Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Misi Puan Cari “Menu Utama”

Misi Puan Cari “Menu Utama”


A43 - Thursday, June 24, 2021 8:30
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani (tengah) mengambil hidangan bakso. (Foto: Humas DPR)

0 min read

Ketua Bappilu PDIP Bambang “Pacul” Wuryanto dikabarkan pernah menyebutkan  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani akan menempuh formula “teh botol”, yakni siapapun calon presidennya (capres), Puan lah yang menjadi calon wakil presidennya (cawapres). Lantas, siapa yang akan menjadi “menu utama” untuk mendampingi Puan?


PinterPolitik.com

Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang semakin parah ini, tidak sedikit orang akhirnya terpaksa kembali bekerja dari rumah (work from home/WFH). Terkadang, keinginan untuk berjalan-jalan dan berkeliling kota pun kembali muncul di tengah suntuknya kegiatan WFH.

Hayoo, siapa sih yang nggak kangen dengan kegiatan berburu makanan alias kulineran keliling kota? Biasanya tuh, dengan kulineran, kita bisa menemukan (discover) makanan dan jajanan yang enak untuk dinikmati.

Dulu sih, ketika baru mulai bekerja dan merantau di Jakarta pada tahun 2019 silam, mimin suka tuh berburu makanan-makanan baru untuk dicoba. Biasanya, mimin suka ngeliatin akun-akun Instagram yang me-review makanan-makanan di Jakarta – seperti @darihalte_kehalte – dan video-video food vlogger – seperti Nex Carlos.

Nah, sepertinya nih, kebutuhan untuk berburu kuliner yang khas ini bukan hanya mimin lho yang punya, melainkan juga salah satu pejabat dan politikus di Indonesia, yakni Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani. Gimana nggak? Wong Ketua Bappilu PDIP Bambang “Pacul” Wuryanto pernah bilang kalau Mbak Puan ini mirip “teh botol” kok.

Baca Juga: Mengapa Puan ‘Mirip’ Teh Botol?

Puan Tolak Posisi Cawapres

Hmm, kok bisa? Ya, kurang lebih, intinya sih, Mbak Puan ini dinilai bakal jadi calon wakil presiden (cawapres), entah siapa yang bakal jadi calon presidennya (capres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 nanti. Maka dari itu, yang dibutuhkan Mbak Puan sekarang adalah menu “nasi utama” aja. Hehe.

Mungkin nih, Mbak Puan perlu ngikutin cara-cara ala para food vlogger. Nex Carlos, misalnya, sampai keliling Indonesia buat berburu kuliner-kuliner yang dinilai enak lho. Barang kali, Mbak Ketua DPR juga harus tuh keliling Indonesia buat cari “menu utama” tadi.

Biasanya sih, para calon pemimpin juga perlu lho keliling Indonesia. Kalau nggak percaya, coba aja Mbak Puan tanya ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kan, bisa tuh sekalian blusukan cari “menu utama”. Hehe.

Hmm, kira-kira, yang bakal jadi “menu utama” nanti siapa ya? Apakah Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto? Ataukah malah Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo? Menarik nih buat dinanti siapa pilihannya Mbak Puan nanti. (A43)

Baca Juga: Rumus "Botol Sosro" Puan Realistis?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait