HomeCelotehMungkinkah Anies “Terperosok” Sumur Resapan?

Mungkinkah Anies “Terperosok” Sumur Resapan?

Program pembangunan sumur resapan yang dicanangkan oleh pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini menimbulkan polemik setelah ditemukan sejumlah sumur yang jeblos – menimbulkan korban kendaraan bermotor milik seorang politikus PSI yang bernama Isyana Bagoes Oka.


PinterPolitik.com

Super Anies Brosis.

Super Anies Brosis. merupakan sebuah gim klasik yang diproduksi oleh Bumi-45 Games. Gim klasik ini menceritakan bagaimana tokoh utama, Anies, pergi menuju sebuah tempat yang disebut sebagai Gunung Pilpres – berlokasi lima langkah dari Gunung Everest.

Pemain nantinya harus mengantarkan Anies dalam petualangan tersebut. Dalam perjalanannya, pemain akan menemukan sejumlah tantangan yang cukup berat, yakni sejumlah “musuh” yang senantiasa ingin menghambat langkah Anies. 

Di level pertama, pemain akan membawa Anies menghadapi bos besar yang bernama Peelcada Serentuck. Bos pertama ini menjadi bos yang menghantui langkah Anies hingga level-level berikutnya.

Sembari membawa bayang-bayang bos pertamanya, Anies harus memasuki level kedua yang juga menjadi ujian yang sulit. Di level ini, pemain akan memainkan Anies untuk mengarungi sebuah dungeon yang dikenal sebagai Formo La-Eh. Tentu saja, pemain juga bakal menemukan mode-mode bermain yang baru, seperti balapan.

Di sisi lain, pemain juga bakal menemukan sejumlah tantangan di tengah misi-misi di tiap level. Salah satu tantangan tersebut adalah sumur resapan. Sesuai dengan namanya, sumur ini bisa meresap “energi” karakter utama.

Baca Juga: Anies dan Ganjar Butuh “Powerbank”?

- Advertisement -

Namun, pemain juga bisa memanfaatkan sumur resapan ini untuk “menyerap” energi para “musuh”. Bila energi yang “diserap telah habis, bukan tidak mungkin “musuh” akan terperosok ke dalamnya.

Baca juga :  Ketika Anies Jadi Cover Boy

Di luar tantangan-tantangan yang dihadapi itu, semua outcome yang dihasilkan bergantung pilihan-pilihan yang diambil oleh pemain. Pilihan-pilihan ini pun beragam – mulai dari strategi yang diambil hingga guild di mana pemain bergabung.

Dalam pemilihan guild, pemain dapat bergabung dengan satu guild. Beberapa guild yang dapat dipilih adalah guild merah, guild merah-kuning, guild oranye, guild biru, guild biru-kuning, guild kuning, dan guild hijau.

Setiap guild yang dipilih bakal menentukan kisah yang dijalani oleh Anies sebagai karakter utama. Pasalnya, guild yang diambil memiliki kekuatan unik masing-masing. 

Guild biru-kuning sebagai salah satu guild favorit para pemain, misalnya, memiliki kelebihan dalam meningkatkan skill finansial. Selain guild biru-kuning, ada juga guild oranye yang mampu meningkatkan skill ideologi massa.

Terlepas dari pilihan-pilihan yang diambil oleh pemain, langkah-langkah Anies tidaklah mudah. Namun, apa arti sebuah tantangan bila tidak dihadapi? Bukan begitu? (A43)

Baca Juga: Anies dan RK Saling Balas!


- Advertisement -

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Airlangga ”Dijepit” JK dan PKS?

“Pak JK selalu dikaitkan, endorse Anies, kenapa nggak berat ke AH. Kalau kemudian Pak JK dikaitkan dengan endorse AH itu tidak lepas dari upaya upaya mencarikan...

Misteri Nomor Urut Tiga PDIP

“Jadi dari pihak PDIP, mengusulkan yang namanya tanda gambar itu, nomor itu sebenarnya saya katakan kepada Bapak Presiden dan Ketua KPU dan Bawaslu bahwa...

Dewan Kolonel, Gimmick Duet Puan-Prabowo?

“Pokoknya, Dewan Kolonel ini adalah satu-satunya dengan tujuan mendukung Mbak Puan di 2024. Itu sekali lagi, tentu kami masih menunggu keputusan Bu Megawati siapa...

Ketika Anies Jadi Cover Boy

Baru-baru ini, warga Kota Malang, Jawa Timur, diramaikan oleh kemunculan tabloid-tabloid bergambarkan muka Anies. Anies sukses jadi cover boy?

Mengapa Mahfud Kebut UU PDP?

Setelah ramai serangan Bjorka pada pejabat, Mahfud MD berjanji agar UU Perlindungan Data Pribadi (PDP) segera disahkan oleh DPR.

Jokowi, Anies, dan Politik Penghargaan

Anies Baswedan mendapatkan penghargaan Lee Kuan Yew Exchange Fellow dari Singapura. Sementara, Jokowi dapat Global Citizen Awards di AS.

Polemik Kuntadhi, Ganjar Cuci Tangan?

“Saya kenal Pak Ganjar. Tapi kayaknya Pak Ganjar, ya nggak kenal saya secara pribadi,” – Eko Kuntadhi, Pegiat media sosial PinterPolitik.com Eko Kuntadhi – pegiat media...

More Stories

Luhut Tundukkan Rocky Gerung?

Setelah selama ini "pedas" ke Menko Marves Luhut Pandjaitan, Rocky Gerung tampak sopan saat bertemu langsung. Luhut sudah tundukkan Rocky?

Megawati Perlu ke Pesulap Merah?

Soal usulan nomor urut partai yang tetap di setiap Pemilu, Megawati dituding konsultasi ke dukun. Lebih baik ke Pesulap Merah saja sekalian?

Gibran Kok Berani Lawan Jokowi?

Jokowi teken Inpres yang syaratkan penggunaan mobil listrik sebagai mobil dinas . Namun, Wali Kota Solo Gibran sebut Pemkot Solo belum ke sana.