarta: Perang Influencer?

Wakil Ketua Komisi II DPR Fraksi PKB Luqman Hakim menyebutkan bahwa selebriti seperti Raffi Ahmad dan Agnez Mo memiliki peluang untuk bersaing di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024. Apakah Pilkada nanti merupakan perang influencer?


PinterPolitik.com

Dunia gemerlap selebriti memang penuh intrik. Nggak jarang, drama-drama tertentu yang penuh sensasi kerap menyertai panggung hiburan yang menarik perhatian banyak orang ini.

Bagi yang biasa ngikutin dunia rap, pasti tahu lah ya kebiasaan para penyanyi rap (rappers) yang suka terlibat dalam battle – atau beef dan feud. Kanye West dan JAY Z, misalnya, akhirnya berantem tuh antara satu sama lain meskipun dulunya sering berkolaborasi bersama.

Nggak hanya dunia rap, drama-drama seperti ini juga sering terjadi lho di dunia influencer dan YouTuber. Drama permainan tinju antara KSI dan Logan Paul, misalnya, sempat menarik perhatian banyak orang di berbagai negara lho.

Nahkayak-nya nih, drama antar-influencer seperti ini nggak hanya dibatasi oleh sektor-sektor tertentu deh – khususnya di dunia yang serba digital ini. Bukan nggak mungkin, persaingan antar-selebriti ini mulai memasuki dunia politik lhoWaduh.

Kemungkinan ini muncul setelah ada wacana dari Wakil Ketua Komisi II DPR Fraksi PKB Luqman Hakim. Kata beliau nih, ada dua nama selebriti yang dianggap berpeluang lho untuk masuk dunia politik – khususnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024, yakni Raffi Ahmad dan Agnez Mo.

Baca Juga: Raffi Ahmad, Bumerang Semiotika Politik Jokowi?

Raffi Ahmad Agnez Mo di Pilgub DKI
- Advertisement -

Waduh, dua figur ini sih disebut sebagai selebriti yang tengah populer. Raffi, misalnya, dianggap menjadi salah satu bintang yang paling populer di Indonesia saat ini. Sementara, Agnez disebut-sebut tengah menjadi salah satu penyanyi populer di Amerika Serikat (AS).

Baca juga :  Mahfud Sang Menteri Komentator?

Hmm, kira-kira, siapa ya yang bisa ngalahin popularitas Raffi dan Agnez? Mungkin nih, kalau benar kedua figur ini ikut dalam perhelatan Pilkada DKI Jakarta 2024, bukan nggak mungkin pesaingnya nanti bakal perlu punya jumlah followers yang banyak juga. Ya, paling nggak yang bisa menyamai lah ya.

Wah, apa mungkin ya nanti kegiatannya banyak pakai acara giveaway? Kan, giveaway tuh paling gampang tuh buat menarik engagementHehe.

Ya, terlepas dari semua kemungkinan tersebut, sejumlah pengamat menyebutkan bahwa pernyataan PKB ini hanya gimmick politik kok. Soalnya, partai ini dinilai pernah menerapkan taktik serupa lho dengan menyatakan bahwa akan mencalonkan Rhoma Irama sebagai calon presiden (capres) – tapi nggak jadi.

Kira-kira, masih zaman nggak ya taktik-taktik gandeng artis dan selebriti semacam ini? Mari kita amati sajalah kelanjutannya. Toh, Raffi sama Agnez juga belum say yes. (A43)

Baca Juga: Anies Baswedan, The Lone Ranger?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Mahfud Sang Menteri Komentator?

“Tersangka belum diumumkan dia udah ngumumkan dulu. Apakah yang begitu itu jadi tugas Menko Polhukam. Koordinator, lo, bukan komentator.” – Bambang “Pacul” Wuryanto, Ketua Komisi...

Misteri Keresahan Gandum Limpo

“Kita impor terus nih. Kalau saya sih nggak setuju jelas. Kita, apapun kita makan singkong saja, sorgum saja, dan makan saja sagu” – Syahrul Yasin...

Tiket Pesawat Naik, Tiket PDIP Naik?

“Kasus mahalnya tiket pesawat ini lebih ke soal politis, mau siapapun menteri atau presidennya enggak akan mampu memaksa perusahaan menjual rugi tiket pesawatnya. Kecuali...

Puan Tidak Cocok Jadi Capres?

Nama Puan Maharani makin ramai dibicarakan menjelang kontestasi Pilpres 2024. Namun, apakah benar Puan punya rekam jejak cukup jadi capres?

Misteri Megawati Dikte Putin

“Putin bilang, ‘welcome, Megawati.’ Datang saya, pulang (ke Indonesia) saya bawa banyak (alutsista),” – Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP PinterPolitik.com Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan...

Luhut Gajah Mada-nya Jokowi?

“Pak Luhut mirip Gajah Mada, lihai hadapi banyak kasus. Kalau turun gunung pasti selesai,” – Adli Bahrun, pengamat sosial Universitas Jakarta (Unija) PinterPolitik.com Beberapa hari lalu, sempat...

TGB, Kunci Perindo Lolos Senayan?

“Dalam waktu dekat akan banyak deklarasi baru. Tokoh-tokoh bangsa akan bergabung dengan Partai Perindo” – Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Partai Perindo PinterPolitik.com Tidak selamanya logika marketing periklanan...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

More Stories

Jokowi Khianati Projo dkk?

M. Qodari sebut Jokowi berselancar di antara dua karang, yakni karang partai (PDIP dkk) dan karang relawan (Projo dkk). Benarkah demikian?

Anies: Bukan Soal Arab-Jawa

Persoalan identitas Anies Baswedan dimunculkan Ruhut Sitompul usai putrinya menikah berbudaya Jawa. Mengapa ini bukan soal Arab atau Jawa?

Ma’ruf Amin Dukung Anies 2024?

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin tetap ingin netral di 2024. Namun, beberapa waktu lalu, sambut kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.