HomeCelotehMenkes Terawan “Digantikan” Luhut?

Menkes Terawan “Digantikan” Luhut?

With age comes the understanding and appreciation of the most important asset, your health” – Oprah Winfrey, pembawa acara asal Amerika Serikat (AS)


PinterPolitik.com

Sob, kalian percaya gak sih bahwa setiap kesuksesan itu butuh pengorbanan yang tidak sedikit? Kalian harus kerja dengan cara yang berbeda dan lebih keras dari teman kalian lainnya yang biasa-biasa saja. Apalagi, ketika dalam kondisi pandemi seperti saat ini. Hehehe.

Seperti dalam film Flight of the Phoenix (2004) yang menceritakan tentang sebuah upaya bertahan hidup Frank dan penumpang lain yang selamat dari kecelakaan pesawat, ia mencoba segala cara untuk tetap bertahan hidup. Bahkan, mereka harus bersusah payah dan ekstra berhati-hati ketika menghadapi ancaman lain berupa bandit gurun dan penyelundup barang ilegal yang mencoba membunuh temannya bernama Rodney.

Berkat usaha dan kerja keras yang mereka lakukan, akhirnya tetap hidup dan selamat, ya meski ada saja korban yang meninggal. Namanya juga skenario film. Kalau nggak dibuat ada korban, tentu gak dramatis ya. Hehehe.

Namun, dari cerita itu, kita belajar satu hal untuk bertahan hidup. Kita butuh kerja keras dan serius. Jika menemui kesulitan, jangan putus asa tetapi bekerja lebih keraslah sehingga dapat menemukan solusi.

Mengingat hal yang mimin paparkan di atas, rasanya kok sama seperti kondisi Indonesia saat ini, sob. Pemerintah Indonesia rasanya tidak berhenti berusaha mencari jalan untuk keluar dari kesulitan dari impitan Covid-19.

Melihat kinerja dari Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto yang belum menunjukkan hasil bagus, akhirnya Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan diberikan tanggung jawab untuk menangani kasus Covid-19 di sembilan provinsi dengan dampak terbesar.

Baca juga :  Ekonomi, Alasan Prabowo Gabung Jokowi?

Nah, yang menarik nih, ketika Opung Luhut sudah mulai bertindak dan bekerja, doi blak-blakan dan mengaku telah memarahi jajaran pejabat di bawah Menkes terkait penanganan Covid-19, cuyWadadaww, menarik banget kan?

- Advertisement -

Setelah mendapat kabar tersebut, mimin langsung berpikir dalam nih, “Wih, apa Pak Terawan juga kena semprot habis dong sama Opung Luhut ya? Terlebih, masalah yang ditemukan Pak Luhut ini nggak sedikit loh.”

Misal, dokter mengeluh tidak tersedianya obat-obat Covid-19 di rumah sakit daerah. Sejumlah alat kesehatan masih sangat sedikit jumlahnya. Padahal, alat-alat tersebut berperan penting dalam membantu penanganan pasien Corona.

Dan, yang menyakitkan yaitu temuan tim Opung yang menyebut bahwa kematian anak-anak akibat Covid-19 di TPU Pondok Ranggon mencapai 3 persen. Waduh, lantas, dengan berbagai masalah yang ditemukan di lapangan seperti ini, kira-kira apa mungkin Menkes sudah waktunya diganti ya menurut Pak Luhut?

Jelas-jelas, permasalahan itu semua urgent sekali lohsob. Apalagi, untuk menangani semua itu, sebenarnya bisa memaksimalkan belanja barang sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) loh. Terlebih, sudah pernah terkena tegur terkait penyerapan anggaran yang sangat minim. Hadeuhh.

By the way nih, melihat progres Opung Luhut yang baru saja menangani Covid-19 dan sudah menemukan banyak masalah, kelihatannya juga cocok nih jadi Menkes. Apalagi, singkatan kementeriannya kan juga sudah cocok dan hampir mirip, MENteri Kemaritiman dan invEStasi (Menkes). Hehe. (F46)

spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

Hadi dan Seragam “Militer” ATR/BPN

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto buat seragam baru bagi ASN dan PNS Kementerian ATR/BPN. Mengapa pergantian seragam ini jadi penting?

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Ceker Ayam, Rahasia Kemajuan Tiongkok?

“Kami berusaha menyerap kenaikan harga komoditas ini, dengan memanfaatkan seluruh bagian ayam. Itu berarti menggunakan setiap bagian ayam, kecuali bulunya, kurasa.” – Joey Wat, CEO...

Surya Paloh Siap Relakan Megawati?

Intrik antara partai yang dipimpin Surya Paloh (Nasdem) dan PDIP yang dipimpin Megawati semakin tajam. Siapkah Paloh relakan Megawati?

Anies Ikuti Jejak Soekarno?

“Perubahan nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat, dilakukan agar Rumah Sakit ikut ambil peran dalam pencegahan penyakit, sekaligus mempromosikan hidup sehat.” – Anies Baswedan,...

Melacak Arah Petir Brigadir J?

“CCTV harus diuji. Kenapa harus diuji? Pertama CCTV sudah disambar petir. Maka kalau tiba-tiba CCTV ketemu kembali, harus dibikin acara dengan petir, kapan petir...

More Stories

Megawati Sukses “Kontrol” Jokowi?

“Extraordinary claims require extraordinary evidence” – Carl Edward Sagan, astronom asal Amerika Serikat (AS) PinterPolitik.com Gengs, mimin mau berlagak bijak sebentar boleh, ya? Hehe. Kali ini, mimin mau berbagi pencerahan tentang...

Arief Poyuono ‘Tantang’ Erick Thohir?

“Orang hebat tidak dihasilkan dari kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan. Mereka dibentuk melalui kesulitan, tantangan, dan air mata” – Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN PinterPolitik.com Gengs, kalian...

Sri Mulyani ‘Tiru’ Soekarno?

“Tulislah tentang aku dengan tinta hitam atau tinta putihmu. Biarlah sejarah membaca dan menjawabnya” – Soekarno, Proklamator Indonesia PinterPolitik.com Tahukah kalian, apa yang menyebabkan Indonesia selalu...