HomeCelotehMungkinkah Risma vs Gibran?

Mungkinkah Risma vs Gibran?

“You and I, this…we aren’t done” – Daniel LaRusso, Cobra Kai (2018-sekarang)


PinterPolitik.com

Di dunia ini, terdapat berbagai macam aspek budaya. Salah satunya adalah kesenian yang kerap dianggap sebagai bentuk ekspresi nilai ke dalam suatu wadah atau medium – bisa berbentuk lukisan, karya tulis, puisi, pantun, musik, dan sebagainya.

Namun, selain bentuk-bentuk kesenian tersebut, ilmu bela diri pun dapat dianggap sebagai sebuah bentuk seni. Tidak dapat dipungkiri, setiap peradaban pun memiliki bentuk-bentuk seni bela dirinya sendiri.

Tiongkok, misalnya, memiliki seni bela diri yang dikenal sebagai kung-fu. Sementara, Indonesia dianggap memiliki sebuah seni bela diri yang disebut sebagai pencak silat. Tidak hanya Tiongkok dan Indonesia, Jepang juga memiliki seni bela diri yang dikenal sebagai karate.

Nah, karate ini ternyata jadi salah satu jenis seni bela diri yang populer lho. Sampai-sampai, Hollywood pun menciptakan beberapa film yang bertemakan karate, seperti The Karate Kid (1984).

Wah, bagi mereka yang lahir tahun 80-an pasti pernah dengar franchise satu ini. Guna mengulang kesuksesan film bertemakan karate, sebuah seri yang didasarkan pada kisah latar yang sama akhirnya dibuat, yakni Cobra Kai (2018-sekarang)

Ceritanya sih hampir sama, yakni soal rivalitas dua jagoan karate yang bernama Daniel LaRusso dan Johnny Lawrence. Alih-alih melanjutkan persaingan dalam seri film The Karate Kid, rivalitas ini diturunkan pada anak dan murid-muridnya dengan dojo baru mereka masing-masing.

- Advertisement -

Baca Juga: Risma Jadi “Bawahan” Anies?

2024 Gibran vs Risma

Hmm, mungkin nih, rivalitas antara LaRusso dan Lawrence ini juga terjadi di dunia politik Indonesia, yakni antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dua tokoh ini – meski satu partai politik – disebut-sebut kerap berseberangan lho.

Nah, kata pengamat politik Rocky Gerung, persaingan ini bakal diteruskan ke anak dan kadernya lho. Kalau Pak Jokowi memilih putranya – Wali Kota Solo terpilih Gibran Rakabuming Raka, Bu Mega bakal memilih Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma).

Baca juga :  Ma'ruf Ternyata Salah Tangkap?

Kata Bung Rocky nih, Bu Mega sebenarnya udah nggak percaya sama Pak Jokowi karena dinilai tengah membangun dinasti politiknya sendiri dengan Gibran. Alhasil, Risma lah yang kini jadi semacam “anak emas” bagi Ketum PDIP tersebut.

Lagipula, sinyal Bu Risma untuk ikut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta juga menguat setelah blusukan di sejumlah sudut ibu kota. Selain itu, Bung Rocky juga menilai Jokowi bakal ingin membawa Gibran untuk bersaing di Jakarta juga.

Hmm, uniknya nihnggak hanya di tingkat Jakarta, persaingan antara Gibran dan Risma ini disebut juga bakal terjadi lho di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Wah, bakal seru nih kader PDIP vs kader PDIP. Hehe.

Terlepas dari semua kemungkinan itu, bukan nggak mungkin juga dinamika politik pada tahun 2024 nanti bakal menarik nih – mengingat sejumlah partai politik mulai bermanuver untuk tahun politik tersebut. Mari kita nantikan sajalah “pertempuran” antara Bu Risma dan Mas Gibran. (A43)

Baca Juga: Gibran Ancam Internal PDIP?

spot_img

#Trending Article

SBY-JK Bersatu Untuk 2024?

Pertemuan antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jusuf Kalla (JK) mencuri atensi publik dan melahirkan berbagai spekulasi politik. Lantas, mungkinkah reuni SBY-JK ini dapat membuat...

PKB Merah Cukur Gundul PKS?

Kelompok yang menamakan dirinya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Merah melakukan aksi cukur rambut hingga gundul. Kenapa ritual gundul dapat berubah menjadi instrumen politik? PinterPolitik.com Lagu Gundul-gundul Pacul pastinya...

Puan Ratu Konten?

Konten video Ketua DPR RI Puan Maharani heboh lagi, kali ini dengan aksi nge-vlog dalam ruangan yang memperlihatkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sedang berbicara dengan...

Airlangga Manfaatkan Ronaldinho?

Pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan legenda sepak bola asal Brasil, Ronaldinho, mendapat perhatian publik karena popularitas Ronaldinho yang sangat besar. Ini Airlangga Hartarto yang...

Ahok, Mantan Terindah Djarot?

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat kritik tingkat kemiskinan DKI Jakarta di bawah Anies Baswedan. Apa Djarot belum bisa move on dari Ahok?

Ganjar, Mbappe-nya PDIP?

Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dilirik partai lain untuk dijadikan Capres 2024. Apakah Ganjar semacam "Mbappe"-nya PDIP?

Bakso: Dark Jokes Anies vs Mega?

Seloroh tentang tukang bakso yang dilontarkan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, rupanya tidak selesai bersamaan dengan ditutupnya Rapat Kerja Nasional...

Berharap PDIP, PKS Lelah Kalah?

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebut PDIP tidak akan koalisi dengan PKS di Pilpres 2024. Sirna sudah harapan PKS pada PDIP agar tidak kalah lagi?

More Stories

Jokowi-Putin Bangun Poros Baru?

Presiden Jokowi dan Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu di Moskow. Muncul juga wacana Indonesia-Rusia bangun poros baru untuk saingi Barat.

Siasat Luhut Tawar-tawar Kuota Haji

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan temui Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS), dan bahas soal kuota haji Indonesia.

Megawati Tidak Rasis ke Papua?

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri analogikan tercampurnya orang Papua dengan etnis Indonesia bagaikan "kopi susu". Apakah Megawati rasis?