HomeCelotehGanjar, Risma, dan Bung Karno

Ganjar, Risma, dan Bung Karno

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak sengaja bertemu dengan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) ketika berziarah ke makam Presiden Soekarno (Bung Karno) yang berlokasi di Blitar, Jawa Timur (Jatim).


PinterPolitik.com

Konon, ada yang bilang pada akhir Oktober, batasan dunia nyata dan dunia gaib meraih momentum tertipisnya. Ketika batas ini menipis, mereka yang telah mati dan mereka yang hidup semakin mungkin untuk berinteraksi – di mana para manusia akan menyamar sebagai makhluk-makhluk gaib dengan kedok Halloween.

Mungkin, momen-momen inilah yang membuat Kak Ganjar dari Negara Indonesia di alternate universe Bumi-45 mengunjungi makam Presiden Kusno alias Bung Karno yang berlokasi di Blitar. Kunjungan ini dilakukan ketika Kak Ganjar mumpung berada di Pulau Jawa bagian timur.


Kak Ganjar: Assalamualaikum. Nuwun sewu.

Bu Risma: Waalaikumsalam. Ono opo njengengan datang kemari? 

Kak GanjarKulo badhe ziarah ke makamnya Pak Kusno. Njenengan sinten?

Bu Risma: Saya yang jaga makam di sini. Saya sudah stay di sini dua hari lho. Apa alasan kamu ziarah ke makamnya Pak Kusno?

- Advertisement -

Kak Ganjar: Hmm, anu. Saya mau minta izin buat…

Bu Risma: Oke. Silakan. Monggo.

Kak Ganjar: (Lha, piyeWong saya belum selesai ngomong.) Oh, iya, iya. Matur nuwun, Bu.

Bu Risma: Tapi saya dampingin ya.


Kak Ganjar dan Bu Risma akhirnya bersama-sama pergi ke pusara Bung Karno. Setibanya di sana, Kak Ganjar pun memanjatkan doa dan berkeluh kesah kepada sang Bapak Proklamator tersebut.


Baca Juga: PDIP PDIP dan Kenangan Ganjar

Ketika Ganjar ke Bung Karno

Kak Ganjar: Pak Kusno, kulo badhe cerita sedikit. Saya sebenarnya sangat menghormati Pak Kusno. Namun, entah mengapa, saya merasa saya ini tidak disukai oleh cucu Pak Kusno. Kedatangan saya ke sini juga karena saya hendak meminta “restu” Pak Kusno untuk tahun 2024.

Baca juga :  Ganjar Siap Basmi "Penumpang Gelap"?

Bu Risma: Lho heh. Kok tiba-tiba mau ke 2024? Ajak saya juga dong.

- Advertisement -

Kak Ganjar: Lha, nanti Bu Mega bilang apa kalau njenengan ikut saya?

Bu Risma: Mas Ganjar ini gimana toh? Kan, Bu Mega itu sahabat saya. Buktinya, dulu, di Kota Sorbejeh, saya dibelain terus-terusan sama Bu Mega.

(Tiba-tiba, suasana berubah menjadi dingin. Ternyata, Pak Kusno sudah duduk di samping pusaranya.)

Pak Kusno: Kalian ini kenapa? Kok malah ngerasani anak saya Mega? Memangnya, Mega kenapa toh?

Kak Ganjar: Wah. Kulo nuwun pangapunten, Pak Kusno. 

Bu RismaNggihSepurane, Pak Kusno.

Pak Kusno: Tadi, saya dengar kalian juga mau maju di pemilihan presiden tahun 2024 ya?

Kak Ganjar & Bu RismaNggih, Pak Kusno.

Pak Kusno: Hmm. Sebenarnya, saya sedih. Kok ya kenapa para penerusku ini selalu ke sini setiap mau mencalonkan diri? Kan, demokrasi terpimpin juga sudah lama berakhir. Jadi, bukan saya lagi pemimpin revolusinya.

Kak GanjarAnu, Pak. Kulo badhe nuwun restunya Pak Kusno saja.

Pak Kusno: Lha, saya bisa apa? Maju ya maju saja, Njar. Kamu, Risma, mau maju juga? Maju ya maju aja. Tapi ingat, tantangannya juga berat. Ingat kata saya, perjuangan kami berat melawan penjajah, tapi perjuangan kalian bakal jadi lebih berat karena melawan saudara sebangsa sendiri. Itu saja pesan saya, Njar, Ris. Tahu kan itu quote saya tadi?

(A43)

Baca Juga: Kenapa PDIP Tidak Pecat Ganjar?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga :  Bendung De-Soekarnoisasi, Jokowi Salah Kaprah?
spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Mantra “Yakusa” Mahfud Buat Anies?

“Siap hadir ke arena Munas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Yakin usaha sampai (Yakusa) untuk membangun insan cita HMI” –   Mahfud MD,...

PDIP Takut Jokowi “Dijilat”?

“PDI Perjuangan mengimbau kepada ring satu Presiden Jokowi agar tidak bersikap asal bapak senang (ABS) dan benar-benar berjuang keras bahwa kepemimpinan Pak Jokowi yang kaya...

Membaca Pengaruh Jokowi di 2024

Lontaran ciri-ciri pemimpin yang pikirkan rakyat seperti kerutan dan rambut putih dari Jokowi jadi perbincangan. Inikah cara Jokowi relevan di 2024?

Jokowi dan Misteri Rambut Putih

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebut pemimpin yang pikirkan rakyat punya rambut warna putih. Siapa yang dimaksud oleh Jokowi?

Biden Bikin Circle Sendiri?

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menggelar rapat darurat dengan pemimpin-pemimpin negara anggota G7 – seperti Kanada, Italia, Jerman, Prancis, Britania (Inggris) Raya, dan...

Saatnya Jokowi Tinggalkan Relawan “Toxic”?

“Kita gemes, Pak, ingin melawan mereka. Kalau mau tempur lapangan, kita lebih banyak” –  Benny Rhamdani, Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI)  PinterPolitik.com Si vis...

Saatnya Ganjar Balas Jasa Puan?

“Ganjar itu jadi Gubernur (Jateng) jangan lupa, baik yang pertama dan kedua itu, justru panglima perangnya Puan Maharani,” –   Said Abdullah, Ketua DPP...

More Stories

PDIP vs Relawan Jokowi, Rebutan GBK?

Usai acara Gerakan Nusantara Bersatu di GBK, PDIP tampak tidak terima relawan Jokowi bisa pakai GBK. Mengapa GBK jadi semacam rebutan?

Membaca Pengaruh Jokowi di 2024

Lontaran ciri-ciri pemimpin yang pikirkan rakyat seperti kerutan dan rambut putih dari Jokowi jadi perbincangan. Inikah cara Jokowi relevan di 2024?

Jokowi dan Misteri Rambut Putih

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebut pemimpin yang pikirkan rakyat punya rambut warna putih. Siapa yang dimaksud oleh Jokowi?