HomeCelotehGanjar-PKS Mulai PDKT?

Ganjar-PKS Mulai PDKT?

“This unrequited love” – Frank Ocean, penyanyi R&B asal Amerika Serikat (AS)


PinterPolitik.com

Hayo, siapa yang dulu ketika masih duduk di bangku sekolah merasakan asmara yang merekah? Hampir semua dari kita pasti pernah tuh jatuh cinta dan merasakan kasmaran.

Ngaku aja deh. Pasti ada di antara kalian yang pernah secara diam-diam menyimpan rasa pada seseorang. Bagi mereka yang berani, sejumlah cara pun akhirnya dicoba untuk melakukan pendekatan alias PDKT. Hehe.

Pertama-tama, biasanya nih dimulai dengan komunikasi kecil-kecilan – mulai dari chatchat-an hingga berujung pada kencan pertama. Kalau udah klop dan menemukan kecocokan serta banyak kesamaan, pasti akhirnya berlanjut terus hingga jadian.

Nah, PDKT semacam ini kayak­­-nya nggak hanya ada di dunia percintaan lho. Di dunia politik, PDKT pun terkadang juga diperlukan. Tujuannya sih nggak jauh beda dengan PDKT ala percintaan, yakni untuk menemukan sejumlah kecocokan.

Mungkin nih, upaya untuk menemukan kecocokan dalam politik ini bisa diamati dari pertemuan antara Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan sejumlah pengurus DPW PKS Jateng. Kata mereka sih, pertemuan tersebut membahas soal upaya kolaborasi guna membangun bangsa yang adil, makmur, dan sejahtera. Hehe, klasik ya.

Tapi nih, kolaborasi seperti apa ya yang dimaksud dalam pertemuan itu? Apa jangan-jangan Pak Ganjar dan PKS lagi ngecari kecocokan politik untuk langkah yang lain ya? Barang kali kan bisa cocok untuk tahun 2024 nanti – mengingat banyak pihak sekarang mulai bermanuver tuh untuk tahun politik tersebut. Hehe.

- Advertisement -

Baca Juga: Solusi, Menuju Ganjar-Anies 2024

PKS Pimpin Pemerintahan di 2024

Lagipula nih, PKS yang baru menata kepengurusan dan memperbarui logonya juga berambisi tuh untuk menjadi partai politik yang dominan di tahun 2024 nanti. Mungkin, partai oranye ini bisa lah berupaya untuk PDKT ke Pak Ganjar.

Baca juga :  Cak Imin Bisa "Tenggelam"?

Pak Ganjar sendiri merupakan nama yang digadang-gadang akan maju dalam Pilpres 2024 lho. Bahkan nih, dalam sejumlah survei calon presiden (capres) potensial, nama beliau disebut memiliki elektabilitas tertinggi lho. Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) kemarin, misalnya, bilang kalau Pak Ganjar ini punya elektabilitas sebesar 15,7%.

Ya, meski digadang-gadang bakal jadi capres potensial di 2024, Pak Ganjar ini juga dinilai bakal terhambat nih karier politiknya di PDIP – mengingat Ketua DPR Puan Maharani disebut-sebut tengah disiapkan untuk tahun politik tersebut. Hmmemang sihwe fall in love with people we can’t haveHuhu.

Kalau gitu, mungkin nggak ya pertemuan kemarin itu adalah upaya PDKT antara PKS dan Pak Ganjar. Siapa tahu mereka jadi cocok kan? Ya kali nggak kuyHehe.

Terlepas dari kemungkinan itu semua, Pilpres 2024 pun masih lama dan dinamika apapun bisa terjadi. Siapa tahu fenomena Joko Widodo (Jokowi) pada tahun 2014 silam terjadi lagi tuh pada tahun 2024?

Kalau diingat-ingat lagi, Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri dulu akhirnya memutuskan untuk memilih mengusung Pak Jokowi – meski tidak semua internal PDIP mendukung. Barang kali, Pak Ganjar lah yang jadi “Jokowi” baru buat Bu Mega? Siapa tahu kan? Hehe. (A43)

Baca Juga: Puan Tak Bisa Jadi Presiden 2024?

spot_img

#Trending Article

Berani Ganjar Tinggalkan PDIP?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak diundang dalam halal bihalal PDIP Jateng. Apakah PDIP sudah tidak memperhitungkan Ganjar? Apakah Ganjar harus meninggalkan PDIP? PinterPolitik.com Bagi...

Jokowi Sudah Selesai?

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mulai mengemas barang-barangnya di Istana untuk dikirim ke Solo, Jawa Tengah. Apakah ini pesan kekuasaan RI-1 sudah selesai secara...

Partai Mana yang Diinginkan Gatot?

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menolak ajakan Din Syamsuddin untuk bergabung dalam Partai Pelita. Mungkinkah yang diinginkan Gatot adalah partai besar? PinterPolitik.com Kalau membahas eks Panglima...

Jaksa Agung, Terobosan atau Cari Perhatian?

Jaksa Agung ST Burhanuddin akan menerbitkan surat edaran (SE) untuk melarang terdakwa di persidangan tiba-tiba mendadak religius dengan menggunakan atribut keagamaan. Apakah ini sebuah...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Cak Imin Belah Dua NU?

Dalam akun Instagram @cakiminnow, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sempat mengunggah kaos bertuliskan “Warga NU Kultural Wajib ber-PKB, Struktural, Sakarepmu!”. Apakah...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.

More Stories

Jika Andika Hadapi Invasi IKN

Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto sebut IKN Nusantara rentan bila kena invasi. Sementara, Panglima TNI Andika sebut alutsista masih kurang.

Puan Ingin Dekat dengan Ganjar?

Ketua DPR Puan Maharani di Instagram-nya sebut Jawa Tengah adalah rumahnya. Apa rumah Puan sekarang dekat dengan rumah Ganjar Pranowo?

Cak Imin Kerdilkan Gus Yahya?

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) unggah kaos "NU Struktural vs NU Kultural". Apakah ini strategi kerdilkan Ketum PBNU Gus Yahya?