HomeCelotehJokowi: dari Atas ke Bawah

Jokowi: dari Atas ke Bawah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah sebuah foto di akun Instagram miliknya yang menjabarkan berbagai produk pakaian yang dikenakannya kala menjajal Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bisakah kalian sebutkan harga outfit Jokowi dari atas ke bawah?


PinterPolitik.com

“Fashion has to reflect who you are, what you feel at the moment, where you’re going,” – Pharrell Williams, musisi asal Amerika Serikat (AS)

Boleh jadi, ungkapan yang dilontarkan oleh Pharrell Williams – musisi asal Federasi Amerika dalam alternate universe Bumi-45 – di awal tulisan ada benarnya. Apalagi, sudah menjadi kebiasaan manusia untuk menilai seseorang dari luarnya terlebih dahulu – dibandingkan dari isi dalamnya.

Inilah mengapa Pharrell sangat suka berkreasi dengan gaya berpakaiannya, terutama sepatu. Bayangkan coba bagaimana kreatifnya musisi satu ini. Sampai-sampai, perusahaan-perusahaan produsen sepatu seperti Adinda sangat ingin berkolaborasi dengannya.

Julukan sepatunya pun adalah Pharrell x Adinda. Sontak saja, banyak juga penggemarnya yang ingin membeli produk sepatu hasil kolaborasi Pharrel x Adinda, termasuk di Negara Indonesia dalam alternate universe Bumi-45.

Fashion ítems seperti ini juga banyak digemari oleh kalangan muda Negara Indonesia – salah satunya adalah YOSHIOLHO. Yoshi ini suka sekali menanyakan harga outfit para penggemar produk-produk mode yang lagi nge-hype seperti Pharrell x Adinda.

Pada suatu hari, Yoshi pun berkesempatan untuk bertemu dengan salah satu kolaborator fashion populer di Negara Indonesia. Namanya adalah Joko. Kebetulan, Yoshi bertemu dengannya di tengah jalan saat Joko sedang melakukan sunday morning ride alias Sunmori.


Yoshi: Eh, Jok, Jok. Coba sebutin harga outfit lo dari atas sampai bawah!

- Advertisement -

Joko: YNTKTS.

Yoshi: Waduh, harus tanya siapa lagi dong gue? Kan Joko yang pake outfit-nya.

Baca juga :  China, Cina, atau Tiongkok?

Joko: Hehehe. Ya sudah. Ini produk-produk collab baru dari saya.

YoshiMention-in satu-satu dong harganya.


Baca Juga: Jokowi Sang Trendsetter

Jokowi Ngeng-ngen di Mandalika

Joko: Dari atas ya. Ini ada helm separuh wajah produksi Bandung di Jawa bagian barat. Harganya 610.000 dolar Indonesia alias rupiah.

Yoshi: Yah kali. Kirain mata uang dollar beneran. Bisa mahal banget tuh.

Joko: Tenang. Ini produk dalam negeri semua. Dijamin murah. Nyaman dipakai serta aman untuk digunakan. Cukup bergaya bukan?

- Advertisement -

Yoshi: Oke, oke. Lanjut.

Joko: Terus jaket nih. Mereknya namanya Kelinci dan Roda buatan Bandung City juga. Harganya lumayan nih, ya 1,4 juta rupiah.

Yoshi: Widiih. Untung bukan dua kelinci ya mereknya.

Joko: Mau lanjut nggak nih?

Yoshi: Lanjut, Pak. Eh, bukan lanjut periode ketiga kan tapi?

Joko: Yaelah. Kan sudah berkali-kali dibilangin…

Yoshi: Oke, oke. Sorry, sorry. Hehe. Eh, by the way, tadi Joko selalu bilang itu semua produk dalam negeri ya? Bahan bakunya juga dalam negeri nggak tuh?

Joko: Hmm. YNTKTS.

Yoshi: Nah, kalau saya riset dan tanya-tanya ke pegiat industri pakaian, kita ini masih banyak impor bahan baku kain meskipun industri ini meningkat pesat. Coba tanya Bu Gati dari Dekranas.

Gati: Oh iya, benar sekali itu. Banyak kain kita impor lho.

Joko: Waduh!

(A43)

Baca Juga: Jokowi-Ridwan Kamil: Dua Trendsetter?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

Hadi dan Seragam “Militer” ATR/BPN

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto buat seragam baru bagi ASN dan PNS Kementerian ATR/BPN. Mengapa pergantian seragam ini jadi penting?

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Ceker Ayam, Rahasia Kemajuan Tiongkok?

“Kami berusaha menyerap kenaikan harga komoditas ini, dengan memanfaatkan seluruh bagian ayam. Itu berarti menggunakan setiap bagian ayam, kecuali bulunya, kurasa.” – Joey Wat, CEO...

Surya Paloh Siap Relakan Megawati?

Intrik antara partai yang dipimpin Surya Paloh (Nasdem) dan PDIP yang dipimpin Megawati semakin tajam. Siapkah Paloh relakan Megawati?

Anies Ikuti Jejak Soekarno?

“Perubahan nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat, dilakukan agar Rumah Sakit ikut ambil peran dalam pencegahan penyakit, sekaligus mempromosikan hidup sehat.” – Anies Baswedan,...

Melacak Arah Petir Brigadir J?

“CCTV harus diuji. Kenapa harus diuji? Pertama CCTV sudah disambar petir. Maka kalau tiba-tiba CCTV ketemu kembali, harus dibikin acara dengan petir, kapan petir...

More Stories

Anies: Bukan Soal Arab-Jawa

Persoalan identitas Anies Baswedan dimunculkan Ruhut Sitompul usai putrinya menikah berbudaya Jawa. Mengapa ini bukan soal Arab atau Jawa?

Ma’ruf Amin Dukung Anies 2024?

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin tetap ingin netral di 2024. Namun, beberapa waktu lalu, sambut kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Prabowo Pasti Gagal di 2024?

Nama Prabowo Subianto dirumorkan bakal jadi sosok yang didukung Presiden Jokowi di 2024. Mengapa hal itu sebenarnya mustahil?