HomeCelotehMenyoal Misi Gibran-Kaesang di Solo

Menyoal Misi Gibran-Kaesang di Solo

Kaesang Pangarep – putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) – menjadi pemilik saham Persis Solo sebesar 40 persen. Apakah ini awal duet Kaesang dengan Gibran Rakabuming Raka – juga putra Presiden Jokowi – yang kini menjabat sebagai Wali Kota Solo?


PinterPolitik.com

Setelah beberapa waktu lalu masyarakat Indonesia diramaikan oleh kabar olahraga berupa mundurnya Indonesia dari All England 2021, kini kabar baru juga datang dari cabang olahraga lainnya. Cabang satu ini menjadi salah satu cabang favorit bagi masyarakat luas.

Apa lagi kalau bukan sepak bola? Cabang olahraga satu ini nggak hanya jadi favorit masyarakat Indonesia lho, melainkan hampir seluruh negara yang ada di planet Bumi.

Uniknya nih, kabar ini diungkapkan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang sebelumnya juga pernah memiliki saham di salah satu klub internasional, yakni Inter Milan. Melalui akun Instagram miliknya, Pak Erick mengunggah sebuah foto dirinya bersama Kaesang Pangarep – salah satu putra dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ternyata, eh,ternyata, Mas Kaesang dikabarkan telah membeli kepemilikan 40 persen saham sebuah klub bola yang berasal dari tempat asalnya, yakni Persis Solo. Wah, mungkin, setelah menguasai bisnis kuliner bersama saudaranya, Gibran Rakabuming Raka, dan seorang chef terkenal, kini saatnya Mas Kaesang mulai melebarkan bisnisnya ke bidang olahraga nihHmm.

Boleh jadi, inilah saatnya dua bersaudara – Kaesang dan Gibran – kini mulai “menguasai” Solo tuh. Pasalnya, sang kakak kini menjabat sebagai Wali Kota Solo. Dalam kegiatan pengumuman kepemilikan yang baru ini, Mas Gibran juga mengungkit salah satu janji kampanyenya, yaitu untuk memajukan persepakbolaan Solo.

Wah, bisa jadi ini adalah duet dua bersaudara layaknya si kembar Kray tuh. Kalau kalian pernah nonton film yang judulnya Legend (2015), pasti tahu sih siapa si kembar Kray – Ronald “Ronnie” Kray dan Reginald “Reggie” Kray.

Baca juga :  ST Burhanuddin Dominasi KPK?
- Advertisement -

Baca Juga: Mas Gibran dan Misi Rahasia

Gibran Bobby Hanya 4 Tahun

Mereka ini dalam sejarahnya merupakan salah satu pemimpin geng yang berkuasa di East End, London, Inggris, pada tahun 1950-an dan 1960-an. Bahkan nih, Kray bersaudara ini juga populer dan nongkrong bareng sejumlah selebriti lho, seperti Frank Sinatra dan Judy Garland.

Wah wah. Mungkin nih, layaknya Kray bersaudara yang menguasai London, Gibran dan Kaesang ini ingin mulai berekspansi ke Solo nih. Bukan nggak mungkin, kan, dengan peran masing-masing, Kaesang bisa membantu Mas Kaesang mewujudkan janji-janji kampanyenya untuk masyarakat Solo tuhHehe.

Tapimimin jadi bertanya-tanya deh. Kira-kira, Mas Gibran dan Mas Kaesang ini lagi dalam hubungan yang baik-baik saja kan? Soalnya, Mas Kaesang kabarnya sempat nyindir Mas Gibran lho setelah Wali Kota Solo tersebut memberikan sambutan. Bahkan, ada kabar yang menyebutkan kalau Kaesang sempat di-cuekin lho sama kakaknya.

Hmm, kalau benar begitu, Gibran-Kaesang ini lebih mirip dengan Kray bersaudara atau dua pangeran William dan Harry – dua putra dari Pangeran Charles – ya? Soalnya tuh, Harry dan William lagi nggak akrab nih dengan polemik rasisme yang menghantui keluarga kerajaan Inggris.

Ya, terlepas mana yang lebih mirip dengan Gibran dan Kaesang, keluarga Pak Presiden Jokowi ini emang bakal selalu jadi perhatian publik sihWahgimana nanti kalau Pak Jokowi beneran tiga periode ya? Jadi buah bibir masyarakat terus dongHehe. (A43)

Baca Juga: Mencari Suhu untuk Gibran


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

- Advertisement -

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga :  Jokowi Jalan-jalan ke Solo
spot_img

#Trending Article

Ceker Ayam, Rahasia Kemajuan Tiongkok?

“Kami berusaha menyerap kenaikan harga komoditas ini, dengan memanfaatkan seluruh bagian ayam. Itu berarti menggunakan setiap bagian ayam, kecuali bulunya, kurasa.” – Joey Wat, CEO...

Surya Paloh Siap Relakan Megawati?

Intrik antara partai yang dipimpin Surya Paloh (Nasdem) dan PDIP yang dipimpin Megawati semakin tajam. Siapkah Paloh relakan Megawati?

Melacak Arah Petir Brigadir J?

“CCTV harus diuji. Kenapa harus diuji? Pertama CCTV sudah disambar petir. Maka kalau tiba-tiba CCTV ketemu kembali, harus dibikin acara dengan petir, kapan petir...

Anies Ikuti Jejak Soekarno?

“Perubahan nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat, dilakukan agar Rumah Sakit ikut ambil peran dalam pencegahan penyakit, sekaligus mempromosikan hidup sehat.” – Anies Baswedan,...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Jokowi Kameo Pilpres 2024?

“Yang paling sering kalau ke kondangan. Bahkan saat nyumbang ke Surabaya, ada yang bilang kalau ada tamu Pak Presiden lagi blusukan. Bahkan ada yang rebutan...

Sambo Tidak Selincah Ninja Hatori?

“Kalau naik gunung itu, pijakan kakinya harus kuat. Jangan mengandalkan tarikan orang di atas. Kekuatan diri sendiri yang membawa kita ke atas.” – Brigjen...

Tiket Pesawat Naik, Tiket PDIP Naik?

“Kasus mahalnya tiket pesawat ini lebih ke soal politis, mau siapapun menteri atau presidennya enggak akan mampu memaksa perusahaan menjual rugi tiket pesawatnya. Kecuali...

More Stories

Jokowi Khianati Projo dkk?

M. Qodari sebut Jokowi berselancar di antara dua karang, yakni karang partai (PDIP dkk) dan karang relawan (Projo dkk). Benarkah demikian?

Anies: Bukan Soal Arab-Jawa

Persoalan identitas Anies Baswedan dimunculkan Ruhut Sitompul usai putrinya menikah berbudaya Jawa. Mengapa ini bukan soal Arab atau Jawa?

Ma’ruf Amin Dukung Anies 2024?

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin tetap ingin netral di 2024. Namun, beberapa waktu lalu, sambut kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.