HomeCelotehGanjar "Gabung" Geng Yakuza?

Ganjar “Gabung” Geng Yakuza?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dikenal kerap menggunakan manset bermotif tato ketika melakukan kegiatan bersepeda. “Tato” itu pun akhirnya menimbulkan beragam tanya. Apakah “tato” itu melambangkan bahwa Ganjar telah bergabung dengan geng asal Jepang yang dikenal sebagai Yakuza? 


PinterPolitik.com

Di suatu negeri indah – sekaligus timpang – yang bernama Nusantara dalam alternate universe Bumi-45, hiduplah seorang laki-laki yang bernama Kak Ganjar. Dia adalah sosok pria yang baik hati, suka menyapa orang sekitar, dan membantu orang-orang yang berjualan.

Orang-orang pun mengenalnya sebagai orang yang baik dan terbuka pada banyak orang. Bagaimana tidak? Setiap orang yang dia temui pun langsung mendapatkan guyonan (lelucon) yang terkadang bisa membuat tertawa – mulai dari anak-anak pelajar pendidikan dasar hingga para pasien Covid-19 yang melalui proses karantina.

Namun, tampaknya, tidak semua orang berpikiran demikian dan memandang Kak Ganjar dengan cara yang sama. Ada beberapa temannya yang justru lebih suka untuk seakan-akan “me-bully” Kak Ganjar – khususnya mereka yang juga suka mengenakan pakaian “merah”.

Alhasil, Kak Ganjar berusaha agar terlihat lebih garang di hadapan teman-temannya. Salah satu cara yang diambil adalah dengan menggunakan tato. Tato ini selalu terlihat ketika Kak Ganjar mengenakan kaos lengan pendek.

Sedihnya, justru ada beberapa orang malah mengira Kak Ganjar telah bergabung dengan sebuah geng ala Jepang yang bernama Yakuja. Pasalnya, ada nilai yang bilang kalau tato-tato semacam itu erat kaitannya dengan orang di luar hukum (outlaws) seperti Yakuja. 

Bahkan, Kak Ganjar ini sampai sering memamerkan tatonya kepada anak-anak kecil. Bukan tidak mungkin, sejumlah orang malah resah melihat hal ini – mengingat ada stigma buruk terhadap orang-orang yang memiliki tato, apalagi kalau ingat-ingat zaman Orde Anyar dulu.

Baca juga :  Godaan Bahlil untuk Puan-Ganjar

- Advertisement -

Baca Juga: Keris Sakti ala Ganjar Pranowo?

Ganjar Ridwan Kamil RK Pasangan Terbaik 2024

Kak Ganjar: Ini coba lihat nih tatonya.

Bocah: Wah, emangnya asli ini tatonya?

Kak Ganjar: Ya, asli dong. Keren, kan?

Bocah: Lha, ini bukan ternyata? (sambil mencoba memegang tato Kak Ganjar)

Kak Ganjar: Lho, asli ini. Di sebelah ini ada jam tangan.

Bocah: Ah, palsu, ah. Kayak janji para politisi aja.

Kak Ganjar: Waduh. Untung sekarang zaman Pembentukan Ulang. Nanti kalau zaman Orde Anyar, kamu ditanyain balik lho malah. Kayak, “Siapa yang nyuruh kamu tanya begitu?”

- Advertisement -

Bocah: Eh, iya, ya. Seram juga tuh.


Untung saja, Kak Ganjar ternyata tidak benar-benar bergabung dengan Yakuja untuk menakuti-nakuti pe-bully-nya di kelompok yang berlambang bull juga. Kalau iya, repot juga bila Kak Ganjar nanti ingin keluar – bisa-bisa ada konsekuensi “potong jari”. (A43)

Baca Juga: Ganjar Sebaiknya Pindah ke Golkar?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Mantra “Yakusa” Mahfud Buat Anies?

“Siap hadir ke arena Munas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Yakin usaha sampai (Yakusa) untuk membangun insan cita HMI” –   Mahfud MD,...

PDIP Takut Jokowi “Dijilat”?

“PDI Perjuangan mengimbau kepada ring satu Presiden Jokowi agar tidak bersikap asal bapak senang (ABS) dan benar-benar berjuang keras bahwa kepemimpinan Pak Jokowi yang kaya...

Membaca Pengaruh Jokowi di 2024

Lontaran ciri-ciri pemimpin yang pikirkan rakyat seperti kerutan dan rambut putih dari Jokowi jadi perbincangan. Inikah cara Jokowi relevan di 2024?

Jokowi dan Misteri Rambut Putih

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebut pemimpin yang pikirkan rakyat punya rambut warna putih. Siapa yang dimaksud oleh Jokowi?

Biden Bikin Circle Sendiri?

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menggelar rapat darurat dengan pemimpin-pemimpin negara anggota G7 – seperti Kanada, Italia, Jerman, Prancis, Britania (Inggris) Raya, dan...

Saatnya Jokowi Tinggalkan Relawan “Toxic”?

“Kita gemes, Pak, ingin melawan mereka. Kalau mau tempur lapangan, kita lebih banyak” –  Benny Rhamdani, Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI)  PinterPolitik.com Si vis...

Saatnya Ganjar Balas Jasa Puan?

“Ganjar itu jadi Gubernur (Jateng) jangan lupa, baik yang pertama dan kedua itu, justru panglima perangnya Puan Maharani,” –   Said Abdullah, Ketua DPP...

More Stories

PDIP vs Relawan Jokowi, Rebutan GBK?

Usai acara Gerakan Nusantara Bersatu di GBK, PDIP tampak tidak terima relawan Jokowi bisa pakai GBK. Mengapa GBK jadi semacam rebutan?

Membaca Pengaruh Jokowi di 2024

Lontaran ciri-ciri pemimpin yang pikirkan rakyat seperti kerutan dan rambut putih dari Jokowi jadi perbincangan. Inikah cara Jokowi relevan di 2024?

Jokowi dan Misteri Rambut Putih

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebut pemimpin yang pikirkan rakyat punya rambut warna putih. Siapa yang dimaksud oleh Jokowi?