HomeCelotehMenerawang Ramalan Presiden Inisial G

Menerawang Ramalan Presiden Inisial G

Sebuah ramalan soal presiden selanjutnya viral di media sosial. Ramalan itu menyebutkan bahwa sosok tersebut memiliki inisial nama “G” dan berasal dari Jawa Tengah (Jateng). Tidak hanya itu, peramal tersebut juga menyebutkan bahwa sosok presiden baru itu memiliki perawakan yang mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi). Siapakah sosok tersebut?


PinterPolitik.com

Pada suatu hari, di negeri Nusantara yang berdiri di alternate universe Bumi-45, sebuah perdebatan terjadi. Perdebatan ini menentukan siapa sosok yang akan memimpin negeri ini selama lima tahun ke depan.

Di meja-meja kantor, angka kalender menunjukkan bahwa tahun itu adalah tahun 2024 – sebuah tahun yang identik dengan hiruk-pikuk perpolitikan. Tentunya, namanya politik pasti bisa memecah belah sebuah bangsa.

Maka dari itu, agar mempermudah dan mempersingkat perdebatan, masyarakat negeri Nusantara memanggil seorang wizard yang bisa meramalkan masa depan. Namanya bukan Prabu Jayabaya, melainkan Dr. Strange yang telah membangun sebuah sanctum di ibu kota negara (IKN) Nusantara.

“Hanya ada satu kemungkinan,” ujar Strange. Kemungkinan tersebut ternyata merupakan sebuah nama yang dianggap bisa memimpin negeri Nusantara. “Sosok itu adalah sosok yang memiliki inisial nama G,” lanjut Dr. Strange.

Komisi Pemilihan Uring-uringan (KPU) akhirnya memutuskan untuk melanjutkan rekomendasi Dr. Strange yang aneh itu. Lembaga itu akhirnya mengadakan sebuah debat calon pemimpin (capim) yang diikuti oleh orang-orang yang memiliki inisial nama G.


KPU: Selamat datang di Debat Capim 2024. Berikut adalah peserta-peserta kita pada malam hari ini.

- Advertisement -

Kak Ganjar: Malam, bapak dan ibu sekalian. 

Girang Ganesh: Malam, semuanya. Siap bernyanyi malam ini?

GaaraKonbanwamin’na!

Kak Ganjar: Waduh, kok ada Mas Gaara di sini?

Baca juga :  Anies Desainer Citayam Fashion Week?

Baca Juga: Andai Mobil Gibran Bisa Bicara


Girang Ganesh: Iya nih, emangnya dia WN Nusantara?

Gaara: Permisi, semuanya. Saya ingin mencoba peruntungan baru. Barang kali, saya bisa menjabat di sini setelah menjadi kepala desa sebelumnya.

- Advertisement -

Kak Ganjar: Lho, lho, lho. Desa mana? Kok saya nggak tahu? Bukan Desa Wadas, kan?

Gaara: Hmm. Bukan dong. Desa saya namanya Desa Suna. Desa Wadas memangnya kenapa ya, Kak Ganjar?

Kak Ganjar: Hmm, tidak apa-apa. Lagi ramai aja.

Girang Ganesh: Halah, baru mimpin desa aja mau langsung jadi pemimpin negara.

Gaara: Ya, daripada pengalaman cuma memimpin band saja. Ya kan?

KPU: Tolong tenang, semuanya. Debat belum dimulai. Ini yang namanya inisial G masih banyak lagi ini. Silakan masuk, Mas Goku. Oh, iya, ini ada juga Oppa Gong Yoo. Eh, Pak Gandalf, monggoWait, ini siapa ya namanya kok susah? Bentar. Go.. God… Godzillaa?!!

Godzilla: Aarrggh!!


Ternyata, oh, ternyata, pencarian inisial nama G tidaklah berujung baik. Venue debat akhirnya hancur dengan kedatangan Godzilla. Masyarakat Nusantara pun akhirnya menyadari bahwa seorang pemimpin tidaklah ditentukan dengan inisial nama, darah keturunan, atau perawakan. (A43)

Baca Juga: Pendukung Ganjar Mulai Terdesak?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Anies Taklukkan Indonesia Timur?

“Alhamdulillah, tujuh kabupaten (di Maluku) yang sudah terbentuk kepengurusan siap mendeklarasi Anies Presiden” – Sulaiman Wasahua, Ketua Relawan Sobat Anies Maluku PinterPolitik.com Manuver politik Gubernur DKI Jakarta...

Drama Maming Resahkan PDIP-PBNU?

“Kalau saya, koruptor jangan dicekal ke luar negeri tapi dicekik. Harusnya dicekal untuk balik ke Indonesia, biar korupsi di luar negeri,” Cak Lontong, Komedian Indonesia PinterPolitik.com Masyarakat...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

Misteri Teror Kominfo

“Teror bagaimana? Saya baru tahu teror, Kominfo diteror kali,” – Johnny G. Plate, Menkominfo PinterPolitik.com #BlokirKominfo menjadi trending di Twitter, banyak warganet yang melontarkan kritik terhadap kontroversi kebijakan Penyelenggara Sistem...

Ahok Disenggol Kasus Brigadir J?

“Pertanyaan saya, kapan mereka pacaran, sehingga ketika Ahok di balik jeruji dan di balik tembok mengikat perjanjian kawin dengan ajudan ibu,” – Kamarudin Simanjuntak, Pengacara...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

More Stories

Prabowo Pasti Gagal di 2024?

Nama Prabowo Subianto dirumorkan bakal jadi sosok yang didukung Presiden Jokowi di 2024. Mengapa hal itu sebenarnya mustahil?

Pelosi ke Taiwan Hanya Setting-an?

Kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan buat heboh kawasan Indo-Pasifik, khususnya Tiongkok. Mungkinkah ini hanya setting-an?

Jokowi Loves Anies?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ucapkan terima kasih ke Jokowi soal JIS. Mungkinkah ternyata Jokowi loves Anies dalam politik?