HomeCelotehGanjar Jadi “Buzzer” Megawati?

Ganjar Jadi “Buzzer” Megawati?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tampak mulai sering mengunggah foto dan video Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri. Apakah Ganjar kini menjadi “buzzer” untuk Mega?


PinterPolitik.com

Di tahun 2021 ini, semua orang semakin sadar bahwa kehidupan manusia semakin tidak bisa lepas dari teknologi. Apalagi, teknologi internet dan seluler dari hari ke hari ditengarai semakin canggih.

Teknologi 5G yang mulai masuk ke Indonesia, misalnya, disebut-sebut dapat menyediakan jaringan internet yang lebih cepat dan mumpuni bagi para penggunanya. Belum lagi, pelayanan publik di bawah pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) juga akan menggunakan layanan berbasis digital.

Meski banyak aspek kehidupan manusia banyak dipermudah oleh teknologi-teknologi seperti ini, tanpa disadari masyarakat juga turut berubah lho. Mungkin nih, bagi yang udah nonton film The Social Dilemma (2020), perubahan ini bukanlah hal yang baru lagi.

Salah satu perubahan ini terjadi di dimensi sosial dan politik. Gimana nggak? Kini, diskursus di publik banyak terjadi di dunia maya seperti media sosial (medsos). Akhirnya, banyak yang memanfaatkan medsos ini untuk debat-debat politik yang berujung pada polarisasi politik.

Bukti nyatanya nih adalah banyaknya istilah buzzer yang disematkan kepada akun-akun misterius yang senantiasa membela kubu politik tertentu. Bahkan nih, bisnis buzzer ini sudah menjamur di Indonesia. Biasanya sih, digunakan untuk mempromosikan aktor politik tertentu.

Baca Juga: PDIP Pilih Ganjar atau Anies?

PDIP Ganjar Cupin
- Advertisement -

Eitstapi nih, ternyata, akun buzzer nggak selalu berasal dari akun-akun nggak jelas lhoLhagimana nggak? Sekarang, akun Instagram milik Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo juga mulai menjadi buzzer tuhLhawong isinya sekarang banyak menampakkan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca juga :  Megawati-Puan Maju di 2024?

Kalau nggak percaya, cek aja tuh Instagram-nya Pak Ganjar. Soal lukisan, misalnya, Gubernur Jateng itu pernah pamer lukisan yang bergambarkan Bu Mega. Selain itu, juga ada video kala Bu Mega menerima lukisan tersebut.

Terbaru nih, Pak Ganjar mengunggah video pidato Bu Mega soal Pancasila. Hmm, lama-lama, feed dari akun Instagram milik Gubernur Jateng ini isinya Bu Mega semua kali ya? Hmm, ini jadinya endorsepaid promote, atau buzzer nih jatuhnya?

Ya, terlepas dari kemungkinan isi feed-nya jadi Bu Mega semua, ada yang bilang Pak Ganjar ini tengah memiliki masalah dengan sejumlah elite PDIP. Apa mungkin ini jadi cara Pak Ganjar untuk merayu dan mencuri hati Bu Mega ya – misal untuk jadi calon presiden (capres) di tahun 2024 nanti? Hehe.

Ehby the way nih, apakah kunjungan Pak Ganjar ke Bu Mega kala mengantarkan lukisan ada hubungannya dengan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung ya? Soalnya, kala itu, Pak Ganjar dikabarkan juga bersepeda bersama Pak Pramono tuh. Hmmngomongin apa ya? Jadi makin penasaran nih mimin. (A43)

Baca Juga: Ganjar Redup Tanpa PDIP?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Mampukah Gus Yahya “Jatuhkan” Cak Imin?

Menurut Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, untuk pertama kalinya dalam sejarah terjadi hubungan yang tidak mesra antara PKB dengan PBNU. Jika ketegangan terus...

Joe Biden Menginspirasi Prabowo?

Cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari, KH Irfan Yusuf Hakim (Gus Irfan), menyebut KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pernah berucap bahwa Prabowo...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Megawati sang Profesor

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA), Korea Selatan. Apakah ini menunjukkan Megawati seorang politisi...

Mengapa Jokowi Merasa Kesepian?

Rocky Gerung menyebut batin Jokowi kini tengah kesepian kala momen Hari Raya Idulfitri 1443H. Mengapa Jokowi merasa kesepian?

Kenapa Megawati Singgung BTS?

Ketika menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA) Korea Selatan (Korsel), Megawati Soekarnoputri menyebut tidak ingin kalah dari cucunya yang...

Anies Lagi, Anies Lagi

Beberapa pihak menyebut nama Jakarta International Stadium (JIS) melanggar undang-undang karena tidak menggunakan bahasa Indonesia. Apakah kritik ini terjadi karena yang merampungkan pembangunannya adalah...

More Stories

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.

“Permainan Bahasa” Anies Ganggu PDIP?

PDIP dan PSI persoalkan penamaan Jakarta International Stadium (JIS) yang gunakan Bahasa Inggris. Apakah ini permainan bahasa Anies vs PDIP?

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?