HomeCelotehMenyoal Misi Gibran-Kaesang di Solo

Menyoal Misi Gibran-Kaesang di Solo

Kaesang Pangarep – putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) – menjadi pemilik saham Persis Solo sebesar 40 persen. Apakah ini awal duet Kaesang dengan Gibran Rakabuming Raka – juga putra Presiden Jokowi – yang kini menjabat sebagai Wali Kota Solo?


PinterPolitik.com

Setelah beberapa waktu lalu masyarakat Indonesia diramaikan oleh kabar olahraga berupa mundurnya Indonesia dari All England 2021, kini kabar baru juga datang dari cabang olahraga lainnya. Cabang satu ini menjadi salah satu cabang favorit bagi masyarakat luas.

Apa lagi kalau bukan sepak bola? Cabang olahraga satu ini nggak hanya jadi favorit masyarakat Indonesia lho, melainkan hampir seluruh negara yang ada di planet Bumi.

Uniknya nih, kabar ini diungkapkan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang sebelumnya juga pernah memiliki saham di salah satu klub internasional, yakni Inter Milan. Melalui akun Instagram miliknya, Pak Erick mengunggah sebuah foto dirinya bersama Kaesang Pangarep – salah satu putra dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ternyata, eh,ternyata, Mas Kaesang dikabarkan telah membeli kepemilikan 40 persen saham sebuah klub bola yang berasal dari tempat asalnya, yakni Persis Solo. Wah, mungkin, setelah menguasai bisnis kuliner bersama saudaranya, Gibran Rakabuming Raka, dan seorang chef terkenal, kini saatnya Mas Kaesang mulai melebarkan bisnisnya ke bidang olahraga nihHmm.

Boleh jadi, inilah saatnya dua bersaudara – Kaesang dan Gibran – kini mulai “menguasai” Solo tuh. Pasalnya, sang kakak kini menjabat sebagai Wali Kota Solo. Dalam kegiatan pengumuman kepemilikan yang baru ini, Mas Gibran juga mengungkit salah satu janji kampanyenya, yaitu untuk memajukan persepakbolaan Solo.

Wah, bisa jadi ini adalah duet dua bersaudara layaknya si kembar Kray tuh. Kalau kalian pernah nonton film yang judulnya Legend (2015), pasti tahu sih siapa si kembar Kray – Ronald “Ronnie” Kray dan Reginald “Reggie” Kray.

Baca juga :  Mencari Capres Ganteng ala Puan
- Advertisement -

Baca Juga: Mas Gibran dan Misi Rahasia

Gibran Bobby Hanya 4 Tahun

Mereka ini dalam sejarahnya merupakan salah satu pemimpin geng yang berkuasa di East End, London, Inggris, pada tahun 1950-an dan 1960-an. Bahkan nih, Kray bersaudara ini juga populer dan nongkrong bareng sejumlah selebriti lho, seperti Frank Sinatra dan Judy Garland.

Wah wah. Mungkin nih, layaknya Kray bersaudara yang menguasai London, Gibran dan Kaesang ini ingin mulai berekspansi ke Solo nih. Bukan nggak mungkin, kan, dengan peran masing-masing, Kaesang bisa membantu Mas Kaesang mewujudkan janji-janji kampanyenya untuk masyarakat Solo tuhHehe.

Tapimimin jadi bertanya-tanya deh. Kira-kira, Mas Gibran dan Mas Kaesang ini lagi dalam hubungan yang baik-baik saja kan? Soalnya, Mas Kaesang kabarnya sempat nyindir Mas Gibran lho setelah Wali Kota Solo tersebut memberikan sambutan. Bahkan, ada kabar yang menyebutkan kalau Kaesang sempat di-cuekin lho sama kakaknya.

Hmm, kalau benar begitu, Gibran-Kaesang ini lebih mirip dengan Kray bersaudara atau dua pangeran William dan Harry – dua putra dari Pangeran Charles – ya? Soalnya tuh, Harry dan William lagi nggak akrab nih dengan polemik rasisme yang menghantui keluarga kerajaan Inggris.

Ya, terlepas mana yang lebih mirip dengan Gibran dan Kaesang, keluarga Pak Presiden Jokowi ini emang bakal selalu jadi perhatian publik sihWahgimana nanti kalau Pak Jokowi beneran tiga periode ya? Jadi buah bibir masyarakat terus dongHehe. (A43)

Baca Juga: Mencari Suhu untuk Gibran


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

- Advertisement -

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga :  Puan Maharani Melawan Takdir?
spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Jaksa Agung, Terobosan atau Cari Perhatian?

Jaksa Agung ST Burhanuddin akan menerbitkan surat edaran (SE) untuk melarang terdakwa di persidangan tiba-tiba mendadak religius dengan menggunakan atribut keagamaan. Apakah ini sebuah...

Jika Andika Hadapi Invasi IKN

Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto sebut IKN Nusantara rentan bila kena invasi. Sementara, Panglima TNI Andika sebut alutsista masih kurang.

Erdoğan, Anak ‘Nakal’ di NATO?

Meski Amerika Serikat (AS) dukung bergabungnya Finlandia & Swedia ke NATO, Erdoğan di Turki bersikeras menolak. Apa Turki anak 'nakal' NATO?

Gibran Pilih Ganjar atau Jokowi?

Presiden Jokowi sudah memperbolehkan tidak menggunakan masker di area terbuka. Menariknya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka justru meminta tidak terburu-buru dan masih menunggu...

Cak Imin Belah Dua NU?

Dalam akun Instagram @cakiminnow, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sempat mengunggah kaos bertuliskan “Warga NU Kultural Wajib ber-PKB, Struktural, Sakarepmu!”. Apakah...

Puan Maharani Melawan Takdir?

Ketua DPR RI Puan Maharani sebut karier politiknya bisa seperti sekarang bukan karena semata cucu Soekarno. Apa Puan melawan takdir?

Ada Apa dengan Puan dan Mikrofon?

Ketua DPR RI Puan Maharani dikabarkan kembali matikan mikrofon ketika terjadi interupsi. Kali ini, giliran politikus PKS bernama Amin AK.

More Stories

Anies Gandeng Sandiaga di 2024?

Pengamat Universitas Andalas Najmuddin Rasul sebut Anies-Sandiaga jadi paslon berpeluang di Pilpres 2024. Maukah Anies gandeng Sandiaga?

Ada Apa dengan Puan dan Mikrofon?

Ketua DPR RI Puan Maharani dikabarkan kembali matikan mikrofon ketika terjadi interupsi. Kali ini, giliran politikus PKS bernama Amin AK.

Jika Andika Hadapi Invasi IKN

Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto sebut IKN Nusantara rentan bila kena invasi. Sementara, Panglima TNI Andika sebut alutsista masih kurang.