HomeCelotehKisah Mogoknya Tank-tank Putin

Kisah Mogoknya Tank-tank Putin

Di tengah operasi militer Rusia yang dilancarkan oleh Presiden Vladimir Putin di Ukraina, banyak tank negara tersebut malah berhenti beroperasi dan ditinggalkan begitu saja. Mengapa Ukraina malah menjadi kuburan bagi tank-tank Rusia?


PinterPolitik.com

Cekeeeeeeeet, cekeeet,” begitu bunyi suara tank yang sedang dicoba untuk di-starter. Rasa panik pun mulai menggebu-gebu di antara para pasukan di dalamnya.

Bagaimana tidak? Pasukan-pasukan bangsa Moskva di alternate universe Bumi-45 ini sedang berada di wilayah musuh, yakni negeri Kievan Rus. Namun, tank yang mereka tumpangi tiba-tiba berhenti dan mogok di tengah jalan.

Mulanya, mereka berusaha meminta bantuan warga sekitar. Namun, mereka berpikir kembali, “Mana mungkin mereka mau? Kan mereka kita serang?” Apalagi, masalah utama yang mereka hadapi adalah kehabisan bahan bakar.

Alhasil, para pasukan Moskva ini melaporkan situasi mereka ke komandan mereka yang bernama Vladymyr Poetin. Mendengar kabar ini, Poetin pun kebingungan karena ternyata banyak bahan logistik yang dibutuhkan – seperti bahan bakar tank – tidak mencukupi.

Poetin: Waduh, bagaimana ini? Apa yang harus kita lakukan? 

Garasimov: Bagaimana kalau kita cari bahan bakar ramah lingkungan saja, Pak? Kan, sekarang dunia sedang lagi fokus dengan hal-hal yang ramah lingkungan.

- Advertisement -

Poetin: Sepertinya, kalau cari bahan bakar biodiesel dari kelapa sawit juga susah di Kievan Rus. Kalau semacam itu, yang punya Pak Jakawi dari negeri Nusantara.

Garasimov: Lalu, bagaimana, Pak? Saya juga nggak nemu kode cheat bahan bakar unlimited di buku panduan ini.

Poetin: Anak muda, di dunia ini, tidak ada yang semudah kode-kode cheat seperti di GTA San Andreas.

Garasimov: Tapi, di GTA San Andreas, kita bisa pakai kode cheat tank lho, Pak. Apa kita pakai itu saja?

Baca juga :  Prabowo dan Kucing-kucing Politik

Poetin: Oalah, kok ya ndablek kamu itu!

Brawl: Permisi~

Poetin: Iya, siapa?

Brawl: Nama saya Brawl. Saya seorang Decepticon yang bisa berubah jadi tank. Saya bisa bantu dan tanpa bahan bakar. Tapi carikan saya di mana Optimus Prime.

- Advertisement -

Garasimov: Nah tuh, kan, Pak! Barusan saya masukin kode cheat-nya, langsung muncul dia.

Poetin: Haduh! *face palm*

The End.

(A43)


spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Ronaldo-Messi Belajar ke Jokowi-Prabowo?

Dua pemain sepak bola rival, Ronaldo dan Messi, berpelukan di pertandingan PSG vs Riyadh All Stars. Apakah mereka tiru Jokowi dan Prabowo?

Ganjar Pranowo Curhat Lagi Stres?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebut bahwa kepala daerah dibayar rakyat untuk stres. Apakah Ganjar curhat bahwa dirinya stres?

Imperialisme ala The Last of Us?

Jakarta, Indonesia, ditampilkan serba 'kuning' di serial The Last of Us. Apakah ini semacam "imperialisme budaya" ala Hollywood?

Giring Ingin Balik Nyanyi Lagi?

Video Ketum PSI Giring Ganesha nyanyikan lagu Nidji tersebar di media sosial. Apakah Giring ingin balik nyanyi lagi dan lupakan politik?

Prabowo dan Kucing-kucing Politik

Ketum Gerindra Prabowo Subianto menyapa followers-nya dengan foto kucing di Twitter. Inikah kucing-kucing politik ala Prabowo Subianto?

Siapa Cocok Jadi Cawapres Ganjar?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebut eksistensi calon pengantin adalah syarat pertama nikah. Bagaimana dengan cawapres buat Ganjar?

Prabowo Punya Sahabat yang Loyal?

Prabowo Subianto akhir-akhir ini unggah foto bersama sahabat lamanya. Siapa sebenarnya sosok Sjafrie Samsoeddin yang muncul di IG Prabowo?

More Stories

Di Balik ‘Panggil-panggil’ ala Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) panggil banyak figur, mulai dari menteri, pimpinan partai, pimpinan ormas, hingga akademisi. Ada apa di balik ini?

Kaesang, Milenial-Gen Z Tipikal?

Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dikabarkan tertarik untuk masuk politik. Apakah Kaesang ini Milenial-Gen Z tipikal?

Prabowo dan Kucing-kucing Politik

Ketum Gerindra Prabowo Subianto menyapa followers-nya dengan foto kucing di Twitter. Inikah kucing-kucing politik ala Prabowo Subianto?