HomeCelotehGibran Mau Maju Pilpres 2024?

Gibran Mau Maju Pilpres 2024?

“Bisa disebut begitu, akan berusaha membangun jembatan untuk bisa maju di Pilpres 2024”. – Ujang Komarudin, Pengamat Politik


PinterPolitik.com

Gibran Rakabuming Raka sudah lega karena akhirnya memenangkan pertarungan Pilkada Solo pada awal Desember 2020 lalu. Namun, kemenangan tersebut kini punya implikasi tersendiri loh buat putra sulung Presiden Jokowi itu.

Doi kini jadi sosok yang dikemas sedemikian rupa oleh media massa dan disebut sebagai “penantang baru” di panggung politik nasional. Nggak tanggung-tanggung loh, mulai dari Pilkada DKI Jakarta 2022, perebutan pengaruh di internal PDIP, hingga soal Pilpres 2024.

Weh, ini berlebihan nggak sih? Gibran menjabat aja belum, tapi udah sebegitu besarnya image branding yang dilakukan terhadap pengusaha martabak ini. Nggak tanggung-tanggung loh, maju ke Pilpres 2024 cuy. Prabowo Subianto aja yang udah maju sejak 2009 lalu kalem-kalem aja tuh. Ini si anak kemarin sore udah nyelonong aja nih. Uppps. Hehehe.

Baca Juga: Di Balik Jokowi Pecat Terawan

Tapi emang beneran prematur sih kalau tiba-tiba mem-branding Gibran untuk maju di Pilpres 2024. Tapi jangan salah loh, beberapa media sebelumnya sempat melakukan polling di media sosial. Secara khusus untuk calon-calon presiden dari PDIP, nama Gibran jadi pilihan teratas, gaes!

Iyess, teratas. Itu ngalahin Ganjar Pranowo, Bu Risma, Puan Maharani dan bahkan Megawati Soekarnoputri sendiri. Beh, sakti nggak tuh?

Tapi ya namanya polling di medsos, nggak ada nilai ilmiahnya. Soalnya, bisa aja itu akun-akun palsu yang emang sengaja vote Gibran. Makanya, jadi curiga juga. Jangan-jangan yang vote buat Gibran ini sebenernya nyindir.

Lha iya, soalnya dengan posisi Presiden Jokowi yang secara politik sangat kuat saat ini, nggak heran kalau banyak orang menganggap posisi politik Gibran sejak Pilkada Solo tak lebihnya adalah faktor pengaruh Jokowi yang menurun pada anaknya. Wih, hati-hati tuh kalau bikin asumsi kayak gitu ya. Uppps.

Baca juga :  Ini Rahasia Jokowi Kalahkan Megawati?

Hmm, ngomong-ngomong soal anak yang tiba-tiba diharapkan bisa semuanya ini, bikin keingat sama film The Odd Life of Timothy Green yang berkisah tentang Timothy Green, seorang anak yang “dianugerahkan” pada sepasang suami istri yang belum punya anak dengan cara yang ajaib.

Mereka menulis keinginan mereka tentang sosok “anak impian” dan kemudian menguburkan keinginan tersebut di dalam tanah. Keajaiban muncul, di malam penuh badai dari lubang tempat mereka mengubur tulisan-tulisan itu keluar seorang anak manusia.

Sayangnya ceritanya si anak ini udah langsung gede. Nggak dari bayi gitu. Hidupnya juga cuma bertahan beberapa bulan saja dan akhirnya kembali dengan cara ajaib sama seperti saat dia datang.

Hmm, semoga nggak terjadi sama Gibran. Datangnya tiba-tiba, terus karier politiknya nggak bertahan lama, lalu pergi dengan tiba-tiba juga dari panggung politik. Uppps. Menarik untuk ditunggu kelanjutannya. (S13)


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

The Battle of Javanesia 2: Proxy War Jokowi vs Prabowo di Pilkada 2024

Pilkada serentak 2024 akan jadi panggung pertaruhan partai politik dan elite nasional untuk menentukan siapa yang jejaring kekuasaannya mampu merambah hingga ke level terbawah.

Siasat Megawati Pengaruhi Para Hakim MK

Megawati mengirimkan pengajuan diri menjadi amicus curiae atau “sahabat pengadilan” yang merupakan pendapat hukumnya kepada para Hakim MK terkait sengketa Pilpres 2024.

Diskualifikasi Gibran: Putusan Terbaik atau Terburuk MK?

Opsi mendiskualifikasi Gibran sebagai cawapres, tetapi tetap mengesahkan kemenangan Prabowo adalah pilihan yang tengah didiskusikan oleh banyak pihak menuju pembacaan putusan MK terkait sengketa Pilpres 2024.