HomeCelotehHasto PDIP “Diare” Karena KPK?

Hasto PDIP “Diare” Karena KPK?

“It’s so easy for me to make enemies any more. It’s sickening” – Eminem, penyanyi rap asal Amerika Serikat


PinterPolitik.com

Di awal tahun 2020 ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru tampaknya mulai meluncurkan aksi-aksinya. Setelah menjalankan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Sidoarjo Saiful Ilah di Jawa Timur, kini KPK kembali beraksi di Jakarta.

Lembaga anti-rasuah itu baru saja menangkap Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan terkait dugaan kasus suap. Kabarnya, selain Wahyu, KPK yang kini dipimpin oleh Firli Bahuri itu juga menangkap beberapa orang yang diduga merupakan staf petinggi PDIP Hasto Kristiyanto.

Waduh, apakah Pak Hasto dari partai berlambang banteng itu akan terseruduk oleh KPK nih? Pasalnya nih, KPK juga akan segera memanggil Hasto guna melanjutkan proses penyidikan.

Ya, kita pastinya juga penasaran dong gimana komentar Pak Hasto soal penangkapan dua stafnya. Tapi, waktu ditanyain oleh rekan-rekan media, Pak Hasto malah menjawab bahwa beliau tidak tahu soal itu dan mengaku tengah sakit diare sebelumnya. Sampai-sampai, kalau kata Pak Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat, Pak Hasto harus datang telat lho ke Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP.

Hmm, jadi ingat film-film Harry Potter. Biasanya tuh, Harry Potter selalu ngerasa pusing dan kesakitan ketika bertemu dan didatangi oleh Voldemort. Hal ini disebabkan karena bagian dari dirinya Voldemort juga berada di dalam diri Harry.

Wah, apakah ini yang juga tengah dialami oleh Pak Hasto? Apakah beliau sakit diare ketika didatangi KPK?

- Advertisement -

Masa iya Pak Hasto sakit karena separuh dari dirinya juga ada di KPK? Hehe. Kan, kalau diingat-ingat kembali, Pak Sekretaris Jenderal PDIP ini juga pernah bilang kalau beliau mengapresiasi pemilihan para individu yang kini udah menjadi pimpinan KPK lho.

Selain itu, Pak Hasto juga pernah berkomentar mengenai gelombang demonstrasi yang menolak revisi Undang-Undang (UU) KPK pada September 2019 lalu. Kata beliau, Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) KPK tidak diperlukan.

Ya, meski begitu, kalau kata Pak Hasto sih, beliau sakit diare bukan karena tengah ada penyidikan KPK, melainkan karena banjir yang beberapa waktu lalu melanda DKI Jakarta dan sekitarnya.

Tapi, kabarnya, beliau sekarang sudah sembuh karena telah meminum obat puyer cap kupu-kupu yang diberikan oleh temannya. Kalau sudah sembuh, udah siap buat dipanggil KPK dong berarti? Hehe. (A43)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga :  Puan Uji Nyali ke Demokrat-PKS?
spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

Hadi dan Seragam “Militer” ATR/BPN

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto buat seragam baru bagi ASN dan PNS Kementerian ATR/BPN. Mengapa pergantian seragam ini jadi penting?

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Ceker Ayam, Rahasia Kemajuan Tiongkok?

“Kami berusaha menyerap kenaikan harga komoditas ini, dengan memanfaatkan seluruh bagian ayam. Itu berarti menggunakan setiap bagian ayam, kecuali bulunya, kurasa.” – Joey Wat, CEO...

Surya Paloh Siap Relakan Megawati?

Intrik antara partai yang dipimpin Surya Paloh (Nasdem) dan PDIP yang dipimpin Megawati semakin tajam. Siapkah Paloh relakan Megawati?

Anies Ikuti Jejak Soekarno?

“Perubahan nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat, dilakukan agar Rumah Sakit ikut ambil peran dalam pencegahan penyakit, sekaligus mempromosikan hidup sehat.” – Anies Baswedan,...

Melacak Arah Petir Brigadir J?

“CCTV harus diuji. Kenapa harus diuji? Pertama CCTV sudah disambar petir. Maka kalau tiba-tiba CCTV ketemu kembali, harus dibikin acara dengan petir, kapan petir...

More Stories

Anies: Bukan Soal Arab-Jawa

Persoalan identitas Anies Baswedan dimunculkan Ruhut Sitompul usai putrinya menikah berbudaya Jawa. Mengapa ini bukan soal Arab atau Jawa?

Ma’ruf Amin Dukung Anies 2024?

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin tetap ingin netral di 2024. Namun, beberapa waktu lalu, sambut kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Prabowo Pasti Gagal di 2024?

Nama Prabowo Subianto dirumorkan bakal jadi sosok yang didukung Presiden Jokowi di 2024. Mengapa hal itu sebenarnya mustahil?