HomeCelotehJokowi Mau Ngetes Puan?

Jokowi Mau Ngetes Puan?

Ketua DPR RI Puan Maharani mengikuti rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melakukan berbagai kegiatan blusukan di Provinsi Jawa Timur. Apakah Jokowi ingin mengetes kemampuan Puan?


PinterPolitik.com

Bukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kalau misalnya tidak sering melakukan blusukan. Mungkin, bisa dibilang, berbagai hal yang berhubungan dengan blusukan pasti juga identik dengan mantan Wali Kota Solo tersebut.

Kala pandemi Covid-19 melanda sejak tahun lalu, misalnya, Jokowi disebut-sebut udah nggak tahan lagi buat blusukan lho. Sampai-sampai, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung bilang kalau blusukan adalah bagian dari karakteristik utama dari Pak Jokowi.

Sebenarnya, banyak kok politisi yang akhirnya juga mengadopsi gaya blusukan seperti ini. Beberapa di antaranya bahkan berasal dari partai politik yang sama seperti Pak Jokowi lho, seperti Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma), hingga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Namun, ada yang unik dari blusukan Pak Jokowi beberapa waktu lalu. Selain mengajak para menterinya, Pak Presiden ternyata juga mengajak salah satu rekan pemimpin lembaga negara, yakni Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani.

Hmm, kenapa unik? Soalnya nih, menurut mimin, Mbak Puan ini termasuk jarang lho terlihat blusukan ke banyak tempat. Justru nih, beberapa waktu lalu, mimin malah melihat Mbak Puan sering kali mendaki ke banyak gunung dan dataran tinggi. Hehe.

Baca Juga: Puan, Kartini Yang Tidak Kartini

Prananda vs Puan Makin Panas

Nah, kali ini, Mbak Puan justru ikut rombongannya Pak Jokowi buat melakukan sejumlah kegiatan tuh – mulai dari menemui keluarga korban KRI Nanggala 402, berbincang dengan para petani di Jawa Timur (Jatim), hingga mengunjungi para korban gempa yang sempat terjadi di Malang, Jatim.

Hmm, kenapa ya kira-kira Pak Jokowi akhirnya ngajak Mbak Puan buat ikut berbagai kegiatan blusukan ini? Apa mungkin Pak Presiden ini ingin nge-GB (game boosting) Mbak Puan ya? Kan, ada tuh biasanya di game online kegiatan-kegiatan nge-GB macam gitu?

Biasanya, pemain yang udah punya kemampuan (skill) yang tinggi dan besar bakal membantu pemain-pemain pemula yang masih belajar tuh. Ini dilakukan agar si pemain pemula ini memilki skill dan level yang lebih tinggi.

Bisa jadi, Pak Jokowi ini ingin bisa nge-GB Mbak Puan nih. Secara nih, Mbak Ketua DPR itu kan disebut-sebut bakal maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti. Bisa jadi, skill blusukan ala Pak Jokowi jadi kunci kemenangan tuh.

Lagipula, kan, kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, kegiatan blusukan itu kan hal yang lumrah dan sudah jadi tradisi bagi para kader PDIP. Ya, barang kali tuh, ini jadi cara Mbak Puan buat jadi the real PDIP seperti Bu Ketua Umum (Ketum) Megawati Soekarnoputri? Hehe. (A43)

Baca Juga: Puan-Prananda Berbenturan atau Dibenturkan?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Trump Ditembak, Ngefek ke Prabowo?

Upaya penembakan Donald Trump bisa berujung pada tumbangnya Joe Biden? Apa efeknya ke pemerintahan Prabowo Subianto ke depannya?

Operasi ‘Sudutkan’ Erick Thohir?

Berbagai persoalan melanda sejumlah BUMN. Sebagai menteri BUMN, Erick Thohir semakin tersudutkan di penghujung masa jabatannya.

Koalisi Pilkada, Tes dari Prabowo?

Partai-partai politik sedang bernegosiasi dan bicara soal koalisi-koalisi di Pilkada 2024. Mengapa ini juga penting bagi pemerintahan Prabowo nanti?