HomeCelotehJokowi Was-Was 2021 Ganti Presiden?

Jokowi Was-Was 2021 Ganti Presiden?

“RR yg rational sering diberi nasehat Gus Dur: ‘Ada banyak hal diluar rasionalitas (beyond rationality)’. Buat RR sulit percaya dengan ramalan ini. Tapi kok indikasi riilnya ngarah?” – Rizal Ramli, ekonom senior


PinterPolitik.com

Ramalan. Bukan lamaran loh ya. Ini beda posisi huruf “L” dan “R”. Ibarat kalau main PlayStation, tombol kiri dan kanan alias R dan L nya nggak boleh ketuker.

Tapi, ramalan soal lamaran boleh juga tuh, buat kamu yang berharap-harap cemas soal kepastian hubunganmu dengan si dia yang belakangan pas mulai Covid-19 mulai sulit bertemu. Eaaa eaaa. Hehehe. Ini tulisan tentang apaan sih. Uppps.

Ah ya, ramalan.

Bagi orang-orang yang menyubut dirinya “super rasional”, ramalan adalah kemustahilan karena waktu bergerak linear dan tak ada yang bisa memprediksi sesuatu yang akan terjadi di masa depan. Kecuali orang itu Gamamaru alias tetua katak yang ada di serial Naruto Shippuden. Doi emang diceritakan sakti karena bisa meramal soal masa depan.

Baca Juga: Huawei, Rintangan Jokowi dan Biden?

Sedangkan, bagi orang-orang yang percaya tentang metafisik, atau kekuatan-kekuatan transendental, ramalan adalah sebuah keniscayaan. Di dalam agama misalnya, sangat banyak kisah tentang ramalan. Sementara dalam catatan sejarah ada tokoh-tokoh macam Nostradamus yang disebut bisa meramalkan apa yang terjadi di masa depan.

Nah, soal ramalan ini lagi jadi pergunjingan hangat dalam politik Indonesia loh. Soalnya, baru-baru ini ada seorang peramal bernama Mbak You yang menyebutkan bahwa kondisi politik di 2021 bisa memanas.

Bahkan, nggak tanggung-tanggung cuy, doi meramal bahwa di 2021 bisa saja terjadi pergantian presiden. Wih, bukannya Pilpres baru akan terjadi di 2024 ya? Pak Jokowi juga baru setahun menjabat di periode keduanya.

Baca juga :  Ini Penyebab Anies-Imin Kalah di Jawa Timur

Makanya, ramalan Mbak You ini menarik perhatian banyak orang. Salah satunya adalah mantan Menko Kemaritiman di periode pertama kekuasaan Jokowi, the one and only Pak Rizal Ramli. Doi menyebut dirinya sebagai orang yang rasional, tapi melihat ramalan Mbak You ini bisa saja terjadi.

Sampai pakai kutipan dari Gus Dur segala yang bilang bahwa kadang-kadang ada hal-hal yang terjadi di luar rasionalitas.

Wih, jadi Pak Jokowi kudu berhati-hati atau gimana nih? Soalnya, kalau beneran 2021 ganti presiden, bakal ada chaos yang terjadi loh di negara ini.

Hmm, mungkin perlu untuk dilihat dari berbagai sudut pandang nih ramalannya Mbak You. Lha wong banyak ramalan kayak kiamat di 2012 nggak terjadi kok. Tapi, tetap kudu waspada Pak Jokowi. Yang tidak puas pada pemerintah semakin banyak. (S13)


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Republik Rakyat Komeng

Nama Komeng jadi trending topic yang dibicarakan semua orang. Sebabnya karena suara pelawak kondang yang maju di Pemilu 2024 untuk tingkatan DPD ini tembus hingga 1,9 juta di hitung suara KPU dengan posisi data masuk baru 60 persen.

Ini Penyebab Anies-Imin Kalah di Jawa Timur

Perolehan suara Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Jawa Timur jadi yang terendah. Padahal, pemilihan Cak Imin sebagai cawapres Anies punya tujuan utama untuk menggaet pemilih di Jawa Timur yang merupakan salah satu lumbung suara utama.

Inilah Penyebab Anies Gagal Kalahkan Prabowo

Hasil hitung cepat berbagai lembaga menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran unggul dalam Pilpres 2024. Keduanya jauh meninggalkan Anies-Imin dan Ganjar-Mahfud.