HomeCelotehIwan Bule Akhirnya Mundur?

Iwan Bule Akhirnya Mundur?

Sebuah petisi online yang meminta agar Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mundur akibat Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu mencuat di dunia maya. Kabarnya, jumlah tanda tangan telah menyentuh angka 40 ribu lebih.


PinterPolitik.com

“Still managed to moonwalk straight through a minefield” – Drake, “Champagne Poetry” (2021)

Siapa sih yang nggak kenal dengan Michael Jackson a.k.a. MJ? Mendiang penyanyi pop ini sangat populer pada masanya – sampai-sampai diberi julukan sebagai King of Pop (Raja Pop).

Emang sih, kemampuan bernyanyi MJ sudah tidak bisa diragukan lagi – mengingat sang King of Pop sudah bernyanyi sejak masih berusia belia bersama saudara-saudaranya di The Jackson 5. Namun, MJ dikenal dengan satu kemampuan luar biasa lainnya, yakni menari.

MJ pun punya satu jenis tarian yang terkenal lho, guys. Jenis tarian ini biasa disebut sebagai moonwalk atau backslide. Dia sendiri tercatat pertama kali menggunakan moonwalk saat tampil di sebuah siaran langsung pada Maret 1983 silam.

Namun, dalam sejarahnya, ada beberapa tarian mundur yang disebut mirip dengan moonwalk. Cab Calloway, misalnya, melakukan tarian yang disebut sebagai The Buzz pada tahun 1930-an.

Tidak hanya Calloway, sejumlah penari, komedian, artis, aktor, dan musisi lainnya juga menggunakan tarian semacam backslide. Salah satunya adalah Bill Bailey – seorang tap-dancer keturunan Afrika-Amerika – yang melakukan backslide pada tahun 1955.

Tiada Peka untuk Kanjuruhan

Nah, dengan semakin populernya moonwalk dan backslide melalui MJ, wajar kini bila muncul orang-orang lain yang berusaha meniru – atau memodifikasi – tarian mundur ini. Di dunia rap dan hip-hop, misalnya, banyak rapper kerap me-refer tarian moonwalk dalam lirik dan penampilan mereka.

Baca juga :  Puan "Farming" Honoris Causa?
- Advertisement -

Siapa tahu nih, di Indonesia, ada juga yang akhirnya terinspirasi oleh tarian moonwalk? Apalagi nih, dengar-dengar, ada petisi online yang akhirnya meminta satu tokoh populer Indonesia untuk segera “mundur” bak “moonwalk”. Siapa lagi kalau bukan Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan alias Iwan Bule?

Katanya sih, permintaan mundur ini datang dari warganet atas Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu – menewaskan sekitar 131 korban jiwa dalam pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya. Kabarnya, hingga kini, petisi online tersebut sudah ditandatangani lebih dari 40 ribu orang lho.

Hmm, jadi, tunggu apa lagi nih, Pak Iwan Bule? Semua orang pada nungguin ngelihat Pak Iwan buat mundur tuh. Ya, mungkin, Pak Ketum PSSI belajar dulu lah gimana caranya “moonwalk” – apalagi kan ini arena dansa adalah arena yang penuh dengan bom “kesalahan”. Hehe.

Seperti lirik penyanyi rap (rapper) bernama Drake di lagunya yang berjudul “Champagne Poetry” (2021), ini bakal jadi “moonwalk” ke belakang menuju sebuah political minefield. Eits, tapi, tenang, guys. Pak Iwan udah memenuhi permintaan mundur para petitioners, yakni mundur dari sorotan publik dan permintaan itu sendiri. Hehe. (A43)


spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Jokowi Buat “Taj Mahal” di Solo?

“Masjid Raya Sheikh Zayed Solo akan menjadi tempat salat, pusat dakwah, dan pendidikan Islam, sekaligus pusat destinasi wisata religi baru di Solo” –  Joko Widodo...

Drama Xi vs Trudeau Bakal Berlanjut?

Sebuah video yang mana Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping di dalamnya tampak memarahi Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau viral di media...

Anies Pelan-pelan “Ngeteng” KIB?

“Mestinya, KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) sekarang itu larinya ke Anies. Saya kira akan gabung ke sana,” – Habil Marati, Ketum Forum Ka’bah Membangun PinterPolitik.com Akhir-akhir ini,...

Mantra “Yakusa” Mahfud Buat Anies?

“Siap hadir ke arena Munas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Yakin usaha sampai (Yakusa) untuk membangun insan cita HMI” –   Mahfud MD,...

Megawati-Puan Sayang Korea?

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani tampak sangat "sayang" dengan Korea Selatan (Korsel). Mengapa?

Jokowi dan Misteri Rambut Putih

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebut pemimpin yang pikirkan rakyat punya rambut warna putih. Siapa yang dimaksud oleh Jokowi?

NasDem, Sahabat Sejati Jokowi?

Jokowi lupa berikan ucapan selamat ulang tahun kepada Partai NasDem. Apakah ini akhir persahabatan Jokowi dan NasDem?

More Stories

Membaca Pengaruh Jokowi di 2024

Lontaran ciri-ciri pemimpin yang pikirkan rakyat seperti kerutan dan rambut putih dari Jokowi jadi perbincangan. Inikah cara Jokowi relevan di 2024?

Jokowi dan Misteri Rambut Putih

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebut pemimpin yang pikirkan rakyat punya rambut warna putih. Siapa yang dimaksud oleh Jokowi?

Biden Bikin Circle Sendiri?

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menggelar rapat darurat dengan pemimpin-pemimpin negara anggota G7 – seperti Kanada, Italia, Jerman, Prancis, Britania (Inggris) Raya, dan...