HomeCelotehJokowi Rilis Teaser "Sang Pengganti"?

Jokowi Rilis Teaser “Sang Pengganti”?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo sama-sama ideal untuk jadi calon presiden (capres) 2024. Mengunggah kebersamaan melaluiposting-an Instagram@Jokowi bersama mereka di panen raya padi Kebumen, Jawa Tengah. Apakah ini ’kode’teaser dari Jokowi?


PinterPolitik.com

 “Coming soon, to a present near you.” ― David Mitchell, The Bone Clocks (2014)

Kalian sadar nggak setiap musisi yang akan rilis album mereka pasti akan memberikan spoiler (bocoran) terlebih dahulu? Biasanya, spoileryang diberikan dikemas dalam bentuk teaser – klip pendek atau video dari sebuah karya yang akan tayang.

Biasanya, teaserdijadikansebagai rangkaian awal dari bentuk promosi sebelum karya album dikeluarkan. Teaserbertujuan sebagai media untuk sebuah karya yang akan dirilis agar bisa menarik rasa penasaran para penggemar dan menantikan sampai karya tersebut tayang. 

Berbeda dengan teaser yang yang dilakukan para musisi, sepertinya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) juga sedang memberikan spoiler teaser dari akun Instagram pribadi miliknya nih.

Bentuk teaser yang dilakukan Pak Jokowi melalui media Instagrammiliknya adalah dengan membuat posting-an bersama Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat sedang meninjau panen raya padi di Kebumen, Jateng.

Hmm,menariknya, Pak Prabowo dan Pak Ganjar bukan tidak sengaja datang ke panen raya padi lho.Mereka berdua hadir dalam rangkaian panen raya padi karena memang dipertemukan oleh Pak Jokowi.

Bahkan, saking akrabnya nih, kedekatan mereka terlihat dengan beberapa kali melakukan swafoto bersama secara bertiga bersama para petani di tengah sawah yang sudah dipanen.

Ganjar Hanya Godaan Prabowo

Tentu saja, hal itu membuat spekulasi publik kalau Pak Jokowi sengaja mempertemukan Pak Prabowo dan Pak Ganjar untuk kepentingan politik di 2024.

Baca juga :  Menkominfo dan Kegagalan Menteri “Giveaway” Jokowi?

Ya wajar, sih, karena kan Pak Jokowi sendiri yang me-postingkebersamaan tersebut melalui media Instagram miliknya.

Jika mengacu pada perspektif teori agenda setting oleh Maxwell McCombs dan Donald L. Shaw dalam tulisan The Agenda Setting Funtion of Mass Media, dijelaskan bahwa media bisa mempengaruhi khalayak untuk menganggap suatu peristiwa menjadi penting.

Marketing politik memang bisa dilakukan melalui media. Bahkan, media dapat dijadikan sebagai strategi untuk mencari target audiens.

Bukan tidak mungkin, posting-an Pak Jokowi memiliki unsur marketing politik dengan menggunakan media sosial miliknya sebagai penyampaian pesan politik.

Layaknya musisi yang merilis teaser terlebih dahulu sebelum album mereka launching yang bertujuan untuk menarik penggemar agar menyukai karya yang akan tayang mendatang, mungkinkah Pak Jokowi juga sedang merilis teaser calon ‘sang pengganti’ dirinya untuk jadi calon presiden (capres) di 2024? (S85) 


spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Anas Urbaningrum: Anti-villain SBY?

Anas Urbaningrum telah bebas setelah jalani hukuman. Apakah Anas akan menjadi anti-villain setelah akhirnya bergabung ke PKN?

Sandiaga Akan Kembali ke Prabowo?

Sandiaga Uno telah pamit dari Partai Gerindra. Mungkinkah Sandiaga bertemu Prabowo Subianto kembali di masa depan?

Jokowi-Ganjar Makin Mesra?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengunggah momen kebersamaan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat duduk satu mobil ketika sedang kunjungan kerja ke Boyolali,...