Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Merem Ahok dan Rugi Pertamina

Merem Ahok dan Rugi Pertamina


F46 - Wednesday, September 2, 2020 17:45
Komisaris Utama (Komut) Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok (kiri) dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) (kanan). (Foto: Istimewa)

0 min read

“Sombong ialah lebihan ketololan di mana pemiliknya tak tahu harus dikemanakan” – Mustofa Bisri, ulama dan nudayawan asal Indonesia


PinterPolitik.com

Cuy, kalian masih interested nggak sih dengan berita yang bersangkutan dengan Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero), yaitu Bapak Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Pak Ahok? Kalau mimin sih terus terang saja masih interested banget ya.

Selain karena tertarik dengan kepribadian dan pemikirannya yang banyak orang bilang penuh kontroversi, secara kekuatan politik, doi ini cenderung membuat orang awam ini geleng-geleng kepala, gengs.

Lah, gimana tidak ya, cuy, dengan kondisi dia yang penuh kontroversi, , doi ini nggak masuk banget lah ibaratnya. Bahkan, bisa dikatakan lemah dan cenderung merugikan, apa lagi sempat tersangkut kasus penistaan agama.

Namun, ternyata, secara struktural di kalangan elite pejabat negara, hal tersebut berbeda, sobat. Pasalnya, melihat kondisi kemarin ketika Pertamina rugi hingga Rp 11 triliun lebih, buktinya masih tidak menggoyahkan posisinya sebagai Komut di Pertamina, gengs.

Gokil kan? Gokil banget, cuy, menurut mimin. Entah sih gimana kalau menurut kalian.

Padahal, ibaratnya, doi ini sudah diserang berbagai kalangan, baik dari masyarakat biasa hingga politisi. Misal, salah satunya yaitu Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mulyanto, yang membidangi energi. Doi mengusulkan agar Ahok ini segera dicopot dari jabatannya di Pertamina.

Namun, menanggapi berbagai tekanan tersebut, ternyata Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai bahwa hal tersebut tidak perlu dilakukan karena kondisi keuangan Pertamina dinilai masih lebih baik dibanding dengan perusahaan lainnya di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Bahkan, Bung Erick Thohir ini sampai membandingkan kondisi keuangan antara Pertamina dengan Exxon loh, sob.

Behhh, kalau kata gamers Mobile Legend, ini sih damage-nya gak aturan, cuy. Ngena banget. Terlebih, kalau dibaca secara langkah politik, Bung Erick ini andai kata sudah siap pasang badan bahkan siap body armor lah untuk Pak Ahok.

Nah, kalau saran mimin sebagai warga biasa yang cinta tanah air, untuk menjaga kepercayaan yang sudah diberikan Bung Erick, ke depan kalau bisa kinerjanya ditingkatkan saja, Pak. Harus menggunakan seribu jurus lah pokoknya agar lubang kerugian kemarin bisa segera ditutupi.

Pasalnya, bisa dikatakan Indonesia ini sudah di ambang resesi ya. Coba deh kalian bayangkan, bagaimana nanti jadinya kalau Indonesia benar terjerembab dalam resesi? Hadeuh, mimin gak berani deh bayangin.

Kalau mengingat kerugian Pertamina sebanyak ini, dush, jadi ingat dulu statement Pak Ahok yang bilang, “Merem saja Pertamina bakal untung”. Ladalah, kok sekarang malah buntung?

Mending, kalau bisa, Pak Ahok ke depan lebih bijak deh dalam bertutur kata. Lebih-lebih, pasti Pak Ahok tahu kan peribahasa, “Hanya keledai yang akan jatuh ke dalam lubang yang sama dua kali.” Hehe.

Soalnya, tahun 2017 lalu sudah terpeleset lidah hingga membuat dia dibui. Eh, sekarang terpeleset lidah lagi dalam kasus Pertamina yang merugi. Hadeuuh, memang benar ya, sob, istilah mulutmu harimaumu. (F46)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait