HomeCelotehMisteri Hilangnya Giring (di Instagram)

Misteri Hilangnya Giring (di Instagram)

Akun Instagram milik Ketua Umum (Ketum) PSI Giring Ganesha dikabarkan lenyap dan menghilang setelah beberapa saat sebelumnya mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui unggahan video di platform media sosial (medsos) lain, yakni Twitter. Ada misteri apa di balik hilangnya Giring di Instagram ini?


PinterPolitik.com

Pada sore hari itu, semua terlihat tenang dan sepi – selain hiruk pikuk jalanan yang mulai dipadati oleh kereta-kereta logam beroda empat. Suara angin mulai mendesir menggesek tanah dan pasir yang berwarna merah di tempat itu. Ya, maklum, namanya juga Lemah Abang.

Namun, di Lemah Abang lah, sebuah titik kepanikan timbul. Bagaimana tidak? Akun Instant-gram milik Girang tiba-tiba menghilang dan lenyap tanpa jejak. “Aduh, bagaimana bisa endorse ini?” ucap Girang dalam batinnya.

Untunglah, Girang kenal seseorang yang bisa menyelesaikan segala persoalan ini. Sosok penyelamat itu adalah Shareloc Holmes – sang detektif kondang yang sangat cerdik dalam mengupas berbagai misteri.

Tanpa, berpikir panjang, Girang pun langsung menghubungi Holmes. Mereka pun berbincang-bincang mengenai persoalan yang dihadapi Girang saat ini.


Girang: Jadi, begini, bro. Entah mengapa, akun Instant-gram milik saya tiba-tiba hilang, bro. 

HolmesI’m sorryI am not your brotherWe are still not past that level of closeness too though

- Advertisement -

Girang: Oh, sorry. Sorry. Kebiasaan di tempat saya manggilnya begitu, bro.

Holmes: Tuh, kan. Gitu lagi.

Girang: Oh, iya. Sorry lagi. Jadi, begini. Saya bingung akun saya ini tiba-tiba hilang tanpa jejak. Kira-kira, ke mana ya?

Holmes: Waduh, kok bisa hilang ya?

Girang: Saya kemarin habis nyariin yang hilang lainnya.

Holmes: Apa tuh?

Baca juga :  Di-Back Up SBY-JK-Paloh, Anies Pede?

Girang: Suara rakyat yang tidak terdengar.

Holmes: Yaelah, bisa aja nih, Mas Girang. Yaudah, saya coba cariin ya. Lupa naruh kali, Mas.

- Advertisement -

Girang: Enggak, Mas. Biasanya saya simpan di saku.


Baca Juga: Giring Terperosok Gara-gara Anies?

Sebenarnya Giring Timses Anies

Akhirnya, Holmes sepakat untuk membantu Girang untuk mencari akun Instant-gram miliknya. Selang beberapa jam, Holmes pun menyerah dan kembali kepada Girang.


Girang: Jadi, gimana, Mister?

Holmes: Waduh, kayaknya susah, Mas.

Girang: Wah, susah kenapa, Mister?

Holmes: Jadi, setelah saya telusuri. Di negeri Nusantara Bumi-45 ini, ternyata banyak yang hilang. Dikit-dikit hilang.

Girang: Maksudnya, gimana tuh, Mister?

Holmes: Kalau dalam sejarahnya nih ya, zaman dulu, orang-orangnya yang hilang, apalagi setelah “bersuara”. Nah, zaman sekarang, yang hilang bukan hanya orangnya, tapi juga akun-akun media sosialnya, Mas.

Girang: Wooh, gitu ya? Yaudah, jadi bisa nemuin lagi nggak nih, Mister?

Holmes: Hmm, wani piro?

The End.

(A43)

Baca Juga: Anies “Epic Comeback” ke Giring?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Polemik Kuntadhi, Ganjar Cuci Tangan?

“Saya kenal Pak Ganjar. Tapi kayaknya Pak Ganjar, ya nggak kenal saya secara pribadi,” – Eko Kuntadhi, Pegiat media sosial PinterPolitik.com Eko Kuntadhi – pegiat media...

Mahfud MD Permainkan Bjorka?

“Satgas itu dibentuk bukan untuk memburu Bjorka, sebab yang dari Bjorka itu tak satupun yang membobol rahasia negara. Itu hanya sensasi,” – Mahfud MD,...

Airlangga ”Dijepit” JK dan PKS?

“Pak JK selalu dikaitkan, endorse Anies, kenapa nggak berat ke AH. Kalau kemudian Pak JK dikaitkan dengan endorse AH itu tidak lepas dari upaya upaya mencarikan...

Misteri Nomor Urut Tiga PDIP

“Jadi dari pihak PDIP, mengusulkan yang namanya tanda gambar itu, nomor itu sebenarnya saya katakan kepada Bapak Presiden dan Ketua KPU dan Bawaslu bahwa...

Di-Back Up SBY-JK-Paloh, Anies Pede?

“Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku ayah biologis dan ideologis AHY, Jusuf Kalla sebagai mentor politik Anies, dan Surya Paloh sebagai king maker,” – Ahmad...

Dewan Kolonel, Gimmick Duet Puan-Prabowo?

“Pokoknya, Dewan Kolonel ini adalah satu-satunya dengan tujuan mendukung Mbak Puan di 2024. Itu sekali lagi, tentu kami masih menunggu keputusan Bu Megawati siapa...

Jokowi, Anies, dan Politik Penghargaan

Anies Baswedan mendapatkan penghargaan Lee Kuan Yew Exchange Fellow dari Singapura. Sementara, Jokowi dapat Global Citizen Awards di AS.

More Stories

Ketika Anies Jadi Cover Boy

Baru-baru ini, warga Kota Malang, Jawa Timur, diramaikan oleh kemunculan tabloid-tabloid bergambarkan muka Anies. Anies sukses jadi cover boy?

Jokowi, Anies, dan Politik Penghargaan

Anies Baswedan mendapatkan penghargaan Lee Kuan Yew Exchange Fellow dari Singapura. Sementara, Jokowi dapat Global Citizen Awards di AS.

Mengapa Mahfud Kebut UU PDP?

Setelah ramai serangan Bjorka pada pejabat, Mahfud MD berjanji agar UU Perlindungan Data Pribadi (PDP) segera disahkan oleh DPR.