HomeCelotehPemerintahan Jokowi ‘Prank’ Masyarakat?

Pemerintahan Jokowi ‘Prank’ Masyarakat?

“She was always known for little pranks and slick stunts” – Eminem, penyanyi rap asal Amerika Serikat (AS)


PinterPolitik.com

Siapa yang tidak ingat dengan sosok Ferdian Paleka yang dulu sempat viralHayo, coba diingat-ingat. Ferdian ini merupakan seorang YouTuber asal Indonesia yang sempat membuat kontroversi lhoGimana nggak? Di tengah pandemi Covid-19 yang menciptakan dampak ekonomi bagi masyarakat, Ferdian membuat sebuah prank yang dinilai sangat kontroversial.

Dalam konten prank tersebut, YouTuber satu ini terlihat membagi-bagikan kardus yang diklaim berisikan bahan-bahan pokok (sembako). Namun, setelah dibuka, barulah prank itu ngena banget. Alih-alih berisikan sembako, kardus tersebut justru berisikan sampah.

Wah, emang sih konten-konten kontroversial macam gini bakal cepat viral. Namun, konsekuensi lanjutan bisa aja menghantui tuh. Alhasil, banyak tuh warganet yang komplain dan mengkritik tingkah laku Ferdian.

Nah, prank macam gini sebenarnya nggak cuma terjadi di dunia YouTube. Bisa aja tuh prank seperti ini terjadi di media sosial (medsos) lain. Di Instagram baru-baru ini, misalnya, ada akun @subway_id yang dikira-kira bakal jadi titik awal bukanya restoran cepat saji Subway di Indonesia. Namun, ternyata si administrator akun malah mengaku bahwa akunnya hanya prank.

Nggak hanya di YouTube dan Instagram, prank juga bisa terjadi di dunia politik. Wah wah, keradcuy. Pasalnya, baru-baru ini, pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk memangkas cuti bersama di akhir tahun 2020 ini.

Hmm, padahal nih ya, pemerintah dulu udah ngejanjiin buat mengganti cuti bersama yang sempat hilang di Hari Raya Idul Fitri pada bulan Mei 2020 lalu. Eh, sekarang yang dijanji-janjikan malah kembali dipangkas.

Baca juga :  Gibran The Next Jokowi?

Bagi sebagian orang, keputusan pemerintah ini bisa aja terasa seperti prank ya. Soalnya, apa yang dijanjikan pemerintah kala itu bisa aja udah dinanti-nanti sama mereka yang akhirnya mematuhi imbauan pemerintah untuk tidak mudik.

- Advertisement -

Tapi ya, terlepas dari ini prank atau nggak, keputusan Pak Jokowi ini terbilang sangat beralasan ya. Pasalnya tuh, jumlah kasus Covid-19 dikabarkan terus meningkat lho. Minggu lalu, misalnya, memiliki positivity rate yang dinilai mencapai 13 persen ke atas – jauh melebihi ambang batas World Health Organization (WHO) yang hanya 5 persen lho.

Hmm, mungkin, Pak Jokowi perlu lebih dari marah-marah nih. Soalnya, meski Pak Presiden marah-marah dari bulan-bulan lalu, kasus Covid-19 masih fluktuatif aja. Kalau gini terus, kira-kira, tetap jadi nggak ya event tanggal 9 Desember nanti? Hehe. (A43)

spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Anies Taklukkan Indonesia Timur?

“Alhamdulillah, tujuh kabupaten (di Maluku) yang sudah terbentuk kepengurusan siap mendeklarasi Anies Presiden” – Sulaiman Wasahua, Ketua Relawan Sobat Anies Maluku PinterPolitik.com Manuver politik Gubernur DKI Jakarta...

Drama Maming Resahkan PDIP-PBNU?

“Kalau saya, koruptor jangan dicekal ke luar negeri tapi dicekik. Harusnya dicekal untuk balik ke Indonesia, biar korupsi di luar negeri,” Cak Lontong, Komedian Indonesia PinterPolitik.com Masyarakat...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

Misteri Teror Kominfo

“Teror bagaimana? Saya baru tahu teror, Kominfo diteror kali,” – Johnny G. Plate, Menkominfo PinterPolitik.com #BlokirKominfo menjadi trending di Twitter, banyak warganet yang melontarkan kritik terhadap kontroversi kebijakan Penyelenggara Sistem...

Ahok Disenggol Kasus Brigadir J?

“Pertanyaan saya, kapan mereka pacaran, sehingga ketika Ahok di balik jeruji dan di balik tembok mengikat perjanjian kawin dengan ajudan ibu,” – Kamarudin Simanjuntak, Pengacara...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

More Stories

Prabowo Pasti Gagal di 2024?

Nama Prabowo Subianto dirumorkan bakal jadi sosok yang didukung Presiden Jokowi di 2024. Mengapa hal itu sebenarnya mustahil?

Pelosi ke Taiwan Hanya Setting-an?

Kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan buat heboh kawasan Indo-Pasifik, khususnya Tiongkok. Mungkinkah ini hanya setting-an?

Jokowi Loves Anies?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ucapkan terima kasih ke Jokowi soal JIS. Mungkinkah ternyata Jokowi loves Anies dalam politik?