HomeCelotehMensos Risma Mulai Cari Panggung?

Mensos Risma Mulai Cari Panggung?

“I’m ready. I’m ready” – SpongeBob Squarepants, SpongeBob Squarepants (1999-sekarang)


PinterPolitik.com

Bagi kalian yang pernah menonton seri kartun SpongeBob Squarepants, sosok sponge laut berwarna kuning itu pasti bukanlah hal yang asing lagi. Biasanya, si SpongeBob ini bertutur laku ramah dan tulus pada banyak orang.

Dalam kartun tersebut, kita juga biasa disuguhkan dengan kebiasaan pagi SpongeBob. Sebagai koki di Krusty Krab, ia selalu datang sangat pagi lho dibandingkan pegawai dan bosnya. Bahkan nih, SpongeBob dikisahkan khawatir apabila ia tidak tiba di tempat kerja lebih pagi.

Tidak jarang, semangat pagi SpongeBob ini juga tergambarkan pada suka rianya kala dalam perjalanan ke tempat kerja “Aku siap. Aku siap,” pungkasnya.

Hmmemang sih perilaku SpongeBob satu ini patut diacungi jempol. Bahkan, Tuan Krab bisa saja malah kalang kabut lho apabila tingkah laku positif ala SpongeBob ini tidak muncul.

Semangat kerja ala SpongeBob ini bisa saja tercerminkan di dunia nyata juga lhoGimana nggak? Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) udah ngewantiwanti pada para staf di Kementerian Sosial (Kemensos) kalau dirinya bakal datang paling pagi dan pulang paling malam lho.

Widih, Bu Risma ini kayak-nya bersemangat banget nih setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Mensos pada hari Rabu (23/12) lalu. Belum apa-apa, Bu Risma juga udah blusukan lagi lho.

- Advertisement -

Baca Juga: Jadi Mensos, Risma ‘Kalahkan’ Ahok?

Risma Lawan Anies di 2022

Kala pulang kembali ke Surabaya untuk mengambil barang-barangnya, misalnya, Bu Risma memutuskan buat mampir ke sejumlah wilayah dan desa buat mencari tahu bantuan apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat. Guna melakukan hal itu, mantan Wali Kota Surabaya itu rela menempuh perjalanan darat yang bisa memakan waktu berjam-jam lho.

Wah, mungkin nih, Bu Risma udah belajar ke Sandiaga Uno nih. Soalnya, kan, Bang Sandi dulu juga berkeliling tuh ke masyarakat mencari tahu keluhan-keluhan apa yang dihadapi oleh masyarakat.

Baca juga :  Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

Hmm, apa mungkin nih Bu Risma suka melakukan roadshow? Barang kali, Bu Mensos terinspirasi dari para troupe sirkus dan teater di Amerika Serikat (AS) yang pada zaman dulu selalu berkeliling via jalur darat guna mencari panggung dan penonton nih. Hehe.

Pada hari pertama berkantor di Jakarta juga, Bu Risma mulai ngelakuin blusukan di Sungai Ciliwung di belakang kantor Kemensos lho. Bahkan, mantan Wali Kota Surabaya itu dikabarkan menjanjikan rumah pada pemulung.

Wah wah, Bu Risma bisa dekat dengan masyarakat gitu ya? Eh, tapi, Bu Mensos bersedia melakukan perjalanan darat beberapa waktu lalu karena ingin blusukan atau gara-gara takut Covid-19 nih? Kan, kalau di pesawat bisa aja berpotensi ada penularan Covid-19 ya. Hehe.

Ya, terlepas dari itu semua, semoga aja roadshow ala Bu Risma ini dapat membuahkan hasil ya – entah hasil kebijakan atau hasil perolehan elektoral di masa mendatang. Upss. (A43)

Baca Juga: Risma Ubah Kemensos ‘Jadi’ Surabaya?

spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Anies Taklukkan Indonesia Timur?

“Alhamdulillah, tujuh kabupaten (di Maluku) yang sudah terbentuk kepengurusan siap mendeklarasi Anies Presiden” – Sulaiman Wasahua, Ketua Relawan Sobat Anies Maluku PinterPolitik.com Manuver politik Gubernur DKI Jakarta...

Drama Maming Resahkan PDIP-PBNU?

“Kalau saya, koruptor jangan dicekal ke luar negeri tapi dicekik. Harusnya dicekal untuk balik ke Indonesia, biar korupsi di luar negeri,” Cak Lontong, Komedian Indonesia PinterPolitik.com Masyarakat...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

Misteri Teror Kominfo

“Teror bagaimana? Saya baru tahu teror, Kominfo diteror kali,” – Johnny G. Plate, Menkominfo PinterPolitik.com #BlokirKominfo menjadi trending di Twitter, banyak warganet yang melontarkan kritik terhadap kontroversi kebijakan Penyelenggara Sistem...

Ahok Disenggol Kasus Brigadir J?

“Pertanyaan saya, kapan mereka pacaran, sehingga ketika Ahok di balik jeruji dan di balik tembok mengikat perjanjian kawin dengan ajudan ibu,” – Kamarudin Simanjuntak, Pengacara...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

Hadi dan Seragam “Militer” ATR/BPN

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto buat seragam baru bagi ASN dan PNS Kementerian ATR/BPN. Mengapa pergantian seragam ini jadi penting?

More Stories

Pelosi ke Taiwan Hanya Setting-an?

Kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan buat heboh kawasan Indo-Pasifik, khususnya Tiongkok. Mungkinkah ini hanya setting-an?

Jokowi Loves Anies?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ucapkan terima kasih ke Jokowi soal JIS. Mungkinkah ternyata Jokowi loves Anies dalam politik?

Timor Leste, Warisan Politik Jokowi?

Pemerintahan Jokowi memberikan dukungan agar Timor Leste jadi anggota ASEAN. Apakah Timor Leste jadi warisan politik Jokowi?