HomeCelotehKhofifah Pilih Anies atau RK?

Khofifah Pilih Anies atau RK?

Setelah bertemu Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Wah, kira-kira, siapa ya yang akan digandeng untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti?


PinterPolitik.com

Siapa yang nggak kenal dengan aktor kondang asal Hollywood yang bernama Tom Hanks? Hampir semua yang gemar menonton film pasti tahu siapa sosok aktor senior satu ini.

Mungkin nih, buat yang tidak ingat dengan sosok Tom Hanks, mimin kasih clue nih. Dia adalah aktor yang memainkan peran utama dalam sebuah film terkenal yang berjudul Forrest Gump (1994).

Tenang, mimin nggak bakal mendukung bullying seperti yang dialami oleh Gump dalam film tersebut. Justru, menurut mimin, peran Gump yang dimainkan oleh Hanks sangatlah ciamik lho.

Nahnggak hanya di film Forrest Gumpmimin juga suka banget dengan peran James B. Donovan yang dimainkan juga oleh Hanks dalam film Bridge of Spies (2015). Lhagimana nggak? Hanks di film ini terlihat sangat piawai lho dalam menegosiasikan kepentingan Amerika Serikat (AS) dengan dua pihak sekaligus, yakni Jerman Timur dan Uni Soviet.

Mungkin nih, aksi negosiasi yang serba keren dan menegangkan ini juga terjadi di dunia nyata. Salah satunya mungkin dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pasalnya nih, dalam kunjungannya ke Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim), Pak Anies sempat duduk satu mobil dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Baca Juga: Setelah Anies, Risma “Ganggu” Khofifah?

Anies Baswedan Shak-Ti
- Advertisement -

Uniknya lagi nih, banyak lho yang akhirnya berspekulasi bahwa terdapat pembicaraan politik secara tertutup yang terjadi di balik kaca mobil kala itu. Wah wah, kira-kira, Pak Anies dan Bu Khofifah sedang asyik bernegosiasi apa ya? Apa berhubungan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nihHehe.

Lagipula nih ya, kemiripan Pak Anies dengan Donovan di film Bridge of Spies ini tidak hanya terletak pada aksi negosiasinya lho, melainkan juga rupa masing-masing. Nggak sedikit juga lho yang bilang kalau Pak Anies itu mirip Tom Hanks.

Baca juga :  Anies: Janji Sudah Ditunaikan!

Ya, terlepas dari kemiripan ini, mimin sih kembali bertanya-tanya. Bu Khofifah ini kira-kira – kalau jadi maju di Pilpres 2024 – mau menggandeng Gubernur DKI Jakarta tersebut atau Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil ya? Kan, soalnya, beberapa waktu lalu, Bu Khofifah juga sempat ketemu tuh dengan Kang Emil. Hmm.

Hayoo, ibaratnya udah match dengan dua orang nih (seperti di Tinder atau Bumble), Bu Khofifah ini perlu milih salah satu untuk dijadikan pasangannya. Jadinya, mau yang ahli berbicara seperti Pak Anies atau ahli arsitektur seperti Kang Emil? Hehe. (A43)

Baca Juga: Ridwan Kamil, the Next ‘Rudy Hartono’?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Mampukah Gus Yahya “Jatuhkan” Cak Imin?

Menurut Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, untuk pertama kalinya dalam sejarah terjadi hubungan yang tidak mesra antara PKB dengan PBNU. Jika ketegangan terus...

Joe Biden Menginspirasi Prabowo?

Cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari, KH Irfan Yusuf Hakim (Gus Irfan), menyebut KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pernah berucap bahwa Prabowo...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Mengapa Jokowi Merasa Kesepian?

Rocky Gerung menyebut batin Jokowi kini tengah kesepian kala momen Hari Raya Idulfitri 1443H. Mengapa Jokowi merasa kesepian?

Megawati sang Profesor

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA), Korea Selatan. Apakah ini menunjukkan Megawati seorang politisi...

Kenapa Megawati Singgung BTS?

Ketika menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA) Korea Selatan (Korsel), Megawati Soekarnoputri menyebut tidak ingin kalah dari cucunya yang...

Mencari Capres Ganteng ala Puan

Ketua DPR RI Puan Maharani sindir soal sosok capres potensial yang dapat dukungan karena ganteng. Siapa capres ganteng yang dimaksud Puan?

More Stories

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?

Elon Musk: The New “Bill Gates”?

Nama CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk disorot media usai beli penuh Twitter. Kini, Musk baru saja bertemu Jokowi. Apakah Musk "Bill Gates" baru?

Megawati: Mega-Diplomat untuk Korsel?

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri hadiri pelantikan dan bertemu Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol. Apakah Megawati adalah Mega-Diplomat?