HomeCelotehMa'ruf Amin Siap Dukung Timnas

Ma’ruf Amin Siap Dukung Timnas

Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin menyatakan akan mendukung Tim Nasional (Timnas) Indonesia di laga final Piala ASEAN Football Federation (AFF) 2020. Akankah Indonesia mendapatkan gelar juara yang sejak lama diimpikan?


PinterPolitik.com

Bola adalah teman. Setidaknya, nilai itulah yang diyakini oleh Tisubasa Ojo’ra yang merupakan pemain sepak bola asal negeri Nippon di alternate universe Bumi-45. 

Meski Tisubasa berasal dari Nippon, nilai ini ternyata turut menjadi nilai universal. Pemain-pemain sepak bola di negeri Nusantara, misalnya, menganggap bola sebagai teman sejati.

Tidak hanya pemain sepak bola, warga-warga dan para pejabat Nusantara pun juga meyakini nilai ini – apalagi saat Tim Sepak Bola Nasional (Timnas) memasuki laga-laga penting seperti babak semifinal dan babak final. Semua orang biasanya menjadi penggemar dadakan – bukan tahu bulat yang digoreng dadakan.

Baca Juga: Akhirnya, Jokowi Dengarkan Ma’ruf Amin

Ma'ruf Amin Masih Bertaring

Wajar saja sebenarnya karena siapapun pasti akan ikut berbangga bila tim kesayangannya menorehkan prestasi. Bahkan, saking bangganya, banyak juga warga yang membuat poster-poster “spesial” – seperti dengan memasang foto diri mereka dengan ukuran yang besar. Semoga sumbangsihnya pun juga sebesar foto yang terpasang.

Namun, tidak seperti kebanyakan orang, Mahruf Amien lebih memilih diam daripada berkoar-koar. Maklum, kata orang-orang, diam itu emas. Barang kali, dengan begitu, Mahruf bisa menabung emas.

- Advertisement -

Meski begitu, jangan salah kira dulu. Dalam setiap diam Mahruf, ternyata ada satu hingga dua kalimat doa di baliknya. Kala para penonton berdiri kegirangan karena gol yang dibuahkan Timnas, Mahruf lebih memilih untuk tetap duduk, tenang, dan berdoa untuk keberhasilan tim kesayangannya – yang jelas bukan Manchester United (MU) karena Mahruf kini menilainya sebagai tim yang sering kalah.

Baca juga :  Strategi Politik Cak Imin Usang?

Mungkin, pejabat-pejabat Nusantara perlu mencontoh sikap Mahruf. Alangkah baiknya bila para pendukung Timnas Nusantara. Siapa tahu – dengan doa yang sungguh-sungguh – Nusantara suatu saat nanti bisa mengalahkan tim Siam pada laga final nanti? (A43)

Baca Juga: Ma’ruf Amin Mulai Unjuk Gigi?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Rocky Sebenarnya Fans Luhut?

Momen langka terjadi! Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan akhirnya bertemu langsung dengan pengkritik terpedasnya, yakni Rocky Gerung.

Nadiem and the Shadow Organization

Penjelasan Mendikbudristek Nadiem Makarim soal shadow organization tuai polemik. Ada apa di balik organisasi bayangan Kemdikbudristek ini?

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

SBY, Anak Emas Amerika Serikat?

“Pak SBY membantah, 'Tidak benar saya jadi the golden boy' kan begitu, bantah saja. Tapi kalau kita bicara dengan banyak orang, itu gelar the...

Giring Bukan Ketum PSI Lagi?

Ketum PSI Giring tampak tidak sejalan dengan partainya sendiri soal deklarasi Ganjar-Yenny sebagai capres-cawapres. Masihkah Giring Ketum?

Kasus Lesti-Billar, Begini Tanggapan Lesti

Lesti Kejora laporkan suaminya, Rizky Billar, atas kasus KDRT setelah diduga ketahuan selingkuh. Mengapa fenomena ini begitu marak?

Anies dan Nadiem Dibanding-bandingke?

“Mendikbudristek meminta waktu hingga akhir Juni. Namun, hingga September 2022, tidak ada kabar terkait DIM yang dijanjikan. Bagi kami, hal ini merupakan pengabaian atas...

Surya Paloh Terjun ke Medan Perang?

“Kenapa ada percepatan, yang didengar 10 November, kenapa hari ini. Saya melihat ini jauh lebih hari baik. Sederhana. Lihat cahaya bulan bintang. Hari-hari baik....

More Stories

Jokowi Kena Prank Baim Wong?

Presiden Jokowi digugat terkait dugaan ijazah palsu oleh Bambang Tri Mulyono. Apakah prank jadi merebak akibat prank ala Baim Wong?

Ganjar Akhirnya Dukung Puan

Ganjar Pranowo berfoto dengan pose dua jempol di bawah baliho bergambarkan Puan Maharani. Akhirnya Ganjar dukung Puan di 2024?

Giring Bukan Ketum PSI Lagi?

Ketum PSI Giring tampak tidak sejalan dengan partainya sendiri soal deklarasi Ganjar-Yenny sebagai capres-cawapres. Masihkah Giring Ketum?