HomeCelotehMenuju Piala Rocky Gerung 2024

Menuju Piala Rocky Gerung 2024

Pengamat politik yang bernama Rocky Gerung menyebutkan siap menjadi sparring partner bagi para calon presiden (capres) potensial. Apakah Rocky akan membuat turnamen semacam Piala Rocky Gerung?


PinterPolitik.com

Kompetisi merupakan hal yang wajar terjadi antar-individu. Bahkan, tidak jarang, kompetisi dijadikan sebuah ajang dan acara yang mempunyai hadiah atau reward bagi mereka yang memenangkan ajang kompetisi tersebut.

Piala Dunia, misalnya, menjadi ajang kompetisi antarnegara dalam dunia olahraga sepak bola. Dengan perlombaan yang berformat turnamen, tim nasional (timnas) masing-masing negara akan saling adu skill satu sama lain guna mendapatkan piala tersebut.

Meski begitu, Piala Dunia bukanlah satu-satunya ajang kompetisi utama bagi para timnas sepak bola. Terkadang, tim-tim ini juga menjalankan pertandingan-pertandingan persahabatan antara satu sama lain. Ya, hitungannya sebagai sparring ya mungkin.

Boleh jadi, turnamen dan sparring semacam ini tidak hanya berlaku dalam kompetisi olahraga. Pasalnya, seorang pengamat politik populer, Rocky Gerung, mengatakan bahwa dirinya siap lho untuk menjadi sparring partner bagi para politisi yang hendak maju sebagai calon presiden (capres) pada tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: Rocky, Jokowi, dan Politik Tempe

2024 Kita Butuh Nama Baru

Katanya sihsparring ini bisa dilakukan dalam sebuah kegiatan forum atau wadah lainnya guna mengkomunikasikan dengan publik mengenai visi dan misi masing-masing capres tuhHmm, bukan nggak mungkin, Bung Rocky ini bakal berhadapan dengan nama-nama sekaliber Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil, dan sebagainya.

- Advertisement -

Hmm, banyak juga ya nama-nama capres yang potensial untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Apa nggak sekalian aja dibuat turnamen nih, Bung Rocky? Bisa tuh dibikin sebuah pagelaran kompetisi debat antar-capres yang bertajuk Piala Akal Sehat. Hehe.

Hmm, kira-kira, siapa ya yang bakal mendapatkan Piala Akal Sehat tersebut? Tentunya, harus orang yang benar-benar berkualitas dong.

Mungkin nih, ajang Piala Akal Sehat bisa tuh menjadi kesempatan pembuktian bagi para capres potensial yang perlu mencari popularitas. Pak Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Ketua DPR RI Puan Maharani, misalnya, dikabarkan bakal maju sebagai capres meskipun secara elektabilitas masih kalah jauh dengan Pak Prabowo, Pak Anies, Pak Ganjar, dan Kang Emil.

Baca juga :  Ramai-ramai di 2024

Hmm, Bung Rocky mungkin juga bisa nggak hanya jadi pembuat Piala Akal Sehat nih. Mungkin, Bung Rocky bisa tuh menjadi moderator debat yang biasa diadakan dalam serangkaian kegiatan Pilpres. Hehe. (A43)

Baca Juga: Rocky Gerung Geruduk Megawati?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Mampukah Gus Yahya “Jatuhkan” Cak Imin?

Menurut Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, untuk pertama kalinya dalam sejarah terjadi hubungan yang tidak mesra antara PKB dengan PBNU. Jika ketegangan terus...

Joe Biden Menginspirasi Prabowo?

Cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari, KH Irfan Yusuf Hakim (Gus Irfan), menyebut KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pernah berucap bahwa Prabowo...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Mengapa Jokowi Merasa Kesepian?

Rocky Gerung menyebut batin Jokowi kini tengah kesepian kala momen Hari Raya Idulfitri 1443H. Mengapa Jokowi merasa kesepian?

Megawati sang Profesor

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA), Korea Selatan. Apakah ini menunjukkan Megawati seorang politisi...

Kenapa Megawati Singgung BTS?

Ketika menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA) Korea Selatan (Korsel), Megawati Soekarnoputri menyebut tidak ingin kalah dari cucunya yang...

Mencari Capres Ganteng ala Puan

Ketua DPR RI Puan Maharani sindir soal sosok capres potensial yang dapat dukungan karena ganteng. Siapa capres ganteng yang dimaksud Puan?

More Stories

“Permainan Bahasa” Anies Ganggu PDIP?

PDIP dan PSI persoalkan penamaan Jakarta International Stadium (JIS) yang gunakan Bahasa Inggris. Apakah ini permainan bahasa Anies vs PDIP?

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?

Elon Musk: The New “Bill Gates”?

Nama CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk disorot media usai beli penuh Twitter. Kini, Musk baru saja bertemu Jokowi. Apakah Musk "Bill Gates" baru?