HomeCelotehKisah Mogoknya Tank-tank Putin

Kisah Mogoknya Tank-tank Putin

Di tengah operasi militer Rusia yang dilancarkan oleh Presiden Vladimir Putin di Ukraina, banyak tank negara tersebut malah berhenti beroperasi dan ditinggalkan begitu saja. Mengapa Ukraina malah menjadi kuburan bagi tank-tank Rusia?


PinterPolitik.com

Cekeeeeeeeet, cekeeet,” begitu bunyi suara tank yang sedang dicoba untuk di-starter. Rasa panik pun mulai menggebu-gebu di antara para pasukan di dalamnya.

Bagaimana tidak? Pasukan-pasukan bangsa Moskva di alternate universe Bumi-45 ini sedang berada di wilayah musuh, yakni negeri Kievan Rus. Namun, tank yang mereka tumpangi tiba-tiba berhenti dan mogok di tengah jalan.

Mulanya, mereka berusaha meminta bantuan warga sekitar. Namun, mereka berpikir kembali, “Mana mungkin mereka mau? Kan mereka kita serang?” Apalagi, masalah utama yang mereka hadapi adalah kehabisan bahan bakar.

Alhasil, para pasukan Moskva ini melaporkan situasi mereka ke komandan mereka yang bernama Vladymyr Poetin. Mendengar kabar ini, Poetin pun kebingungan karena ternyata banyak bahan logistik yang dibutuhkan – seperti bahan bakar tank – tidak mencukupi.

Poetin: Waduh, bagaimana ini? Apa yang harus kita lakukan? 

Garasimov: Bagaimana kalau kita cari bahan bakar ramah lingkungan saja, Pak? Kan, sekarang dunia sedang lagi fokus dengan hal-hal yang ramah lingkungan.

- Advertisement -

Poetin: Sepertinya, kalau cari bahan bakar biodiesel dari kelapa sawit juga susah di Kievan Rus. Kalau semacam itu, yang punya Pak Jakawi dari negeri Nusantara.

Garasimov: Lalu, bagaimana, Pak? Saya juga nggak nemu kode cheat bahan bakar unlimited di buku panduan ini.

Poetin: Anak muda, di dunia ini, tidak ada yang semudah kode-kode cheat seperti di GTA San Andreas.

Garasimov: Tapi, di GTA San Andreas, kita bisa pakai kode cheat tank lho, Pak. Apa kita pakai itu saja?

Baca juga :  Transnistria: Citra Soviet Masa Kini

Poetin: Oalah, kok ya ndablek kamu itu!

Brawl: Permisi~

Poetin: Iya, siapa?

Brawl: Nama saya Brawl. Saya seorang Decepticon yang bisa berubah jadi tank. Saya bisa bantu dan tanpa bahan bakar. Tapi carikan saya di mana Optimus Prime.

- Advertisement -

Garasimov: Nah tuh, kan, Pak! Barusan saya masukin kode cheat-nya, langsung muncul dia.

Poetin: Haduh! *face palm*

The End.

(A43)


spot_img

#Trending Article

Berani Ganjar Tinggalkan PDIP?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak diundang dalam halal bihalal PDIP Jateng. Apakah PDIP sudah tidak memperhitungkan Ganjar? Apakah Ganjar harus meninggalkan PDIP? PinterPolitik.com Bagi...

Jokowi Sudah Selesai?

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mulai mengemas barang-barangnya di Istana untuk dikirim ke Solo, Jawa Tengah. Apakah ini pesan kekuasaan RI-1 sudah selesai secara...

Partai Mana yang Diinginkan Gatot?

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menolak ajakan Din Syamsuddin untuk bergabung dalam Partai Pelita. Mungkinkah yang diinginkan Gatot adalah partai besar? PinterPolitik.com Kalau membahas eks Panglima...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.

Anies Lagi, Anies Lagi

Beberapa pihak menyebut nama Jakarta International Stadium (JIS) melanggar undang-undang karena tidak menggunakan bahasa Indonesia. Apakah kritik ini terjadi karena yang merampungkan pembangunannya adalah...

More Stories

Thomas Lembong, ‘Tangan Kanan’ Anies?

Sosok mantan Menteri Perdagangan Thomas Lembong tampak selalu dampingi Anies Baswedan di Eropa. Apa Thomas kini 'tangan kanan' Anies?

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.

“Permainan Bahasa” Anies Ganggu PDIP?

PDIP dan PSI persoalkan penamaan Jakarta International Stadium (JIS) yang gunakan Bahasa Inggris. Apakah ini permainan bahasa Anies vs PDIP?