HomeCelotehJokowi Perlu Tiru BTS?

Jokowi Perlu Tiru BTS?

Boyband asal Korea Selatan (Korsel) yang bernama Bangtan Boys – atau lebih dikenal sebagao BTS – memberikan pidato dan penampilan musik di sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), serta ditunjuk sebagai Utusan Khusus Presiden Korsel Bidang Budaya dan Generasi Masa Depan. Kapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa punya perwakilan anak muda semacam BTS di PBB?


PinterPolitik.com

Di suatu alternate universe di Bumi-45, Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang ke sidang Majelis Umum (MU) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sebagai kepala negara. Jokowi akhirnya memberikan pidato (yang sudah direkam terlebih dahulu) di sidang Majelis Umum PBB.

Kurang lebih, hampir sama dengan pidatonya pada sidang yang sama pada tahun 2020 lalu, Jokowi kembali berfokus pada isu ketimpangan vaksin Covid-19 antara negara-negara maju dengan negara-negara berkembang dan tertinggal – meskipun Indonesia malah berupaya menawarkan diri sebagai pusat produksi vaksin guna memenuhi kebutuhan vaksin sendiri.

Sementara, Korea Selatan (Korsel) mampu menampilkan hal-hal yang baru. Salah satunya adalah kehadiran boyband ternama yang dikenal sebagai BTS (Bangtan Boys). Bahkan, BTS tidak hanya memberikan pidato, melainkan juga menampilkan salah satu lagu terbarunya yang berjudul “Permission to Dance”.

Melihat hal ini, Jokowi dari Bumi-45 juga ingin agar Indonesia bisa memiliki BTS versinya sendiri. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengadakan sayembara untuk mengajak para influencer Indonesia.

Baca Juga: Beda Influencer ala Jokowi-Anies

BTS di PBB

Hear ye, hear ye,

- Advertisement -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencari influencer, artis, selebriti, dan/atau para pelaku kreatif lainnya untuk dapat menjadi perwakilan di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Pemerintah – seperti laporan ICW – telah siapkan anggaran miliaran rupiah secara total untuk influencer. Diharapkan mereka-mereka adalah orang yang kreatif dan menarik.

Berikut syarat-syarat yang harus dipenuhi:
  1. Mampu membawa dan mempromosikan program dan kebijakan pemerintah apa pun – seperti RUU Cipta Kerja (Omnibus Law),
  2. Tahan banting bila dikritik oleh warganet karena juga merangkap sebagai posisi buzzer,
  3. Bisa jadi duta vaksin tanpa harus ngeluyur setelah menjalankan vaksinasi,
  4. Mampu tahan diri untuk tidak buat polemik dan sibuk klarifikasi di podcast Deddy Corbuzier,
  5. Tidak percaya konspirasi soal Covid-19 serta vaksinnya,
  6. Bersedia mengenakan kalung anti-Corona sebagai penangkal ampuh atas Covid-19, dan
  7. Good-looking is a plus.
Demikian pengumuman sayembara ini. Atas perhatiannya, terima kasih.

(A43)

Baca juga :  Zulhas Pede Tidak Dipecat Jokowi?

Baca Juga: Raffi Ahmad, Bumerang Semiotika Politik Jokowi?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Anies Taklukkan Indonesia Timur?

“Alhamdulillah, tujuh kabupaten (di Maluku) yang sudah terbentuk kepengurusan siap mendeklarasi Anies Presiden” – Sulaiman Wasahua, Ketua Relawan Sobat Anies Maluku PinterPolitik.com Manuver politik Gubernur DKI Jakarta...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Hadi dan Seragam “Militer” ATR/BPN

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto buat seragam baru bagi ASN dan PNS Kementerian ATR/BPN. Mengapa pergantian seragam ini jadi penting?

Misteri Teror Kominfo

“Teror bagaimana? Saya baru tahu teror, Kominfo diteror kali,” – Johnny G. Plate, Menkominfo PinterPolitik.com #BlokirKominfo menjadi trending di Twitter, banyak warganet yang melontarkan kritik terhadap kontroversi kebijakan Penyelenggara Sistem...

Ceker Ayam, Rahasia Kemajuan Tiongkok?

“Kami berusaha menyerap kenaikan harga komoditas ini, dengan memanfaatkan seluruh bagian ayam. Itu berarti menggunakan setiap bagian ayam, kecuali bulunya, kurasa.” – Joey Wat, CEO...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

More Stories

Ma’ruf Amin Dukung Anies 2024?

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin tetap ingin netral di 2024. Namun, beberapa waktu lalu, sambut kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Prabowo Pasti Gagal di 2024?

Nama Prabowo Subianto dirumorkan bakal jadi sosok yang didukung Presiden Jokowi di 2024. Mengapa hal itu sebenarnya mustahil?

Pelosi ke Taiwan Hanya Setting-an?

Kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan buat heboh kawasan Indo-Pasifik, khususnya Tiongkok. Mungkinkah ini hanya setting-an?