HomeCelotehMoeldoko Ikuti Jejak Jokowi?

Moeldoko Ikuti Jejak Jokowi?

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengunggah foto dirinya yang tengah makan di sebuah warung sederhana di kawasan Jonggol, Bogor, Jawa Barat. Apakah kini Moeldoko mengikuti jejak Presiden Joko Widodo (Jokowi)?


PinterPolitik.com

Aaaaa. Memang dunia maya tak seindah realitanya,” begitulah kutipan lirik lagu yang berjudul “Ekspektasi”. Lagu yang dinyanyikan oleh Ocan Siagian dan Okin ini sempat viral di sejumlah media sosial (medsos) seperti TikTok.

Kurang lebih, lagu itu menceritakan soal hubungan percintaan yang bermula dari platform medsos seperti Instagram. Dari situ, dua sejoli ini saling mengenal lebih dalam dan menunjukkan rasa bahwa keduanya ingin bertemu.

Ehtapi, ternyata, mereka menemukan bahwa foto-foto yang diunggah di medsos tidaklah sejalan dengan realitasnya. Maka dari itu, si Ocan dan Okin menyanyikan bahwa foto posting-an calon pasangannya ini ternyata tidak seindah aslinya.

Hmm, namanya juga dunia maya. Pasti ada aja lah yang main typu-typu. Di medsos jugalah setiap individu saling bersaing untuk mendapatkan ketenaran dan perhatian banyak orang.

Mungkin nih, hal inilah yang tengah nggak disadari oleh Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko nihLhagimana nggak? Pak Moeldoko beberapa waktu lalu mengunggah aktivitas akhir pekannya ketika menikmati makanan di sebuah warung yang sederhana di kawasan Jonggol, Bogor, Jawa Barat (Jabar).

Kan, di Instagram tuh, biasanya orang-orang akan upload makanan-makanan mewah yang tengah disantap. Lha, Pak Moeldoko malah mengunggah foto makan di warung. Hmm, medsos kan dunia panjat sosial (pansos), Pak. Hehe.

- Advertisement -

Eits, meski begitu, bisa jadi lho Pak Moeldoko emang ingin terlihat sederhana di ruang publik. Soalnya nih, seorang tokoh asal Papua, Christ Wamea, menyebutkan bahwa Moeldoko mengunggah foto tersebut agar dirinya terlihat sederhana lho di mata masyarakat.

Baca juga :  Luhut Kena "Sentil" Lagi?

Baca Juga: Moeldoko Ajak Bloomberg Ngopi?

Jokowi Akhirnya Tegur Moeldoko

Kata Pak Christ sih, Pak Moeldoko ini ingin meniru gaya komunikasi ala Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dengan makan di warung sederhana, Pak KSP dinilai ingin terlihat dekat dengan masyarakat biasa.

Hmm, kalau apa yang dibilang Pak Christ benar, jadi pansos juga dong kalau gituEitstapi, ini bisa aja bukan pansos pada umumnya sih, melainkan pansos ala-ala politisi. Hehe.

Tapi nih ya, kalau misalnya benar begitu, kenapa ya Pak Moeldoko jadi ingin tampak sederhana di mata publik? Apakah ini berkaitan dengan polemik dugaan adanya upaya kudeta terhadap Partai Demokrat ya?

Soalnya nih, dengar-dengar ada yang mendorong Pak Moeldoko untuk mencalonkan diri jadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Boleh aja sihtapi masa pakai kudeta partai orang? Upss.

Nggak hanya soal isu kudeta lho, nama Pak Moeldoko kemarin juga disebutkan dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi yang melibatkan mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi lhoWaduh, apa ini pansos buat “menenangkan” situasi?

Ya, terlepas dari berbagai kemungkinan itu, Pak Moeldoko ini sebenarnya memang orang yang sederhana kok. Seperti orang-orang Indonesia pada umumnya, beliau ternyata juga hobi memelihara burung lho. Ya, semoga aja burungnya bisa melawan kabar burung lainnya soal isu-isu yang menghantui Pak Moeldoko. Hehe. (A43)

- Advertisement -

Baca Juga: Benarkah Moeldoko Titisan Moertopo?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Mampukah Gus Yahya “Jatuhkan” Cak Imin?

Menurut Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, untuk pertama kalinya dalam sejarah terjadi hubungan yang tidak mesra antara PKB dengan PBNU. Jika ketegangan terus...

Joe Biden Menginspirasi Prabowo?

Cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari, KH Irfan Yusuf Hakim (Gus Irfan), menyebut KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pernah berucap bahwa Prabowo...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Mengapa Jokowi Merasa Kesepian?

Rocky Gerung menyebut batin Jokowi kini tengah kesepian kala momen Hari Raya Idulfitri 1443H. Mengapa Jokowi merasa kesepian?

Megawati sang Profesor

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA), Korea Selatan. Apakah ini menunjukkan Megawati seorang politisi...

Kenapa Megawati Singgung BTS?

Ketika menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA) Korea Selatan (Korsel), Megawati Soekarnoputri menyebut tidak ingin kalah dari cucunya yang...

Mencari Capres Ganteng ala Puan

Ketua DPR RI Puan Maharani sindir soal sosok capres potensial yang dapat dukungan karena ganteng. Siapa capres ganteng yang dimaksud Puan?

More Stories

“Permainan Bahasa” Anies Ganggu PDIP?

PDIP dan PSI persoalkan penamaan Jakarta International Stadium (JIS) yang gunakan Bahasa Inggris. Apakah ini permainan bahasa Anies vs PDIP?

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?

Elon Musk: The New “Bill Gates”?

Nama CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk disorot media usai beli penuh Twitter. Kini, Musk baru saja bertemu Jokowi. Apakah Musk "Bill Gates" baru?