HomeCelotehMensos Risma Mulai Cari Panggung?

Mensos Risma Mulai Cari Panggung?

“I’m ready. I’m ready” – SpongeBob Squarepants, SpongeBob Squarepants (1999-sekarang)


PinterPolitik.com

Bagi kalian yang pernah menonton seri kartun SpongeBob Squarepants, sosok sponge laut berwarna kuning itu pasti bukanlah hal yang asing lagi. Biasanya, si SpongeBob ini bertutur laku ramah dan tulus pada banyak orang.

Dalam kartun tersebut, kita juga biasa disuguhkan dengan kebiasaan pagi SpongeBob. Sebagai koki di Krusty Krab, ia selalu datang sangat pagi lho dibandingkan pegawai dan bosnya. Bahkan nih, SpongeBob dikisahkan khawatir apabila ia tidak tiba di tempat kerja lebih pagi.

Tidak jarang, semangat pagi SpongeBob ini juga tergambarkan pada suka rianya kala dalam perjalanan ke tempat kerja “Aku siap. Aku siap,” pungkasnya.

Hmmemang sih perilaku SpongeBob satu ini patut diacungi jempol. Bahkan, Tuan Krab bisa saja malah kalang kabut lho apabila tingkah laku positif ala SpongeBob ini tidak muncul.

Semangat kerja ala SpongeBob ini bisa saja tercerminkan di dunia nyata juga lhoGimana nggak? Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) udah ngewantiwanti pada para staf di Kementerian Sosial (Kemensos) kalau dirinya bakal datang paling pagi dan pulang paling malam lho.

Widih, Bu Risma ini kayak-nya bersemangat banget nih setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Mensos pada hari Rabu (23/12) lalu. Belum apa-apa, Bu Risma juga udah blusukan lagi lho.

- Advertisement -

Baca Juga: Jadi Mensos, Risma ‘Kalahkan’ Ahok?

Risma Lawan Anies di 2022

Kala pulang kembali ke Surabaya untuk mengambil barang-barangnya, misalnya, Bu Risma memutuskan buat mampir ke sejumlah wilayah dan desa buat mencari tahu bantuan apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat. Guna melakukan hal itu, mantan Wali Kota Surabaya itu rela menempuh perjalanan darat yang bisa memakan waktu berjam-jam lho.

Wah, mungkin nih, Bu Risma udah belajar ke Sandiaga Uno nih. Soalnya, kan, Bang Sandi dulu juga berkeliling tuh ke masyarakat mencari tahu keluhan-keluhan apa yang dihadapi oleh masyarakat.

Baca juga :  Fahri Hamzah Jarang Ronda Malam?

Hmm, apa mungkin nih Bu Risma suka melakukan roadshow? Barang kali, Bu Mensos terinspirasi dari para troupe sirkus dan teater di Amerika Serikat (AS) yang pada zaman dulu selalu berkeliling via jalur darat guna mencari panggung dan penonton nih. Hehe.

Pada hari pertama berkantor di Jakarta juga, Bu Risma mulai ngelakuin blusukan di Sungai Ciliwung di belakang kantor Kemensos lho. Bahkan, mantan Wali Kota Surabaya itu dikabarkan menjanjikan rumah pada pemulung.

Wah wah, Bu Risma bisa dekat dengan masyarakat gitu ya? Eh, tapi, Bu Mensos bersedia melakukan perjalanan darat beberapa waktu lalu karena ingin blusukan atau gara-gara takut Covid-19 nih? Kan, kalau di pesawat bisa aja berpotensi ada penularan Covid-19 ya. Hehe.

Ya, terlepas dari itu semua, semoga aja roadshow ala Bu Risma ini dapat membuahkan hasil ya – entah hasil kebijakan atau hasil perolehan elektoral di masa mendatang. Upss. (A43)

Baca Juga: Risma Ubah Kemensos ‘Jadi’ Surabaya?

spot_img

#Trending Article

Jokowi Isyaratkan Lawan Megawati?

Tangkapan kamera formasi iringan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama tujuh ketua umum partai politik dianggap merepresentasi terbentuknya poros koalisi menghadapi kontestasi politik 2024. Lantas,...

Surya Paloh Cuma Coba-coba?

Meskipun Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah menghasilkan nama-nama hasil voting Dewan Pimpinan Daerah (DPW), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang...

Cak Imin Jago Gocek?

Lagi lagi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin tampil dan menarik atensi publik melalui gocekan-gocekan politiknya...

NasDem-Demokrat Bentuk Koalisi?

Surya Paloh merupakan elite politik pertama yang ditemui secara terbuka oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Apakah Partai NasDem dan Partai Demokrat akan membentuk koalisi? PinterPolitik.com Sambutan...

Prabowo Tidak Yakin dengan Megawati?

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dibentuk oleh Partai Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Apakah ini dapat dimaknai sebagai kekhawatiran Prabowo Subianto terhadap Megawati? PinterPolitik.com Partai Gerindra...

Permainan Surya Paloh Belum Usai?

Meski Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah usai, tapi tanya tentang hasil Rakernas masih membayangi pikiran publik. Apa sebenarnya strategi Ketua Umum Surya Paloh di balik...

Jokowi Gak Butuh Ma’ruf Amin?

Tidak terlihatnya Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada reshuffle kabinet mengundang tanda tanya sebagian orang. Apakah ini bermakna bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tidak butuh Ma’ruf? PinterPolitik.com Sebagian orang...

Kok Jokowi Marah-Marah?

Lagi-lagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegur pejabat  kementerian dan pemerintahan daerah soal prioritas belanja. Jokowi menilai belanja produk luar masih lebih tinggi dibandingkan produk...

More Stories

Bukan Jokowi, Tapi Gibran?

Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang kini jabat Wali Kota Solo tarik perhatian para elite politik, seperti Prabowo dan Megawati.

Biden Paksa Jokowi Beli Senjata?

Presiden AS Joe Biden sebut siap bela Taiwan bila diserang Tiongkok. Apakah ini bisa jadi cara Biden "paksa" Jokowi beli senjata?

Muslihat Jokowi Manfaatkan Putin?

Presiden Jokowi dikabarkan akan bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow. Apa ini muslihat Jokowi manfaatkan sosok Putin?