HomeCelotehIwan Bule Akhirnya Mundur?

Iwan Bule Akhirnya Mundur?

Sebuah petisi online yang meminta agar Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mundur akibat Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu mencuat di dunia maya. Kabarnya, jumlah tanda tangan telah menyentuh angka 40 ribu lebih.


PinterPolitik.com

“Still managed to moonwalk straight through a minefield” – Drake, “Champagne Poetry” (2021)

Siapa sih yang nggak kenal dengan Michael Jackson a.k.a. MJ? Mendiang penyanyi pop ini sangat populer pada masanya – sampai-sampai diberi julukan sebagai King of Pop (Raja Pop).

Emang sih, kemampuan bernyanyi MJ sudah tidak bisa diragukan lagi – mengingat sang King of Pop sudah bernyanyi sejak masih berusia belia bersama saudara-saudaranya di The Jackson 5. Namun, MJ dikenal dengan satu kemampuan luar biasa lainnya, yakni menari.

MJ pun punya satu jenis tarian yang terkenal lho, guys. Jenis tarian ini biasa disebut sebagai moonwalk atau backslide. Dia sendiri tercatat pertama kali menggunakan moonwalk saat tampil di sebuah siaran langsung pada Maret 1983 silam.

Namun, dalam sejarahnya, ada beberapa tarian mundur yang disebut mirip dengan moonwalk. Cab Calloway, misalnya, melakukan tarian yang disebut sebagai The Buzz pada tahun 1930-an.

Tidak hanya Calloway, sejumlah penari, komedian, artis, aktor, dan musisi lainnya juga menggunakan tarian semacam backslide. Salah satunya adalah Bill Bailey – seorang tap-dancer keturunan Afrika-Amerika – yang melakukan backslide pada tahun 1955.

Tiada Peka untuk Kanjuruhan

Nah, dengan semakin populernya moonwalk dan backslide melalui MJ, wajar kini bila muncul orang-orang lain yang berusaha meniru – atau memodifikasi – tarian mundur ini. Di dunia rap dan hip-hop, misalnya, banyak rapper kerap me-refer tarian moonwalk dalam lirik dan penampilan mereka.

Baca juga :  Para Cagub Potensial Tanah Jawa

Siapa tahu nih, di Indonesia, ada juga yang akhirnya terinspirasi oleh tarian moonwalk? Apalagi nih, dengar-dengar, ada petisi online yang akhirnya meminta satu tokoh populer Indonesia untuk segera “mundur” bak “moonwalk”. Siapa lagi kalau bukan Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan alias Iwan Bule?

Katanya sih, permintaan mundur ini datang dari warganet atas Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu – menewaskan sekitar 131 korban jiwa dalam pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya. Kabarnya, hingga kini, petisi online tersebut sudah ditandatangani lebih dari 40 ribu orang lho.

Hmm, jadi, tunggu apa lagi nih, Pak Iwan Bule? Semua orang pada nungguin ngelihat Pak Iwan buat mundur tuh. Ya, mungkin, Pak Ketum PSSI belajar dulu lah gimana caranya “moonwalk” – apalagi kan ini arena dansa adalah arena yang penuh dengan bom “kesalahan”. Hehe.

Seperti lirik penyanyi rap (rapper) bernama Drake di lagunya yang berjudul “Champagne Poetry” (2021), ini bakal jadi “moonwalk” ke belakang menuju sebuah political minefield. Eits, tapi, tenang, guys. Pak Iwan udah memenuhi permintaan mundur para petitioners, yakni mundur dari sorotan publik dan permintaan itu sendiri. Hehe. (A43)


spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Filosofi Avatar Aang ala Prabowo?

Dalam serial Netflix terbaru, Avatar Aang telah kembali dari absennya selama 100 tahun. Apakah filosofi ala Avatar Aang juga diterapkan Prabowo?

Menguak Siasat Retno “Rayu” Prabowo?

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi tampak aktif dan tegas bela Palestina. Mungkinkah ini upaya "rayu" presiden selanjutnya, Prabowo Subianto?

Mustahil Prabowo Jadi Diktator?

Banyak media asing menilai Indonesia akan jatuh ke otoritarian di bawah Prabowo Subianto. Namun, apakah hal itu mungkin? Ataukah mustahil?