HomeCelotehJokowi: dari Atas ke Bawah

Jokowi: dari Atas ke Bawah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah sebuah foto di akun Instagram miliknya yang menjabarkan berbagai produk pakaian yang dikenakannya kala menjajal Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bisakah kalian sebutkan harga outfit Jokowi dari atas ke bawah?


PinterPolitik.com

“Fashion has to reflect who you are, what you feel at the moment, where you’re going,” – Pharrell Williams, musisi asal Amerika Serikat (AS)

Boleh jadi, ungkapan yang dilontarkan oleh Pharrell Williams – musisi asal Federasi Amerika dalam alternate universe Bumi-45 – di awal tulisan ada benarnya. Apalagi, sudah menjadi kebiasaan manusia untuk menilai seseorang dari luarnya terlebih dahulu – dibandingkan dari isi dalamnya.

Inilah mengapa Pharrell sangat suka berkreasi dengan gaya berpakaiannya, terutama sepatu. Bayangkan coba bagaimana kreatifnya musisi satu ini. Sampai-sampai, perusahaan-perusahaan produsen sepatu seperti Adinda sangat ingin berkolaborasi dengannya.

Julukan sepatunya pun adalah Pharrell x Adinda. Sontak saja, banyak juga penggemarnya yang ingin membeli produk sepatu hasil kolaborasi Pharrel x Adinda, termasuk di Negara Indonesia dalam alternate universe Bumi-45.

Fashion ítems seperti ini juga banyak digemari oleh kalangan muda Negara Indonesia – salah satunya adalah YOSHIOLHO. Yoshi ini suka sekali menanyakan harga outfit para penggemar produk-produk mode yang lagi nge-hype seperti Pharrell x Adinda.

Pada suatu hari, Yoshi pun berkesempatan untuk bertemu dengan salah satu kolaborator fashion populer di Negara Indonesia. Namanya adalah Joko. Kebetulan, Yoshi bertemu dengannya di tengah jalan saat Joko sedang melakukan sunday morning ride alias Sunmori.


Yoshi: Eh, Jok, Jok. Coba sebutin harga outfit lo dari atas sampai bawah!

- Advertisement -

Joko: YNTKTS.

Yoshi: Waduh, harus tanya siapa lagi dong gue? Kan Joko yang pake outfit-nya.

Baca juga :  Benarkah Negara Demokrasi Alami Kemunduran?

Joko: Hehehe. Ya sudah. Ini produk-produk collab baru dari saya.

YoshiMention-in satu-satu dong harganya.


Baca Juga: Jokowi Sang Trendsetter

Jokowi Ngeng-ngen di Mandalika

Joko: Dari atas ya. Ini ada helm separuh wajah produksi Bandung di Jawa bagian barat. Harganya 610.000 dolar Indonesia alias rupiah.

Yoshi: Yah kali. Kirain mata uang dollar beneran. Bisa mahal banget tuh.

Joko: Tenang. Ini produk dalam negeri semua. Dijamin murah. Nyaman dipakai serta aman untuk digunakan. Cukup bergaya bukan?

- Advertisement -

Yoshi: Oke, oke. Lanjut.

Joko: Terus jaket nih. Mereknya namanya Kelinci dan Roda buatan Bandung City juga. Harganya lumayan nih, ya 1,4 juta rupiah.

Yoshi: Widiih. Untung bukan dua kelinci ya mereknya.

Joko: Mau lanjut nggak nih?

Yoshi: Lanjut, Pak. Eh, bukan lanjut periode ketiga kan tapi?

Joko: Yaelah. Kan sudah berkali-kali dibilangin…

Yoshi: Oke, oke. Sorry, sorry. Hehe. Eh, by the way, tadi Joko selalu bilang itu semua produk dalam negeri ya? Bahan bakunya juga dalam negeri nggak tuh?

Joko: Hmm. YNTKTS.

Yoshi: Nah, kalau saya riset dan tanya-tanya ke pegiat industri pakaian, kita ini masih banyak impor bahan baku kain meskipun industri ini meningkat pesat. Coba tanya Bu Gati dari Dekranas.

Gati: Oh iya, benar sekali itu. Banyak kain kita impor lho.

Joko: Waduh!

(A43)

Baca Juga: Jokowi-Ridwan Kamil: Dua Trendsetter?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Membaca Pengaruh Jokowi di 2024

Lontaran ciri-ciri pemimpin yang pikirkan rakyat seperti kerutan dan rambut putih dari Jokowi jadi perbincangan. Inikah cara Jokowi relevan di 2024?

Zulhas dan Bisnis Jastip Menjanjikan

Nama Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas) disebutkan Prof. Karomani soal kasus penitipan mahasiswa baru di Universitas Lampung (Unila).

PDIP Bakal Gabung KIB?

“Jadi warnanya tidak jauh dari yang ada di bola ini (Al Rihla)” – Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar PinterPolitik.com Demam Piala Dunia 2022 Qatar rupanya...

Saatnya Jokowi Tinggalkan Relawan “Toxic”?

“Kita gemes, Pak, ingin melawan mereka. Kalau mau tempur lapangan, kita lebih banyak” –  Benny Rhamdani, Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI)  PinterPolitik.com Si vis...

Saatnya Ganjar Balas Jasa Puan?

“Ganjar itu jadi Gubernur (Jateng) jangan lupa, baik yang pertama dan kedua itu, justru panglima perangnya Puan Maharani,” –   Said Abdullah, Ketua DPP...

PDIP vs Relawan Jokowi, Rebutan GBK?

Usai acara Gerakan Nusantara Bersatu di GBK, PDIP tampak tidak terima relawan Jokowi bisa pakai GBK. Mengapa GBK jadi semacam rebutan?

PDIP Takut Jokowi “Dijilat”?

“PDI Perjuangan mengimbau kepada ring satu Presiden Jokowi agar tidak bersikap asal bapak senang (ABS) dan benar-benar berjuang keras bahwa kepemimpinan Pak Jokowi yang kaya...

More Stories

Zulhas dan Bisnis Jastip Menjanjikan

Nama Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas) disebutkan Prof. Karomani soal kasus penitipan mahasiswa baru di Universitas Lampung (Unila).

PDIP vs Relawan Jokowi, Rebutan GBK?

Usai acara Gerakan Nusantara Bersatu di GBK, PDIP tampak tidak terima relawan Jokowi bisa pakai GBK. Mengapa GBK jadi semacam rebutan?

Membaca Pengaruh Jokowi di 2024

Lontaran ciri-ciri pemimpin yang pikirkan rakyat seperti kerutan dan rambut putih dari Jokowi jadi perbincangan. Inikah cara Jokowi relevan di 2024?