HomeCelotehMisi Puan Cari “Menu Utama”

Misi Puan Cari “Menu Utama”

Ketua Bappilu PDIP Bambang “Pacul” Wuryanto dikabarkan pernah menyebutkan  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani akan menempuh formula “teh botol”, yakni siapapun calon presidennya (capres), Puan lah yang menjadi calon wakil presidennya (cawapres). Lantas, siapa yang akan menjadi “menu utama” untuk mendampingi Puan?


PinterPolitik.com

Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang semakin parah ini, tidak sedikit orang akhirnya terpaksa kembali bekerja dari rumah (work from home/WFH). Terkadang, keinginan untuk berjalan-jalan dan berkeliling kota pun kembali muncul di tengah suntuknya kegiatan WFH.

Hayoo, siapa sih yang nggak kangen dengan kegiatan berburu makanan alias kulineran keliling kota? Biasanya tuh, dengan kulineran, kita bisa menemukan (discover) makanan dan jajanan yang enak untuk dinikmati.

Dulu sih, ketika baru mulai bekerja dan merantau di Jakarta pada tahun 2019 silam, mimin suka tuh berburu makanan-makanan baru untuk dicoba. Biasanya, mimin suka ngeliatin akun-akun Instagram yang me-review makanan-makanan di Jakarta – seperti @darihalte_kehalte – dan video-video food vlogger – seperti Nex Carlos.

Nah, sepertinya nih, kebutuhan untuk berburu kuliner yang khas ini bukan hanya mimin lho yang punya, melainkan juga salah satu pejabat dan politikus di Indonesia, yakni Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani. Gimana nggakWong Ketua Bappilu PDIP Bambang “Pacul” Wuryanto pernah bilang kalau Mbak Puan ini mirip “teh botol” kok.

Baca Juga: Mengapa Puan ‘Mirip’ Teh Botol?

Puan Tolak Posisi Cawapres

Hmmkok bisa? Ya, kurang lebih, intinya sih, Mbak Puan ini dinilai bakal jadi calon wakil presiden (cawapres), entah siapa yang bakal jadi calon presidennya (capres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 nanti. Maka dari itu, yang dibutuhkan Mbak Puan sekarang adalah menu “nasi utama” ajaHehe.

- Advertisement -

Mungkin nih, Mbak Puan perlu ngikutin cara-cara ala para food vlogger. Nex Carlos, misalnya, sampai keliling Indonesia buat berburu kuliner-kuliner yang dinilai enak lho. Barang kali, Mbak Ketua DPR juga harus tuh keliling Indonesia buat cari “menu utama” tadi.

Baca juga :  Gimana Kalo Pak Bas?

Biasanya sih, para calon pemimpin juga perlu lho keliling Indonesia. Kalau nggak percaya, coba aja Mbak Puan tanya ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kan, bisa tuh sekalian blusukan cari “menu utama”. Hehe.

Hmm, kira-kira, yang bakal jadi “menu utama” nanti siapa ya? Apakah Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto? Ataukah malah Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo? Menarik nih buat dinanti siapa pilihannya Mbak Puan nanti. (A43)

Baca Juga: Rumus “Botol Sosro” Puan Realistis?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Ceker Ayam, Rahasia Kemajuan Tiongkok?

“Kami berusaha menyerap kenaikan harga komoditas ini, dengan memanfaatkan seluruh bagian ayam. Itu berarti menggunakan setiap bagian ayam, kecuali bulunya, kurasa.” – Joey Wat, CEO...

Surya Paloh Siap Relakan Megawati?

Intrik antara partai yang dipimpin Surya Paloh (Nasdem) dan PDIP yang dipimpin Megawati semakin tajam. Siapkah Paloh relakan Megawati?

Melacak Arah Petir Brigadir J?

“CCTV harus diuji. Kenapa harus diuji? Pertama CCTV sudah disambar petir. Maka kalau tiba-tiba CCTV ketemu kembali, harus dibikin acara dengan petir, kapan petir...

Anies Ikuti Jejak Soekarno?

“Perubahan nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat, dilakukan agar Rumah Sakit ikut ambil peran dalam pencegahan penyakit, sekaligus mempromosikan hidup sehat.” – Anies Baswedan,...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Jokowi Kameo Pilpres 2024?

“Yang paling sering kalau ke kondangan. Bahkan saat nyumbang ke Surabaya, ada yang bilang kalau ada tamu Pak Presiden lagi blusukan. Bahkan ada yang rebutan...

Sambo Tidak Selincah Ninja Hatori?

“Kalau naik gunung itu, pijakan kakinya harus kuat. Jangan mengandalkan tarikan orang di atas. Kekuatan diri sendiri yang membawa kita ke atas.” – Brigjen...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

More Stories

Anies: Bukan Soal Arab-Jawa

Persoalan identitas Anies Baswedan dimunculkan Ruhut Sitompul usai putrinya menikah berbudaya Jawa. Mengapa ini bukan soal Arab atau Jawa?

Ma’ruf Amin Dukung Anies 2024?

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin tetap ingin netral di 2024. Namun, beberapa waktu lalu, sambut kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Prabowo Pasti Gagal di 2024?

Nama Prabowo Subianto dirumorkan bakal jadi sosok yang didukung Presiden Jokowi di 2024. Mengapa hal itu sebenarnya mustahil?