HomeCelotehJurus “Bulldozer” ala Luhut

Jurus “Bulldozer” ala Luhut

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri kegiatan peluncuran Batam Logistic Ecosystem (BLE). Luhut pun sebut akan “bulldozer” siapapun yang akan menghalangi pembangunan National Logistic Ecosystem (NLE).


PinterPolitik.com

Siapa sih yang nggak kenal dengan Luhut Binsar Pandjaitan? Sosok yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) ini kerap kali menjadi buah bibir bagi para netizen lho.

Kala masyarakat masih diramaikan oleh Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu, misalnya, Pak Luhut ini bahkan dapat “gelar” khusus lho. Ada yang bilang Pak Luhut yang kala itu masih menjabat sebagai Menko Maritim sebenarnya menjadi Perdana Menteri (PM) lho.

Nggak heran sih kalau Pak Luhut disebut demikian. Pasalnya, para netizen menilai kalau Pak Menko Marves ini hampir mengurus banyak bidang lho di pemerintahan. Sejumlah pengamat politik pun menilai kalau Pak Luhut ini memiliki pengaruh politik yang luas lho.

Mungkin nih, pengaruh Pak Luhut ini tetap besar karena sejumlah “jurus” yang dimilikinya nih. Salah satu “jurus” yang biasanya kerap digunakan oleh Pak Menko Marves adalah jurus bulldozer (buldoser).

Lhagimana nggak? Beberapa waktu lalu di kegiatan peluncuran Batam Logistic Ecosystem (BLE), Pak Luhut bilang kalau dirinya akan buldoser siapa saja yang menghalangi upaya pemerintah untuk membangun sistem National Logistic Ecosystem (NLE) lho.

Waduh, para netizen sepertinya udah tahu lah kalau ancaman Pak Luhut bukanlah sekadar omong kosong. Sampai-sampai, saking berkuasanya, netizen menjuluki Pak Luhut sebagai Lord Luhut. Wah wah wah.

- Advertisement -

Baca Juga: Luhut, “Anak Manja” Tiongkok?

Anies Ketemu Luhut Ada Apa

Bukan sekali ini aja lho Pak Luhut ini menggunakan “jurus” satu ini. Pada tahun 2016 silam, Pak Luhut sebagai Menko Maritim juga mengandalkan “jurus” ini bagi siapa saja yang menyerang duet Ignasisus Jonan dan Arcandra Tahar yang saat itu menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Wakil Menteri (Wamen).

Baca juga :  Rocky Gerung: Pecat Retno!

Hmmmimin jadi ingat dengan salah satu kartun favorit mimin nih, yakni Tayo the Little Bus (2010-sekarang). Kurang lebih, kartun asal Korea Selatan (Korsel) bercerita soal sebuah kota yang berisi berbagai kendaraan yang hidup layaknya manusia.

Nah, salah satu karakternya adalah Billy. Bila si Tayo merupakan sebuah bus, Billy ialah sebuah buldoser. Hmm, sama dong dengan “jurus” ala Pak Luhut? Hehe.

Sepertinya, Billy inilah yang menjadi andalannya Pak Luhut nih. Soalnya nih, seperti Pak Menko Marves, Billy ternyata juga jago juggling lho.

Seperti yang kita ketahui, Pak Luhut ini emang jago juggling lho. Meski jabatan beliau adalah Menko Marves, Pak Luhut ini ikut mengurusi banyak hal lho, mulai dari investasi hingga penanganan Covid-19. Hmm.

Ya, terlepas dari itu semua, mungkin, Pak Luhut ini ingin agar kebijakan-kebijakan pemerintah bisa sukses tanpa hambatan. Hmm, semoga aja Pak Menko Marves nanti nggak asal buldoser aja dehHehe. (A43)

Baca Juga: Klaim Aduhai Pak Luhut


- Advertisement -

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Joe Biden Menginspirasi Prabowo?

Cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari, KH Irfan Yusuf Hakim (Gus Irfan), menyebut KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pernah berucap bahwa Prabowo...

Mampukah Gus Yahya “Jatuhkan” Cak Imin?

Menurut Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, untuk pertama kalinya dalam sejarah terjadi hubungan yang tidak mesra antara PKB dengan PBNU. Jika ketegangan terus...

Megawati sang Profesor

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA), Korea Selatan. Apakah ini menunjukkan Megawati seorang politisi...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Mengapa Jokowi Merasa Kesepian?

Rocky Gerung menyebut batin Jokowi kini tengah kesepian kala momen Hari Raya Idulfitri 1443H. Mengapa Jokowi merasa kesepian?

Kenapa Megawati Singgung BTS?

Ketika menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA) Korea Selatan (Korsel), Megawati Soekarnoputri menyebut tidak ingin kalah dari cucunya yang...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Mencari Capres Ganteng ala Puan

Ketua DPR RI Puan Maharani sindir soal sosok capres potensial yang dapat dukungan karena ganteng. Siapa capres ganteng yang dimaksud Puan?

More Stories

Elon Musk: The New “Bill Gates”?

Nama CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk disorot media usai beli penuh Twitter. Kini, Musk baru saja bertemu Jokowi. Apakah Musk "Bill Gates" baru?

Megawati: Mega-Diplomat untuk Korsel?

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri hadiri pelantikan dan bertemu Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol. Apakah Megawati adalah Mega-Diplomat?

Mencari Capres Ganteng ala Puan

Ketua DPR RI Puan Maharani sindir soal sosok capres potensial yang dapat dukungan karena ganteng. Siapa capres ganteng yang dimaksud Puan?