Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Petualangan Risma Buru ‘Harta Karun’

Petualangan Risma Buru ‘Harta Karun’


A43 - Thursday, May 20, 2021 7:00
Tri Rismaharini (Risma) berpose di depan kantornya kala masih menjabat sebagai Wali Kota Surabaya pada Agustus 2018 silam. (Foto: Beritagar.id)

0 min read

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) mengatakan bahwa dirinya menemukan ‘harta karun’ kala melakukan kegiatan bersih-bersih. Kira-kira, ‘harta karun’ apa yang ditemukan oleh Risma?


PinterPolitik.com

Siapa sih yang nggak kenal dengan sosok politikus yang kini menjabat sebagai Menteri Sosial (Mensos)? Hayoo, siapa coba namanya? Nama beliau adalah Tri Rismaharini – atau biasa dipanggil Bu Risma.

Ibunya arek-arek Suroboyo ini emang telah mencapai popularitas sejak masih menjadi Wali Kota Surabaya. Gimana nggak populer? Wong Bu Risma ini sangat mendedikasikan diri dengan mengatur Kota Surabaya – mulai dari mengatur lalu lintas hingga membersihkan selokan.

Nggak percaya kalau Bu Risma benar-benar totalitas pas jadi Wali Kota? Ya, cari aja bukti-buktinya di Google. Banyak kok foto-foto yang tersebar di internet yang menunjukkan ‘dedikasi’ nyata ibunya Suroboyo iki.

Sampai-sampai nih, gaya Bu Risma yang suka blusukan ini membuat banyak politisi di Jakarta merasa risih lho. Lha, gimana nggak? Baru beberapa hari bekerja sebagai Mensos, Bu Risma langsung tuh kembali menunjukkan gaya ‘dedikasi’ ala beliau dengan berkeliling Jakarta. Wah wah.

Ya, untung aja gaya kepemimpinan yang dibawanya baru sekadar blusukan. Untung belum sampai pada level mencak-mencak kalau taman-taman di Jakarta nggak sebagus di Surabaya. Hehe.

Baca Juga: Penetrasi Jitu Mensos Risma

Langkah Bu Risma Data Ganda Kemensos

Oh, iya, mimin hampir lupa. Sebagai arek Suroboyo, mimin tahu pasti kalau Bu Risma itu juga paling suka bersih-bersih. Biasanya tuh, mantan Wali Kota Surabaya ini tiba-tiba muncul di media dengan foto aksi bersih-bersih, seperti nyapu hingga nguras got (selokan).

Jadi, nggak heran tuh kalau Bu Risma suka bersih-bersih juga di kantor Kementerian Sosial (Kemensos). Sampai-sampai tuh, Bu Mensos bilang kalau dirinya menemukan ‘harta karun’ berupa dokumen dan barang yang telah menumpuk di Kemensos selama bertahun-tahun.

Widih, akhirnya, aksi bersih-bersih dan blusukan Bu Risma membuahkan hasil juga nih. Namanya juga ‘harta karun’, pasti berharga dan bernilai tinggi tuh, Bu. Hehe.

Kira-kira apa tuh isi ‘harta karun’ yang Bu Risma temukan? Spill dikit lah biar netizen tahu. Kan, Bu Mensos tahu sendiri. Netizen Indonesia itu paling kepo lah kalau ada misteri-misteri macam gini.

Hmm, apakah ‘harta karun’ tersebut adalah barang yang sakral dan sakti semacam The Ark yang diburu Indiana Jones dalam film Raiders of the Lost Ark (1981)? Apa itu barang dan dokumen yang bisa menghasilkan cuan? Hmm, menarique nih.

Ya, entah apa isi ‘harta karun’ yang ditemukan, semoga aja Bu Mensos juga segera bisa ‘menggali’ titik terang dari kemelut data di Kemensos lah ya. Mimin sih tetap berharap Bu Risma bisa membereskan persoalan itu seperti membereskan taman-taman di Kota Surabaya. Hehe. (A43)

Baca Juga: Risma Belum Bisa Move On?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait