HomeCelotehMenkes Budi Ternyata Wibu?

Menkes Budi Ternyata Wibu?

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui TikTok unggah konten sosialisasi vaksinasi Covid-19 dengan tema anime ala Jepang. Apakah Budi Gunadi Sadikin selaku Menteri Kesehatan (Menkes) kini juga jadi seorang wibu?


PinterPolitik.com

Konnichiwa! Apa kabar kalian, gaes? Di tengah lonjakan kasus Covid-19 yang meningkat signifikan baru-baru ini, penting bagi kita untuk selalu menjaga kesehatan ya, gengs. Jangan lupa buat tetap di rumah dan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Kita sebagai bagian dari masyarakat juga perlu dong buat membantu upaya pemerintah dan kawan-kawan tenaga kesehatan (nakes) untuk memerangi pandemi Covid-19. Caranya gimana? Salah satunya bisa dilakukan dengan menyegerakan diri untuk ikut program vaksinasi Covid-19, gaes.

Dengan begitu, kekebalan kelompok (herd immunity) bisa segera tercapai. Kalau udah kebal semua, kan enak jadinya. Kita bisa bebas jalan-jalan, nongkrong, hingga nonton di bioskop lagi. Hmm, siapa coba yang nggak kangen dengan kehidupan sebelum pandemi?

Nah, uniknya nih, biar masyarakat umum semakin terdorong untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) membuat sejumlah video TikTok yang menarik lho. Salah satu video yang viral kemarin adalah munculnya Ogiwara Sayu dari Higehiro (2021) yang mengajak Yudha-kun buat ikut vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Menkes Budi Terjebak AstraZeneca?

Target Vaksinasi Indonesia Tertinggal

Wah, mungkin nih, Kemenkes sekarang sudah diisi oleh para wibu – istilah yang digunakan untuk mengidentifikasi individu yang menggemari anime dan manga – kali ya? Apa jangan-jangan secara diam-diam Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin adalah juga seorang wibu? Kan, siapa tahu ya bisa diajak buat ngobrol soal seri-seri anime yang keceHehe.

- Advertisement -

Ya, terlepas dari Pak Budi adalah seorang wibu atau bukan, bisa jadi ini bentuk komunikasi publik yang bagus sih. Mending lah ya daripada nanti dibilang malah jadi titan kalau disuntik vaksin. Hehe.

Apalagi, selama ini, banyak berita yang justru bernada ‘seram’. Misal nih, dulu ada anggapan kalau siapapun yang menolak vaksinasi akan dipidana. Kan, kesannya jadi ditakut-takutin tuhHmm.

Ya, semoga aja dengan sosialisasi yang menarik seperti ini membuat kaum wibu – dan kaum lainnya juga tentunya – untuk segera mengikuti program vaksinasi Covid-19. Semua juga ingin agar pandemi segera berakhir kan. Ayo, gaes! (A43)

Baca juga :  Rahasia Pelukan Ferdy Sambo

Baca Juga: Menkes Makin Cenat Cenut


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Anies Taklukkan Indonesia Timur?

“Alhamdulillah, tujuh kabupaten (di Maluku) yang sudah terbentuk kepengurusan siap mendeklarasi Anies Presiden” – Sulaiman Wasahua, Ketua Relawan Sobat Anies Maluku PinterPolitik.com Manuver politik Gubernur DKI Jakarta...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Hadi dan Seragam “Militer” ATR/BPN

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto buat seragam baru bagi ASN dan PNS Kementerian ATR/BPN. Mengapa pergantian seragam ini jadi penting?

Misteri Teror Kominfo

“Teror bagaimana? Saya baru tahu teror, Kominfo diteror kali,” – Johnny G. Plate, Menkominfo PinterPolitik.com #BlokirKominfo menjadi trending di Twitter, banyak warganet yang melontarkan kritik terhadap kontroversi kebijakan Penyelenggara Sistem...

Drama Maming Resahkan PDIP-PBNU?

“Kalau saya, koruptor jangan dicekal ke luar negeri tapi dicekik. Harusnya dicekal untuk balik ke Indonesia, biar korupsi di luar negeri,” Cak Lontong, Komedian Indonesia PinterPolitik.com Masyarakat...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

More Stories

Ma’ruf Amin Dukung Anies 2024?

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin tetap ingin netral di 2024. Namun, beberapa waktu lalu, sambut kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Prabowo Pasti Gagal di 2024?

Nama Prabowo Subianto dirumorkan bakal jadi sosok yang didukung Presiden Jokowi di 2024. Mengapa hal itu sebenarnya mustahil?

Pelosi ke Taiwan Hanya Setting-an?

Kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan buat heboh kawasan Indo-Pasifik, khususnya Tiongkok. Mungkinkah ini hanya setting-an?