Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Ganteng Gerindra vs Cantik PKB

Ganteng Gerindra vs Cantik PKB


A43 - Friday, May 7, 2021 16:30
Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ketika bertemu di Kantor DPP PKB. (Foto: Istimewa)

0 min read

Akun Instagram @indonesiaadilmakmur mengunggah sebuah video yang berisikan deretan politisi Partai Gerindra yang dianggap ganteng. Sementara, sebuah video TikTok yang berisikan politisi-politisi PKB yang disebut cantik. Siapa yang lebih unggul?


PinterPolitik.com

Di dunia yang serba digital, tanpa kita sadari, masyarakat kini lebih menyukai produk-produk informasi yang sifatnya visual. Sampai-sampai tuh, muncul sebuah ungkapan populer yang berkata, “No pic hoax!” Hehe.

Buktinya aja, media-media sosial (medsos) yang akhirnya populer adalah aplikasi daring yang berbasis pada konten visual. Instagram, misalnya, menjadi medsos yang mulanya populer di kalangan milenial. Sementara, TikTok muncul sebagai aplikasi yang populer di kelompok generasi Z.

Boleh jadi, ramainya konten-konten visual seperti ini juga penting bagi generasi milenial dan generasi Z. Soal lelucon dan candaan, misalnya, pasti sering kali lebih disalurkan melalui meme-meme kocak.

Nah, pentingnya konten visual seperti ini bisa turut dimanfaatkan oleh mereka-mereka di generasi baby boomer tuh. Buktinya, partai-partai politik (parpol) mulai memanfaatkan medsos-medsos ini. Coba, parpol mana tuh yang nggak punya akun medsos?

Uniknya nih, taktik akun seperti ini belum tentu cukup tuh. Soalnya, ada lho akun-akun politik yang mulai menggunakan taktik-taktik yang lebih menarik.

Baju Juga: Siapa Korban “Gombal” Gerindra?

Nostalgia ala Prabowo dan PKS

Salah satunya adalah Partai Gerindra. Melalui akun @indonesiaadilmakmur, sebuah video yang berisikan politisi-politisi Gerindra yang dianggap muda dan gandeng pun diunggah.

Selain Gerindra, ada juga PKB lho. Lha, gimana nggak? Beberapa waktu lalu, ada sebuah video viral yang berisikan kader-kader muda PKB yang cantik-cantik sembari berjoget ala konten-konten TikTok.

Wah wah, apa parpol-parpol ini ingin meniru tren di banyak kampus ya? Kan, sempat tuh ramai akun-akun seperti Hits UNAIR, Ganteng ITB, hingga Cantik UI. Apa jangan-jangan habis ini ada akun-akun seperti Ganteng Gerindra dan Cantik PKB ya?

Ya, kalau ada bener-an, mungkin Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto bisa tuh diunggah fotonya ke akun itu juga. Kan, banyak tuh yang bilang Pak Prabowo kala muda ganteng – bahkan disandingkan dengan selebriti Al.

Tapi nih, kalau giliran Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), bisa nggak tuh untuk diunggah juga di akun Cantik PKB? Hmm, kayak-nya susah deh.

Eh, situasi bakal beda lagi kalau Ketum barunya nanti cewek. Apalagi nih, dengar-dengar, ada lho tokoh perempuan Nahdlatul Ulama (NU) yang disebut-sebut berpotensi untuk menjadi Ketum PKB – tentunya di tengah ramainya isu Muktamar Luar Biasa (MLB) PKB. Hehe. (A43)

Baca Juga: Yenny Didukung Kalahkan Cak Imin?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait