HomeCelotehGanjar Jadi “Buzzer” Megawati?

Ganjar Jadi “Buzzer” Megawati?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tampak mulai sering mengunggah foto dan video Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri. Apakah Ganjar kini menjadi “buzzer” untuk Mega?


PinterPolitik.com

Di tahun 2021 ini, semua orang semakin sadar bahwa kehidupan manusia semakin tidak bisa lepas dari teknologi. Apalagi, teknologi internet dan seluler dari hari ke hari ditengarai semakin canggih.

Teknologi 5G yang mulai masuk ke Indonesia, misalnya, disebut-sebut dapat menyediakan jaringan internet yang lebih cepat dan mumpuni bagi para penggunanya. Belum lagi, pelayanan publik di bawah pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) juga akan menggunakan layanan berbasis digital.

Meski banyak aspek kehidupan manusia banyak dipermudah oleh teknologi-teknologi seperti ini, tanpa disadari masyarakat juga turut berubah lho. Mungkin nih, bagi yang udah nonton film The Social Dilemma (2020), perubahan ini bukanlah hal yang baru lagi.

Salah satu perubahan ini terjadi di dimensi sosial dan politik. Gimana nggak? Kini, diskursus di publik banyak terjadi di dunia maya seperti media sosial (medsos). Akhirnya, banyak yang memanfaatkan medsos ini untuk debat-debat politik yang berujung pada polarisasi politik.

Bukti nyatanya nih adalah banyaknya istilah buzzer yang disematkan kepada akun-akun misterius yang senantiasa membela kubu politik tertentu. Bahkan nih, bisnis buzzer ini sudah menjamur di Indonesia. Biasanya sih, digunakan untuk mempromosikan aktor politik tertentu.

Baca Juga: PDIP Pilih Ganjar atau Anies?

PDIP Ganjar Cupin
- Advertisement -

Eitstapi nih, ternyata, akun buzzer nggak selalu berasal dari akun-akun nggak jelas lhoLhagimana nggak? Sekarang, akun Instagram milik Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo juga mulai menjadi buzzer tuhLhawong isinya sekarang banyak menampakkan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca juga :  SBY Turun Gunung, PDIP Panik?

Kalau nggak percaya, cek aja tuh Instagram-nya Pak Ganjar. Soal lukisan, misalnya, Gubernur Jateng itu pernah pamer lukisan yang bergambarkan Bu Mega. Selain itu, juga ada video kala Bu Mega menerima lukisan tersebut.

Terbaru nih, Pak Ganjar mengunggah video pidato Bu Mega soal Pancasila. Hmm, lama-lama, feed dari akun Instagram milik Gubernur Jateng ini isinya Bu Mega semua kali ya? Hmm, ini jadinya endorsepaid promote, atau buzzer nih jatuhnya?

Ya, terlepas dari kemungkinan isi feed-nya jadi Bu Mega semua, ada yang bilang Pak Ganjar ini tengah memiliki masalah dengan sejumlah elite PDIP. Apa mungkin ini jadi cara Pak Ganjar untuk merayu dan mencuri hati Bu Mega ya – misal untuk jadi calon presiden (capres) di tahun 2024 nanti? Hehe.

Ehby the way nih, apakah kunjungan Pak Ganjar ke Bu Mega kala mengantarkan lukisan ada hubungannya dengan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung ya? Soalnya, kala itu, Pak Ganjar dikabarkan juga bersepeda bersama Pak Pramono tuh. Hmmngomongin apa ya? Jadi makin penasaran nih mimin. (A43)

Baca Juga: Ganjar Redup Tanpa PDIP?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Di-Back Up SBY-JK-Paloh, Anies Pede?

“Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku ayah biologis dan ideologis AHY, Jusuf Kalla sebagai mentor politik Anies, dan Surya Paloh sebagai king maker,” – Ahmad...

Cak Imin Akhirnya Mundur?

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akhirnya mengaku bahwa dirinya telah undur diri. Apa alasan Cak Imin akhirnya undur diri?

Jokowi Cuma Bisa PBB Kelas Lokal?

Meski diprotes oleh sejumlah pihak karena tidak hadiri Majelis Umum PBB sebagai presiden G20, Jokowi ternyata sudah panggil PBB ke Istana.

SBY Turun Gunung, AHY Ngapain?

“Para kader, mengapa saya harus turun gunung menghadapi Pemilihan Umum 2024 mendatang? Saya mendengar, mengetahui, bahwa ada tanda-tanda Pemilu 2024 bisa tidak jujur dan...

Megawati Bisa “Jinakkan” Kim Jong-un?

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri baru saja berkunjung ke Korea. Di sana, Mega mengklaim dirinya diminta damaikan Korsel dan Korut.

Polemik Kuntadhi, Ganjar Cuci Tangan?

“Saya kenal Pak Ganjar. Tapi kayaknya Pak Ganjar, ya nggak kenal saya secara pribadi,” – Eko Kuntadhi, Pegiat media sosial PinterPolitik.com Eko Kuntadhi – pegiat media...

Mahfud MD Permainkan Bjorka?

“Satgas itu dibentuk bukan untuk memburu Bjorka, sebab yang dari Bjorka itu tak satupun yang membobol rahasia negara. Itu hanya sensasi,” – Mahfud MD,...

More Stories

Ketika Anies Jadi Cover Boy

Baru-baru ini, warga Kota Malang, Jawa Timur, diramaikan oleh kemunculan tabloid-tabloid bergambarkan muka Anies. Anies sukses jadi cover boy?

Jokowi, Anies, dan Politik Penghargaan

Anies Baswedan mendapatkan penghargaan Lee Kuan Yew Exchange Fellow dari Singapura. Sementara, Jokowi dapat Global Citizen Awards di AS.

Mengapa Mahfud Kebut UU PDP?

Setelah ramai serangan Bjorka pada pejabat, Mahfud MD berjanji agar UU Perlindungan Data Pribadi (PDP) segera disahkan oleh DPR.