HomeCelotehGibran Mau Maju Pilpres 2024?

Gibran Mau Maju Pilpres 2024?

“Bisa disebut begitu, akan berusaha membangun jembatan untuk bisa maju di Pilpres 2024”. – Ujang Komarudin, Pengamat Politik


PinterPolitik.com

Gibran Rakabuming Raka sudah lega karena akhirnya memenangkan pertarungan Pilkada Solo pada awal Desember 2020 lalu. Namun, kemenangan tersebut kini punya implikasi tersendiri loh buat putra sulung Presiden Jokowi itu.

Doi kini jadi sosok yang dikemas sedemikian rupa oleh media massa dan disebut sebagai “penantang baru” di panggung politik nasional. Nggak tanggung-tanggung loh, mulai dari Pilkada DKI Jakarta 2022, perebutan pengaruh di internal PDIP, hingga soal Pilpres 2024.

Weh, ini berlebihan nggak sih? Gibran menjabat aja belum, tapi udah sebegitu besarnya image branding yang dilakukan terhadap pengusaha martabak ini. Nggak tanggung-tanggung loh, maju ke Pilpres 2024 cuy. Prabowo Subianto aja yang udah maju sejak 2009 lalu kalem-kalem aja tuh. Ini si anak kemarin sore udah nyelonong aja nih. Uppps. Hehehe.

Baca Juga: Di Balik Jokowi Pecat Terawan

Tapi emang beneran prematur sih kalau tiba-tiba mem-branding Gibran untuk maju di Pilpres 2024. Tapi jangan salah loh, beberapa media sebelumnya sempat melakukan polling di media sosial. Secara khusus untuk calon-calon presiden dari PDIP, nama Gibran jadi pilihan teratas, gaes!

Iyess, teratas. Itu ngalahin Ganjar Pranowo, Bu Risma, Puan Maharani dan bahkan Megawati Soekarnoputri sendiri. Beh, sakti nggak tuh?

- Advertisement -

Tapi ya namanya polling di medsos, nggak ada nilai ilmiahnya. Soalnya, bisa aja itu akun-akun palsu yang emang sengaja vote Gibran. Makanya, jadi curiga juga. Jangan-jangan yang vote buat Gibran ini sebenernya nyindir.

Lha iya, soalnya dengan posisi Presiden Jokowi yang secara politik sangat kuat saat ini, nggak heran kalau banyak orang menganggap posisi politik Gibran sejak Pilkada Solo tak lebihnya adalah faktor pengaruh Jokowi yang menurun pada anaknya. Wih, hati-hati tuh kalau bikin asumsi kayak gitu ya. Uppps.

Baca juga :  Elon Bersinar Meski Mati Lampu?

Hmm, ngomong-ngomong soal anak yang tiba-tiba diharapkan bisa semuanya ini, bikin keingat sama film The Odd Life of Timothy Green yang berkisah tentang Timothy Green, seorang anak yang “dianugerahkan” pada sepasang suami istri yang belum punya anak dengan cara yang ajaib.

Mereka menulis keinginan mereka tentang sosok “anak impian” dan kemudian menguburkan keinginan tersebut di dalam tanah. Keajaiban muncul, di malam penuh badai dari lubang tempat mereka mengubur tulisan-tulisan itu keluar seorang anak manusia.

Sayangnya ceritanya si anak ini udah langsung gede. Nggak dari bayi gitu. Hidupnya juga cuma bertahan beberapa bulan saja dan akhirnya kembali dengan cara ajaib sama seperti saat dia datang.

Hmm, semoga nggak terjadi sama Gibran. Datangnya tiba-tiba, terus karier politiknya nggak bertahan lama, lalu pergi dengan tiba-tiba juga dari panggung politik. Uppps. Menarik untuk ditunggu kelanjutannya. (S13)


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Mantra “Yakusa” Mahfud Buat Anies?

“Siap hadir ke arena Munas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Yakin usaha sampai (Yakusa) untuk membangun insan cita HMI” –   Mahfud MD,...

PDIP Takut Jokowi “Dijilat”?

“PDI Perjuangan mengimbau kepada ring satu Presiden Jokowi agar tidak bersikap asal bapak senang (ABS) dan benar-benar berjuang keras bahwa kepemimpinan Pak Jokowi yang kaya...

Membaca Pengaruh Jokowi di 2024

Lontaran ciri-ciri pemimpin yang pikirkan rakyat seperti kerutan dan rambut putih dari Jokowi jadi perbincangan. Inikah cara Jokowi relevan di 2024?

Jokowi dan Misteri Rambut Putih

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebut pemimpin yang pikirkan rakyat punya rambut warna putih. Siapa yang dimaksud oleh Jokowi?

Biden Bikin Circle Sendiri?

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menggelar rapat darurat dengan pemimpin-pemimpin negara anggota G7 – seperti Kanada, Italia, Jerman, Prancis, Britania (Inggris) Raya, dan...

Jokowi Buat “Taj Mahal” di Solo?

“Masjid Raya Sheikh Zayed Solo akan menjadi tempat salat, pusat dakwah, dan pendidikan Islam, sekaligus pusat destinasi wisata religi baru di Solo” –  Joko Widodo...

Megawati-Puan Sayang Korea?

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani tampak sangat "sayang" dengan Korea Selatan (Korsel). Mengapa?

More Stories

Mengapa BBM Bisa Bahayakan Jokowi?

Pemerintah telah menaikkan harga BBM. Pertalite naik hingga 30 persen, dari sebelumnya Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000 per liter. Kebijakan ini kemudian...

Kasus Sambo Untungkan Jokowi?

Bergulirnya kasus pembunuhan Brigadir J yang melibatkan Irjen Ferdy Sambo memang menarik perhatian masyarakat luas. Isu ini bahkan mengalahkan narasi krisis ekonomi yang kini...

Ini Alasan 2024 Harus Kandidat Militer

Peningkatan kapasitas militer Tiongkok dan manuver yang dilakukan oleh negara tersebut atas Taiwan diprediksi akan memanaskan situasi politik di Asia Timur. Banyak ahli geopolitik...