HomeCelotehKado Ulang Tahun Jokowi ke-60

Kado Ulang Tahun Jokowi ke-60

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang lahir pada 21 Juni 1961 merayakan ulang tahunnya ke-60 pada tahun 2021. Dengan peringatan ulang tahun ini, apa kira-kira kado yang telah diperoleh Jokowi?


PinterPolitik.com

Siapa sih yang nggak senang kalau hari ulang tahun yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba? Hampir semua pasti merasa bahagia kala momen hari lahir ini kembali dirayakan setiap tahunnya.

Gimana nggak? Momen ulang tahun kerap menjadi kesempatan bagi diri sendiri. Selain menjadi momen yang pas untuk berdoa dan kembali menyusun harapan akan masa depan, momen ulang tahun juga kerap jadi waktu di mana kita berkumpul dengan kerabat, keluarga, dan orang-orang terdekat lainnya.

Apalagi tuh, biasanya, orang yang berulang tahun bakal bisa senang banget kala mendapatkan kejutan (surprise) dari mereka-mereka yang disayangi. Pokoknya, serba sumringah lah ya kalau hari ulang tahun tiba.

Mungkin nih, momen dan rasa seperti ini tengah dirasakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Soalnya nih, pada tanggal 21 Juni 2021 ini, Pak Jokowi merayakan hari ulang tahunnya yang ke-60 lho.

Wah, kami dari PinterPolitik.com turut mengucapkan selamat ulang tahun ke Pak Jokowi lah. Semoga segala harapannya Pak Jokowi tercapai dengan rahmat dan berkat-Nya, khususnya harapan akan kebaikan dan kemakmuran bagi bangsa Indonesia. Aamiin.

Baca Juga: Ramalan Nostradamus Untuk Jokowi?

Selamat Ulang Tahun Pak Jokowi
- Advertisement -

Tapi nihmimin pikir lebih baik Pak Jokowi nggak usah mendapatkan kejutan yang wah dulu deh. Selain karena pandemi Covid-19 makin merajalela, Pak Jokowi ini sepertinya adalah orang yang kagetan.

Gimana nggak? Kalau mimin baca sejumlah berita, Pak Jokowi sering kaget lho ketika mendengar apa yang terjadi di masyarakat.

Kalau nggak percaya, coba tanya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Kata Pak Mahfud, Pak Jokowi aja sempat kaget lho mendengar rumor akan adanya kudeta Partai Demokrat yang melibatkan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

Baca juga :  Sambo ke Bjorka, Potret Negara Latah?

Hmm, belum lagi, kalau Pak Jokowi beneran jadi presiden selama tiga periode. Bisa-bisa, Pak Jokowi nanti malah kaget terus-terusan kalau ada surprise ulang tahun selama lima belas tahun berturut-turut. Hehe.

Ya, yang penting, sekarang ini Pak Jokowi perlu lah menikmati hari ulang tahunnya yang ke-60 ini. Apalagi, sepertinya, Pak Presiden baru aja dapat kado tuh dari sejumlah relawan, yakni adanya wacana Jokowi menjabat selama tiga periode yang dimunculkan oleh Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi-Prabowo (JokPro) 2024. Wah wah wah. (A43)

Baca Juga: Jokowi Tiga Periode, Kepentingan Siapa?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Di-Back Up SBY-JK-Paloh, Anies Pede?

“Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku ayah biologis dan ideologis AHY, Jusuf Kalla sebagai mentor politik Anies, dan Surya Paloh sebagai king maker,” – Ahmad...

Cak Imin Akhirnya Mundur?

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akhirnya mengaku bahwa dirinya telah undur diri. Apa alasan Cak Imin akhirnya undur diri?

Jokowi Cuma Bisa PBB Kelas Lokal?

Meski diprotes oleh sejumlah pihak karena tidak hadiri Majelis Umum PBB sebagai presiden G20, Jokowi ternyata sudah panggil PBB ke Istana.

SBY Turun Gunung, AHY Ngapain?

“Para kader, mengapa saya harus turun gunung menghadapi Pemilihan Umum 2024 mendatang? Saya mendengar, mengetahui, bahwa ada tanda-tanda Pemilu 2024 bisa tidak jujur dan...

Megawati Bisa “Jinakkan” Kim Jong-un?

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri baru saja berkunjung ke Korea. Di sana, Mega mengklaim dirinya diminta damaikan Korsel dan Korut.

Polemik Kuntadhi, Ganjar Cuci Tangan?

“Saya kenal Pak Ganjar. Tapi kayaknya Pak Ganjar, ya nggak kenal saya secara pribadi,” – Eko Kuntadhi, Pegiat media sosial PinterPolitik.com Eko Kuntadhi – pegiat media...

Mahfud MD Permainkan Bjorka?

“Satgas itu dibentuk bukan untuk memburu Bjorka, sebab yang dari Bjorka itu tak satupun yang membobol rahasia negara. Itu hanya sensasi,” – Mahfud MD,...

More Stories

Ketika Anies Jadi Cover Boy

Baru-baru ini, warga Kota Malang, Jawa Timur, diramaikan oleh kemunculan tabloid-tabloid bergambarkan muka Anies. Anies sukses jadi cover boy?

Jokowi, Anies, dan Politik Penghargaan

Anies Baswedan mendapatkan penghargaan Lee Kuan Yew Exchange Fellow dari Singapura. Sementara, Jokowi dapat Global Citizen Awards di AS.

Mengapa Mahfud Kebut UU PDP?

Setelah ramai serangan Bjorka pada pejabat, Mahfud MD berjanji agar UU Perlindungan Data Pribadi (PDP) segera disahkan oleh DPR.