HomeCelotehGanjar Siap Labrak Risma?

Ganjar Siap Labrak Risma?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menerima keluhan dari sejumlah kepala desa di Kabupaten Klaten, Jateng, soal kerumitan data bantuan sosial tunai (BST) yang diterima warga-warganya. Apakah Ganjar siap labrak Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma)?


PinterPolitik.com

Kalian pernah nggak mau pergi nongkrong sama teman tapi ternyata nggak dibolehin sama ibu kalian? Hampir semua pernah lah ya di masa-masa remaja dulu. Hehe.

Aku pernah punya pengalaman seperti ini, gaes. Jadi, di suatu senja yang sejuk – sebuah suasana yang cocok buat minum kopi nih, temanku ngajak buat nongkrong di sebuah kedai kopi dekat rumah.

Nah, daripada nanti dikira hilang, aku akhirnya minta izin dan pamit ke ibuku. Ternyata, oh, ternyata, ibuku nggak ngizinin tuhgaes. Tapi, tenang. Aku nggak kehabisan akal dong. Akhirnya, aku ganti minta izinnnya ke bapakku dong dan ternyata boleh. YES, akhirnya punya “legitimasi” buat berangkat nyangkrukHehe.

Ngomongin soal sepasang orang tua yang seperti ini, aku jadi ingat dengan pasangan Phil Dunphy dan Claire Dunphy yang ada di seri komedi Modern Family (2009-2020), gaes. Kalau kalian pernah nonton, pasti bisa relate banget deh dengan pengalamanku tadi.

Gimana nggak? Sosok Claire ini kerap digambarkan jadi sosok ibu yang tegas (angry mom) ke tiga anaknya – Haley, Alex, dan Luke. Pokoknya, semuanya serba dilarang sama Claire. Sementara, Phil di sini malah jadi bapak yang asyik (cool dad) menjadi sosok “teman” buat anak-anaknya.

Nah, sosok cool dad dan angry mom ini sepertinya juga ada nih di politik dan pemerintahan Indonesia. Ini terlihat waktu Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengadakan Rembug Desa bersama kepala-kepala desa (kades) se-Kabupaten Klaten, Jateng.

Baca juga :  Rahasia Pelukan Ferdy Sambo
- Advertisement -

Baca Juga: Ganjar vs Puan Hanya Sandiwara?

Masukan Ganjar untuk Jokowi

Di acara Rembug itu, ada seorang kepala desa yang namanya Mas Joko melaporkan kalau turunnya bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) malah membuat bingung lho. Katanya, data yang digunakan Kemensos salah sasaran terus meski udah diverifikasi dan diberi data baru dari pihak desa.

Sampai-sampai nih, Mas Joko bilang nggak masalah kalau dimarahi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) asal uneg-uneg-nya tersampaikan. Pernyataan ini juga direspons sama Pak Ganjar dalam Bahasa Jawa yang kurang lebih artinya begini, “Ya nanti saya marahi dulu sebelum kena Bu Risma.”

Hmm, ini jadi kayak seakan-akan wadul (cepu) sama si bapak supaya nggak dimarahi habis-habisan oleh ibu. Apa gara-gara kejadian ini Pak Ganjar ini berusaha mempresentasikan diri sebagai sosok cool dad nih buat para kades tadi?

Terus, Bu Risma jadi angry mom-nya nihHmm, kira-kira, Pak Ganjar berani nggak ya meneruskan laporannya ke Bu Risma? Kan, Pak Gubernur dulu juga pernah bilang kalau lihat Bu Risma itu sambil agak-agak takut. Mungkin, bisa diajak pijet dulu tuh Bu Risma, Pak Ganjar – biar mood-nya enak dulu. Hehe.

Ya, terlepas dari siapa yang jadi cool dad dan angry mom-nya, persoalan apapun itu baiknya memang harus dibicarakan tuh – apalagi data bantuan sosial (bansos) dibutuhkan oleh masyarakat secepatnya. Mungkin, Bu Risma perlu nih mencontoh Claire yang semuanya serba beres kalau ada persoalan apapun di keluarganya. Yuk, bisa yuk! (A43)

Baca Juga: Pijatan Ganjar “Bius” Risma?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Baca juga :  Risma Sudah Tenggelam?
- Advertisement -

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Ceker Ayam, Rahasia Kemajuan Tiongkok?

“Kami berusaha menyerap kenaikan harga komoditas ini, dengan memanfaatkan seluruh bagian ayam. Itu berarti menggunakan setiap bagian ayam, kecuali bulunya, kurasa.” – Joey Wat, CEO...

Surya Paloh Siap Relakan Megawati?

Intrik antara partai yang dipimpin Surya Paloh (Nasdem) dan PDIP yang dipimpin Megawati semakin tajam. Siapkah Paloh relakan Megawati?

Melacak Arah Petir Brigadir J?

“CCTV harus diuji. Kenapa harus diuji? Pertama CCTV sudah disambar petir. Maka kalau tiba-tiba CCTV ketemu kembali, harus dibikin acara dengan petir, kapan petir...

Anies Ikuti Jejak Soekarno?

“Perubahan nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat, dilakukan agar Rumah Sakit ikut ambil peran dalam pencegahan penyakit, sekaligus mempromosikan hidup sehat.” – Anies Baswedan,...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Jokowi Kameo Pilpres 2024?

“Yang paling sering kalau ke kondangan. Bahkan saat nyumbang ke Surabaya, ada yang bilang kalau ada tamu Pak Presiden lagi blusukan. Bahkan ada yang rebutan...

Sambo Tidak Selincah Ninja Hatori?

“Kalau naik gunung itu, pijakan kakinya harus kuat. Jangan mengandalkan tarikan orang di atas. Kekuatan diri sendiri yang membawa kita ke atas.” – Brigjen...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

More Stories

Anies: Bukan Soal Arab-Jawa

Persoalan identitas Anies Baswedan dimunculkan Ruhut Sitompul usai putrinya menikah berbudaya Jawa. Mengapa ini bukan soal Arab atau Jawa?

Ma’ruf Amin Dukung Anies 2024?

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin tetap ingin netral di 2024. Namun, beberapa waktu lalu, sambut kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Prabowo Pasti Gagal di 2024?

Nama Prabowo Subianto dirumorkan bakal jadi sosok yang didukung Presiden Jokowi di 2024. Mengapa hal itu sebenarnya mustahil?