HomeCelotehMengenal Varian-varian Puan

Mengenal Varian-varian Puan

Ketua DPP PDIP Puan Maharani akhir-akhir ini tampak sering mengunggah banyak foto di akun-akun media sosial (medsos) miliknya. Dalam berbagai foto, Puan pun menunjukkan bagaimana dirinya bisa membantu warga-warganya yang memiliki profesi berbeda-beda.


PinterPolitik.com

“Plus, I’m multi-talented. It’s like I’m Donald Glover” – Stormzy, “Rachael’s Little Brother” (2019)

Pernah nggak sih kalian menemukan orang yang ternyata bisa melakukan banyak hal? Kayak apa ya? Bagaimana bisa orang tersebut memiliki banyak keahlian dan bakat – sampai-sampai acap kali kita dibuat iri?

Bahkan, nggak jarang mereka bisa melakukan berbagai hal dengan baik. Nah, di dunia ini, ada banyak lho orang yang bisa dikategorikan dalam orang-orang yang multi-talented atau multi-talenta.

Donald Glover, misalnya, dikenal sebagai seorang aktor yang piawai. Dia sudah memainkan sederet film dan serial – mulai dari The Lion King (2019), Solo: A Star Wars Story (2018), Spider-Man: Homecoming (2017), hingga Community (2009-2015).

Hmm, banyak juga ya film dan serialnya. Namun, tahukah kalian kalau Glover juga seorang rapper (penyanyi rap) terkenal juga? Dalam dunia musik, Glover lebih dikenal dengan nama Childish Gambino – dengan lagu-lagu hits-nya seperti “This Is America” (2018).

Hmm, mungkin, selain Glover, ada banyak lagi ya orang yang multi-talenta di luar sana. Indonesia punya nggak tuh? Pastinya iya dong. Siapa lagi kalau bukan Puan Maharani yang kini menjabat sebagai Ketua DPR RI?

Jarang ada yang tahu kalau ternyata Mbak Puan ini bisa melakukan banyak hal lho – selain menjadi politikus andal. Dalam banyak kesempatan, Mbak Puan pun terlihat sering “membantu” masyarakat dengan bakat-bakatnya. Berikut beberapa kesempatan unjuk multi-bakat Mbak Puan yang kami udah coba rangkum:

Baca juga :  Ucapan (Telat) Ulang Tahun Ganjar

1. Ketua DPR RI

Puan Maharani Ketua DPR RI
(Foto: Dok. DPR RI)
- Advertisement -

Kalau bakat satu ini, jelas semua orang Indonesia sudah tahu. Gimana nggak? Mbak Puan ini sering membantu membuat dan mengesahkan berbagai undang-undang (UU) untuk kepentingan rakyat.

Buktinya, saat ramai polemik mikrofon yang dimatikan dalam sebuah sidang yang membahas perihal cipta kerja alias Omnibus Law, Puan menjelaskan bagaimana dirinya melakukannya untuk menjaga ketertiban sidang, guys – mengacu pada wawancaranya dengan Boy William.

2. Tukang Bangunan

Puan Maharani Tukang Bangunan Batu
(Foto: Dok. DPR RI)

Nah, selain menjadi Ketua DPR RI, Mbak Puan juga senantiasa membantu masyarakat kecil lho. Sampai-sampai, Mbak Puan ikut jongkok dan membawa sebuah timba berisikan pasir dan semen untuk meletakkan batu pertama dari pembangunan sebuah rumah untuk warga di Wonogiri, Jawa Tengah (Jateng), pada 26 April 2022 lalu.

Wah, kalau begini caranya, Mbak Puan bisa menunjukkan kepada para politisi lainnya dong soal gimana caranya untuk menghasilkan kontribusi nyata bagi masyarakat. Ya, se-enggak-nya, ini bisa membantu mereka yang bekerja sebagai kuli bangunan.

3. Model

Puan Maharani Model Catwalk
(Foto: Tempo)

Dari Ketua DPR RI, ke tukang bangunan, hingga model, sungguh sebuah bakat-bakat yang memiliki perbedaan industri yang signifikan. Mbak Puan ternyata dulu pernah jadi model yang memeragakan busana dan batik dari Alleria pada tahun 2014 silam. 

Gaya catwalk-nya Mbak Puan pun kabarnya sudah approved by Alleria. “Gayanya elegan,” ujar Ade yang kala itu menjabat sebagai Wakil Direktur Alleria. Hmm, elegant but merakyat. Why not ya, Mbak Puan?

4. Petani

Puan Maharani Petani Padi
(Foto: Dok. DPR RI)

Kayaknya, semua macam kebutuhan manusia – dari yang primer seperti pangan sampai tersier seperti moda pakaian – bisa dipenuhi oleh bakat-bakat Mbak Puan nih. Gimana nggak? Bisa di berbagai aspek kehidupan lho, guys – dari politik, properti, fesyen (fashion), hingga agrikultur.

Baca juga :  Misteri Pak Bas Jadi Fotografer

Mbak Puan ternyata pernah nge-bantu petani buat menanam padi di Sleman, D.I. Yogyakarta, pada 11 November 2021. Padahal, ya, saat itu, hujan deras tengah mengguyur wilayah Sleman. Hmm, alig sih ini nih Mbak Puan.

- Advertisement -

Eh, tapi nih, Mbak Puan, hati-hati lho. Kadang kita lupa untuk membedakan bakat yang terlalu banyak dengan calling (panggilan) yang harus kita lakukan. Seakan-akan, makin banyak bakat yang kita miliki cenderung nge-buat kita makin ingin melakukan banyak hal.

Nah, ujungnya nih, kalau kata Dr. Samuel Ekundayo dalam tulisannya Your Problem Is That You Are Multi-talented, ini bisa berujung pada munculnya rasa stres dan frustasi. Pantas aja kemarin Mbak Puan terlihat cemberut saat bagi-bagi kaos. ☹

Kalau gini caranya, ini bisa mengganggu langkah Mbak Puan ke satu tujuan lho. Nah, kalau begitu, Mbak Puan fokus ke satu bakat aja deh. Barang kali, ada tuh satu fokus bakat yang ingin dikembangkan – misal nih bakat jadi presiden. Hehe. (A43)


spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Mantra “Yakusa” Mahfud Buat Anies?

“Siap hadir ke arena Munas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Yakin usaha sampai (Yakusa) untuk membangun insan cita HMI” –   Mahfud MD,...

PDIP Takut Jokowi “Dijilat”?

“PDI Perjuangan mengimbau kepada ring satu Presiden Jokowi agar tidak bersikap asal bapak senang (ABS) dan benar-benar berjuang keras bahwa kepemimpinan Pak Jokowi yang kaya...

Membaca Pengaruh Jokowi di 2024

Lontaran ciri-ciri pemimpin yang pikirkan rakyat seperti kerutan dan rambut putih dari Jokowi jadi perbincangan. Inikah cara Jokowi relevan di 2024?

Jokowi dan Misteri Rambut Putih

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebut pemimpin yang pikirkan rakyat punya rambut warna putih. Siapa yang dimaksud oleh Jokowi?

Saatnya Jokowi Tinggalkan Relawan “Toxic”?

“Kita gemes, Pak, ingin melawan mereka. Kalau mau tempur lapangan, kita lebih banyak” –  Benny Rhamdani, Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI)  PinterPolitik.com Si vis...

Saatnya Ganjar Balas Jasa Puan?

“Ganjar itu jadi Gubernur (Jateng) jangan lupa, baik yang pertama dan kedua itu, justru panglima perangnya Puan Maharani,” –   Said Abdullah, Ketua DPP...

PDIP Bakal Gabung KIB?

“Jadi warnanya tidak jauh dari yang ada di bola ini (Al Rihla)” – Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar PinterPolitik.com Demam Piala Dunia 2022 Qatar rupanya...

More Stories

Zulhas dan Bisnis Jastip Menjanjikan

Nama Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas) disebutkan Prof. Karomani soal kasus penitipan mahasiswa baru di Universitas Lampung (Unila).

PDIP vs Relawan Jokowi, Rebutan GBK?

Usai acara Gerakan Nusantara Bersatu di GBK, PDIP tampak tidak terima relawan Jokowi bisa pakai GBK. Mengapa GBK jadi semacam rebutan?

Membaca Pengaruh Jokowi di 2024

Lontaran ciri-ciri pemimpin yang pikirkan rakyat seperti kerutan dan rambut putih dari Jokowi jadi perbincangan. Inikah cara Jokowi relevan di 2024?