HomeCelotehMahfud Ingin ‘Tiru’ Donald Trump?

Mahfud Ingin ‘Tiru’ Donald Trump?

“Yeah, trigger fingers turn to Twitter fingers” – Drake, penyanyi rap asal Kanada


PinterPolitik.com

Sebagian besar dari kalian yang aktif di dunia media sosial pasti tahu lah ya soal perang kicau (tweet war)di Twitter. Perang kicau seperti ini biasanya kerap terjadi di antara dua kubu yang mempunyai pandangan berbeda.

Di dunia musik K-Pop, misalnya, perang kicau sering terjadi tuh antara ARMY – penggemar BTS – dan EXO-L – penggemar EXO. Bahkan nihfan war antara dua kubu boyband K-Pop ini sering berakhir hostile lho.

Soal siapa yang menjadi boyband K-Pop terbaik, misalnya, ARMY sering menyebut bahwa BTS lah yang paling populer. Di sisi lain, EXO-L juga kukuh bahwa EXO lah yang terbaik.

Hmmfan war macam ini sering terjadi lah di Korea Selatan. Dan, nggak menutup kemungkinan, fan war seperti ini juga terjadi di Indonesia lho.

Selain soal K-Pop nihfan war seperti ini juga terjadi lho terkait seri populer akhir-akhir ini, yakni Start-Up (2020). Bahkan, terbentuk dua tim tuh, yakni tim Han Ji-pyeong lawan tim Nam Do-san.

Nah, perang kicau seperti ini kayak-nya juga bisa terjadi di lho di antara pejabat-pejabat, termasuk di Indonesia. Soalnya nihtweet war seperti ini tengah terjadi antara sejumlah pejabat dan politisi – yakni Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Ketua BKSAP DPR RI Fadli Zon, serta Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK).

- Advertisement -

Baca Juga: Menhan Biden, Kuak Rahasia Mahfud MD?

Mahfud & Emil

Dengan Bang Fadli, misalnya, Pak Mahfud sering saling berbalas dalam berbagai soal lho. Salah satunya yang paling baru adalah soal konsep keadilan.

Baca juga :  Luhut seperti Julius Caesar?

Perang kicau ini berawal dari tweet Pak Mahfud yang bilang kalau keadilan itu sulit untuk dipahami dan dimengerti tuhEh, Bang Fadli malah ngereply soal keadilan bagi enam anggota Laskar Front Pembela Islam (FPI).

Hmm. Hati-hati, Bang Fadli. Kan, Pak Mahfud seorang profesor hukum yang bisa aja lebih paham dengan konsep keadilan – termasuk konsep politik hukum. Hehe.

Selain dengan Bang Fadli, Pak Mahfud juga kayak-nya punya “lawan” baru dalam perang kicaunya nih, yakni Kang RK. Soalnya nih, Kang RK setelah diperiksa soal kerumunan Habib Rizieq Shihab (HRS) di Megamendung kemarin meminta Pak Mahfud untuk tanggung jawab lho.

Wah, kalau gini, Pak Mahfud bakal sering aktif nih di Twitter – buat ngebalesin kicauan dan reply-an. Hmm, mungkin nih, Pak Mahfud perlu belajar nih ke Presiden Amerika Serikat (AS) Donald J. Trump.

Kita semua tahu kan kalau Mr. Trump paling jago lah kalau soal Twitter, apalagi pas menyasar lawan-lawan politiknya. Sampai-sampai nih, pemimpin-pemimpin negara lain pun tak lepas dari sindiran kicauannya. Hmm, Pak Mahfud bisa nggak nih seberani Trump? Hehe. (A43)

Baca Juga: Mahfud Ramal Akhir Pemerintahan Jokowi?

spot_img

#Trending Article

Jokowi Isyaratkan Lawan Megawati?

Tangkapan kamera formasi iringan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama tujuh ketua umum partai politik dianggap merepresentasi terbentuknya poros koalisi menghadapi kontestasi politik 2024. Lantas,...

Surya Paloh Cuma Coba-coba?

Meskipun Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah menghasilkan nama-nama hasil voting Dewan Pimpinan Daerah (DPW), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang...

Cak Imin Jago Gocek?

Lagi lagi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin tampil dan menarik atensi publik melalui gocekan-gocekan politiknya...

NasDem-Demokrat Bentuk Koalisi?

Surya Paloh merupakan elite politik pertama yang ditemui secara terbuka oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Apakah Partai NasDem dan Partai Demokrat akan membentuk koalisi? PinterPolitik.com Sambutan...

Permainan Surya Paloh Belum Usai?

Meski Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah usai, tapi tanya tentang hasil Rakernas masih membayangi pikiran publik. Apa sebenarnya strategi Ketua Umum Surya Paloh di balik...

Prabowo Tidak Yakin dengan Megawati?

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dibentuk oleh Partai Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Apakah ini dapat dimaknai sebagai kekhawatiran Prabowo Subianto terhadap Megawati? PinterPolitik.com Partai Gerindra...

Kok Jokowi Marah-Marah?

Lagi-lagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegur pejabat  kementerian dan pemerintahan daerah soal prioritas belanja. Jokowi menilai belanja produk luar masih lebih tinggi dibandingkan produk...

Jokowi Gak Butuh Ma’ruf Amin?

Tidak terlihatnya Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada reshuffle kabinet mengundang tanda tanya sebagian orang. Apakah ini bermakna bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tidak butuh Ma’ruf? PinterPolitik.com Sebagian orang...

More Stories

Mahathir Bisa Buat Jokowi Terganggu?

Eks-PM Malaysia Mahathir Mohamad sebut Kepulauan Riau harusnya diminta oleh Malaysia. Apa Mahathir ingin ganggu pemerintahan Jokowi?

Bukan Jokowi, Tapi Gibran?

Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang kini jabat Wali Kota Solo tarik perhatian para elite politik, seperti Prabowo dan Megawati.

Biden Paksa Jokowi Beli Senjata?

Presiden AS Joe Biden sebut siap bela Taiwan bila diserang Tiongkok. Apakah ini bisa jadi cara Biden "paksa" Jokowi beli senjata?