HomeCelotehJokowi Tak Peduli HAM?

Jokowi Tak Peduli HAM?

“Andai saja aku masih punya kesempatan kedua.” – Tangga, Kesempatan Kedua


PinterPolitik.com

Kalau kamu dapet nilai merah di pelajaran Matematika terus kamu dikasih kesempatan untuk remedial sama guru, otomatis supaya kamu nggak gagal lagi, kamu pasti akan semakin berjuang dan lebih memprioritaskan waktu untuk belajar Matematika lah ya.

Bukankah itu juga yang seharusnya dilakukan Jokowi ya dalam menangani masalah HAM di Indonesia?

Selama pemerintahan Jokowi empat tahun lalu, mantan Wali Kota Solo itu pernah loh dikasih rapor merah dari Komnas HAM.

Banyak kasus-kasus yang telah diberikan Komnas HAM ke pemerintahan Jokowi, misalnya seperti kasus penghilangan paksa aktivis tahun 1997-1998, peristiwa Trisakti, Semanggi I dan II tahun 1998, dan peristiwa kerusuhan Mei 1998.

“Saya terima kasih pak, luar biasa. Kita bangga Indonesia punya MRT yang bisa bantu.” – Prabowo Subiantohttps://pinterpolitik.com/dulu-cela-prabowo-endorse-mrt/

Posted by Pinter Politik on Monday, July 15, 2019

Saat itu Komnas HAM memberikan nilai 0 kepada Jokowi karena katanya kasus terkait itu mandek di tingat Kejaksaan Agung, makanya nggak bisa diselidiki ulang.

Lalu juga katanya Komnas HAM ngasih nilai 40 untuk isu penyelesaian konflik agraria tahun 2014-2018 lalu. Menjelang Pemilu pun banyak terjadi kasus-kasus pelanggaran berekspresi loh. Dan kalau ingat ada juga kasus terbaru pelanggaran HAM di kerusuhan 22 Mei 2019 yang masih belum jelas ujungnya.

- Advertisement -

Nah, sekarang Jokowi dikasih kesempatan kedua sama masyarakat untuk bisa remedial. Tapi, sedihnya Jokowi kok nggak menjadikan kasus HAM sebagai salah satu prioritasnya ya di periode yang akan datang dalam Visi Indonesia yang dipaparkan dalam pidato politik pertamanya ya?

Gak semua orang loh bisa seberuntung Jokowi dan mendapat kesempatan kedua. Gue aja belum tentu mau balikan lagi sama mantan, setelah tahu kalau doi pernah khianati eug. Yaduuh. Kok jadi curhat ya.

Baca juga :  Paradoks PDIP Bendung Ganjar?

Bahkan gengs, ada juga kisah yang lebih ngenes, yaitu kisahnya Pak Prabowo Subianto nih. Tuduhan terhadap dirinya terkait kasus HAM di masa lalu, justru bikin dia belum pernah dapet kesempatan jadi Presiden sama sekali.

Kadang nggak adil juga ya kehidupan ini. Saat ada orang yang nggak pernah dapet kesempatan, di sisi lain ada juga orang yang dapet banyak kesempatan tapi malah disia-siakan.

Hmm. Mungkin Jokowi udah terlalu hopeless sama kasus HAM kali ya. Soalnya di sekitar dia juga banyak orang yang terlibat. Contohnya, Wiranto dan Hendropriyono juga dituduh kena pelanggaran HAM di masa lalu. Upps.

Kalau janji yang diprioritaskan aja kadang-kadang suka nggak ditepati, apalagi janji yang nggak diprioritaskan ya? Upss. Kita rasakan sendiri aja deh kondisi HAM di Indonesia lima tahun ke depan. (R50)

- Advertisement -

spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

Hadi dan Seragam “Militer” ATR/BPN

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto buat seragam baru bagi ASN dan PNS Kementerian ATR/BPN. Mengapa pergantian seragam ini jadi penting?

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Ceker Ayam, Rahasia Kemajuan Tiongkok?

“Kami berusaha menyerap kenaikan harga komoditas ini, dengan memanfaatkan seluruh bagian ayam. Itu berarti menggunakan setiap bagian ayam, kecuali bulunya, kurasa.” – Joey Wat, CEO...

Surya Paloh Siap Relakan Megawati?

Intrik antara partai yang dipimpin Surya Paloh (Nasdem) dan PDIP yang dipimpin Megawati semakin tajam. Siapkah Paloh relakan Megawati?

Anies Ikuti Jejak Soekarno?

“Perubahan nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat, dilakukan agar Rumah Sakit ikut ambil peran dalam pencegahan penyakit, sekaligus mempromosikan hidup sehat.” – Anies Baswedan,...

Melacak Arah Petir Brigadir J?

“CCTV harus diuji. Kenapa harus diuji? Pertama CCTV sudah disambar petir. Maka kalau tiba-tiba CCTV ketemu kembali, harus dibikin acara dengan petir, kapan petir...

More Stories

Ibu Kota Baru “Sarang” Pengembang?

“Mohon maaf saya baca naskahnya itu naskah ya power point dan gambar gambarnya itu banyak yang unik-unik lah. Masa disebut membangun hunian yang layak,...

Ahok Cawapres Anies di 2024?

“Menjadi seorang pejabat itu adalah pekerjaan yang mulia karena dengan jadi pejabat ada banyak orang yang bisa kita tolong.” – Basuki Tjahaja Purnama alias...

Rombak Direksi, Rini Membangkang Jokowi?

“Aku memberontak, maka itu aku ada.” – Albert Camus PinterPolitik.com Menteri BUMN Rini Soemarno dikabarkan kukuh mau merombak 4 direksi bank BUMN dan 1 anak perusahaan...