HomeCelotehNasi Goreng Ala Firli KPK

Nasi Goreng Ala Firli KPK

“Geef mij maar nasi goreng met een gebakken ei, wat sambal en wat kroepoek” – Wieteke van Dort, penyanyi dan aktris Belanda


PinterPolitik.com

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang kini dipimpin oleh Firli Bahuri tampaknya kembali menunjukkan aksinya nih. Aksi ini dilakukan bukan melalui operasi tangkap tangan (OTT) yang biasa dilakukan oleh KPK, melainkan terjadi dalam kegiatan silaturahmi antara Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK.

Dalam kegiatan itu, Firli menunjukkan kebolehannya tuh soal masak-memasak. Dengan berpakaian seperti koki profesional, Ketua KPK itu memasak hidangan nasi goreng yang merupakan masakan khas Indonesia.

Hmm, dengan adanya Firli ini, Ibu Megawati Soekarnoputri bisa aja punya saingan baru nih. Kan, Ibu Ketum PDIP itu sering kali menggunakan keahliannya dalam memasak hidangan nasi goreng. Sampai-sampai, Pak Ketum Gerindra Prabowo Subianto doyan lho sama nasi gorengnya Bu Mega.

Mungkin, kalau berkaca pada politik nasi goreng ala Bu Mega, hidangan makanan ini kayaknya memang pas ya buat pertemuan-pertemuan silaturahmi. Boleh jadi, Pak Firli dan kawan-kawan pimpinan lainnya ingin mempererat jalinan kerja mereka dengan Dewas KPK.

Tapi, masa nasi goreng terus yang dipakai? Kira-kira, Pak Firli bisa nggak ya memasak jenis-jenis hidangan lain? Apa ya hidangan dan menu apa yang paling banyak dicari dan diminati sekarang?

Mungkin, KPK bisa juga nih menyajikan kasus-kasus korupsi dan suap yang tuntas “dimasak”. Apalagi, akhir-akhir ini publik dan media ramai membicarakan salah satu kasus tertentu, seperti soal keberadaan eks-kader PDIP Harun Masiku yang masih jadi buronan.

- Advertisement -

Media dan publik mungkin bisa membantu KPK untuk melengkapi “bahan” masakan itu. Pak Firli kemarin bilang dan minta kepada para wartawan untuk memberitahu mereka bila menemukan Pak Harun.

Ya, bisa aja, informasi mengenai kepulangan Pak Harun kemarin bisa jadi “bumbu pelengkap” biar KPK bisa menyajikan “menu” penangkapan selanjutnya. Semoga saja Pak Harun segera ditemukan lah ya agar permintaan masyarakat atas jenis “hidangan” ini bisa segera disajikan. (A43)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga :  ST Burhanuddin Dominasi KPK?
spot_img

#Trending Article

Ceker Ayam, Rahasia Kemajuan Tiongkok?

“Kami berusaha menyerap kenaikan harga komoditas ini, dengan memanfaatkan seluruh bagian ayam. Itu berarti menggunakan setiap bagian ayam, kecuali bulunya, kurasa.” – Joey Wat, CEO...

Surya Paloh Siap Relakan Megawati?

Intrik antara partai yang dipimpin Surya Paloh (Nasdem) dan PDIP yang dipimpin Megawati semakin tajam. Siapkah Paloh relakan Megawati?

Melacak Arah Petir Brigadir J?

“CCTV harus diuji. Kenapa harus diuji? Pertama CCTV sudah disambar petir. Maka kalau tiba-tiba CCTV ketemu kembali, harus dibikin acara dengan petir, kapan petir...

Anies Ikuti Jejak Soekarno?

“Perubahan nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat, dilakukan agar Rumah Sakit ikut ambil peran dalam pencegahan penyakit, sekaligus mempromosikan hidup sehat.” – Anies Baswedan,...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Jokowi Kameo Pilpres 2024?

“Yang paling sering kalau ke kondangan. Bahkan saat nyumbang ke Surabaya, ada yang bilang kalau ada tamu Pak Presiden lagi blusukan. Bahkan ada yang rebutan...

Sambo Tidak Selincah Ninja Hatori?

“Kalau naik gunung itu, pijakan kakinya harus kuat. Jangan mengandalkan tarikan orang di atas. Kekuatan diri sendiri yang membawa kita ke atas.” – Brigjen...

Tiket Pesawat Naik, Tiket PDIP Naik?

“Kasus mahalnya tiket pesawat ini lebih ke soal politis, mau siapapun menteri atau presidennya enggak akan mampu memaksa perusahaan menjual rugi tiket pesawatnya. Kecuali...

More Stories

Jokowi Khianati Projo dkk?

M. Qodari sebut Jokowi berselancar di antara dua karang, yakni karang partai (PDIP dkk) dan karang relawan (Projo dkk). Benarkah demikian?

Anies: Bukan Soal Arab-Jawa

Persoalan identitas Anies Baswedan dimunculkan Ruhut Sitompul usai putrinya menikah berbudaya Jawa. Mengapa ini bukan soal Arab atau Jawa?

Ma’ruf Amin Dukung Anies 2024?

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin tetap ingin netral di 2024. Namun, beberapa waktu lalu, sambut kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.